Ms. Marvel: Siapa Agent Misterius di Credit Scene?

TV seri Ms Marvel menjadi proyek selanjutnya dari Marvel Studios setelah mereka sukses merilis Moon Knight. Episode perdana dari serinya menghadirkan cerita tentang transformasi Kamala Khan menjadi seorang pahlawan super. Premis utama dari episode ini menghadirkan setting tentang kehidupan keluarga Kamala dan juga kehidupan sosialnya. Dan di akhir episodenya, para fans pun mendapatkan kejutan yang tidak terduga.

Momen Kamala Khan menggunakan gelang milik neneknya, yang ternyata memiliki kekuatan kosmik, menjadi momen pertama Kamala menjadi seorang pahlawan super. Kamala sendiri tidak sengaja menggunakan kekuatan tersebut dalam acara AvengerCon, dan justru kekuatan tersebut menghadirkan sebuah kehancuran di acaranya. Dan akibat hal tersebut juga, Kamala menjadi pusat perhatian.

Bukan hanya pusat perhatian para pengunjung di acara tersebut, namun juga ada sosok lainnya yang tertarik dengan kekuatan yang Kamala miliki.  Hal ini terungkap di post-credit scene episodenya, di mana sosok yang tidak asing muncul dan mencoba untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada Kamala.

Siapa Sosok Tersebut

Momen post-credit scene dimulai dengan munculnya seorang agen Damage Control, Sadie Deever, yang melihat momen epik dari Kamala saat di AvengerCon. Dia pun kemudian memperlihatkan video tersebut kepada rekannya, P. Cleary, yang meminta Deever untuk membawanya. Sosok Deever mungkin baru perdana muncul di MCU, namun tidak untuk agen P. Cleary.

Sosok agen P. Cleary muncul pertama kali di film Spider-Man: No Way Home, di mana dia muncul dalam adegan ketika Peter Parker, May, Happy, dan M.J. tertangkap oleh Cleary dan organisasinya. Bahkan, Cleary pun sempat menginterogasi Peter. Dalam adegan tersebut, Cleary nampak tidak memperlihatkan empati terhadap situasi yang terjadi kepada Peter Parker dan membuktikan bahwa dia adalah sosok agen yang kejam.

Lalu, apa arti kemunculan Cleary di seri Ms. Marvel? Dan apa yang akan terjadi kepada Kamala Khan? Fakta bahwa Kamala sekarang sudah mulai masuk radar organisasi Damage Control dapat diasumsikan sebagai sebuah pertanda buruk. Apalagi, popularitas Kamala Khan dapat dipastikan akan semakin besar mengingat kekuatan kosmik yang dia miliki.

BACA JUGA: Marvel: 7 Armor Kosmik Iron Man!

Hal tersebut tentunya akan membuat Cleary dan Damage Control akan terus mengawasi Kamala secara ketat. Skenario terburuknya adalah mereka akan membuat Kamala berhenti menjadi pahlawan super, dan bahkan membuat Kamala sebagai subyek uji coba mereka. Namun, ada juga kemungkinan lainnya di mana Cleary mungkin tidak akan bertingkah laku seperti yang kita lihat di No Way Home.

Yang jelas, Cleary bisa menjadi sekutu bagi Kamala dan membantunya untuk bisa memahami kekuatan super baru yang dia miliki. Atau mungkin Cleary akan menjadi sosok yang menjegal Kamala.

Ancaman Ms Marvel?

Episode perdana dari seri Ms Marvel mungkin tidak banyak menghadirkan cerita tentang ancaman yang mungkin akan Kamala hadapi pada masa depan. Dan hal ini berbeda dengan episode perdana dari beberapa seri Marvel sebelumnya, yang sedari awal sudah memperlihatkan ancaman seperti apa yang akan sang protagonis utama hadapi.

Meskipun begitu, di sisi lain, hal ini seolah memberikan sinyal bahwa organisasi Damage Control akan memiliki peran besar dalam ceritanya, mungkin sebagai musuh yang akan Kamala hadapi. Hal ini melihat apa yang terjadi kepada Peter Parker sebelumnya. Mereka mungkin akan menganggap bahwa Kamala adalah ancaman besar bagi Amerika dan dunia. Karena itulah, mereka akan mencoba untuk menangkap Kamala.



Source by [author_name]