Netflix mempertimbangkan harga untuk paket berlangganan dengan iklan

netflix

Gadgetdiva.id — Netflix dilaporkan sedang mempertimbangkan harga untuk paket berlangganan berbayar dengan iklan. Untuk memberi pengguna opsi berlangganan yang lebih murah.

Platform ini akan mematok harga sekitar $7 atau sekitar Rp104.000 hingga $9 atau sekitar Rp133.000 per bulan. Dimana setengah harga langganan bulanan berbayar tanpa iklan.

Netflix menetapkan tarif agar pelanggan tertarik berlangganan dengan tarif lebih murah. Baik disertai dengan iklan.

Platform streaming online mengharapkan untuk menjual sekitar empat menit iklan per jam. Terutama untuk layanan yang didukung iklan.

Iklan akan muncul sebelum dan selama pemutaran program. Namun, tidak setelahnya.

netflix

Netflix sendiri berencana memperkenalkan opsi baru ini dalam tiga bulan terakhir tahun ini. Perusahaan mengatakan peluncuran penuh harus menunggu hingga awal tahun depan.

Mereka percaya opsi berlangganan yang lebih murah ini akan menarik pelanggan baru yang sadar harga. Serta memberi mereka yang mau menyerah alternatif yang lebih murah.

Tarif baru ini diharapkan menghasilkan sekitar $8,5 miliar per tahun di seluruh dunia untuk Netflix pada tahun 2021. Ini termasuk biaya berlangganan dan penjualan iklan, menurut konsultan media Ampere Analaytics.

netflix

Untuk menampilkan iklan di layanan berbayar ini, Netflix bekerja sama dengan Microsoft Corp. Dimana sebagian besar pekerjaan akan dilakukan oleh perusahaan.

Raksasa teknologi ini memiliki latar belakang streaming TV, tetapi telah membangun bisnis periklanan senilai $10 miliar dalam beberapa tahun terakhir. Netflix sendiri menangani percakapan dengan produser film dan TV, sementara Microsoft berbicara dengan beberapa agensi iklan dan vendor teknologi.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar