Menghadapi musim hujan, 5 rekomendasi Makmin dari Tokopedia ini harus siap di rumah

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan musim hujan di Indonesia sudah dimulai sejak awal September dan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Desember 2022.

Tokopedia juga merekomendasikan lima makanan dan minuman (makmin) yang wajib kamu miliki di rumah saat musim hujan.

mie instan

Mie instan cenderung menjadi pilihan saat musim hujan. Data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mi instan meroket lebih dari 2,5 kali lipat sejak September hingga Desember 2021.

tteokbokki

Pecinta Drake pasti sudah tidak asing lagi dengan tteokbokki. Makanan Korea yang banyak dijual oleh para penggiat bisnis Tokopedia ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari masyarakat saat musim hujan tahun lalu (September-Desember 2021).

jahe merah

Selain menjaga kesehatan, jahe merah juga bisa menjadi andalan untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan. “Pada subkategori minuman tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati masyarakat saat musim hujan tahun lalu,” tambah Ekhel.

Kopi atau coklat panas

Minum kopi atau cokelat panas di tengah musim hujan memiliki nuansa tersendiri. “Tokopedia mencatat kopi dan coklat bubuk menjadi contoh minuman paling populer di kategori Food and Beverages, terutama dari September hingga Desember 2021,” katanya.

kutu

Tahun lalu, salah satu jajanan yang paling digemari saat musim hujan adalah keripik basreng. Karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih, keripik basreng sangat cocok untuk menemani mencicipi minuman panas seperti kopi atau coklat.

"Tokopedia"

“Masyarakat dapat menikmati berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Tokopedia NYAM!, sehingga dapat terus menikmati berbagai produk makanan dan minuman pilihan para penggiat bisnis, termasuk UMKM lokal, terutama di musim hujan ini,” pungkas Ekhel. , Kepala Komunikasi Eksternal Tokopedia.

Baca juga: Pevita Pearce Tertarik dengan Inovasi di Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Tinggalkan komentar