Nikmati Mantapnya Batagor Bukan Bang Toyib Depan Koramil Pekalongan Lampung Timur

Sore ini di Pekalongan Lampung timur cuacanya sangat bersahabat. Gak mendung dan juga udaranya sejuk. Sore-sore memang cocoknya makan jajanan dan kuliner yang santai dan nikmat, contohnya batagor yang ada di Depan Koramil Pekalongan Lampung Timur.

Batagor merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng. Makanan khas kota  Bandung, ini mempunyai banyak penggemar karena rasanya yang enak di lidah, gurih dan bumbu kacangnya yang pedas menambah nikmatnya batagor.

Batagor didepan koramil ini adalah tempat kuliner favoritku ketika jalan-jalan sore ke pekalongan, karena banyak digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Terkenal dengan rasanya yang manis pedas dan ada rasa jeruk nipisnya. Saya tahu betul waktu masih awal-awal batagor ini ada,di rintis oleh mang aceng dari tasikmalaya jawa barat, batagor khas bandung ini menjelma menjadi jajanan yang laris manis.

Risdant ya itu nama dari Batagor yang sudah terkenal ini,dulu sih terkenalnya “batagor bukan bang toyib”, saking terkenalnya para pembeli yang naik motor dan yang naik mobil rela berhenti dan antri untuk menikmati batagor ini. Meskipun tempatnya sederhana, tapi setiap harinya warung kaki lima tersebut selalu ramai oleh pembeli. Lokasinya tepat di depan koramil Pekalongan Lampung Timur, gak jauh dari SPBU pekalongan.

Kalau teman-teman sedang berkunjung di Metro dan sekitarnya yuk singgah untuk mencicipi kuliner ini, Kalau sudah mencicipi awas jadi ketagihan seperti saya sob. Hehe, semoga bermanfaat dan jadi referensi teman-teman untuk icip-icip kuliner ketika sedang berada Metro dan sekitarnya.

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *