NOICE membuka layanan akses streaming untuk radio swasta Indonesia

KEBISINGAN

Gogandul.com — NOICE dan PRSSNI berkolaborasi menyediakan layanan streaming untuk radio swasta di Indonesia. Kerjasama tersebut diumumkan pada Selasa (18/10) kemarin.

PRSSNI atau Persatuan Penyiaran Swasta Nasional Indonesia adalah asosiasi radio swasta terbesar di Indonesia. Asosiasi tersebut telah mengawal semua radio di pelosok Indonesia yang menampung hingga 500 radio.

Kerjasama antara NOICE dan PRSSNI ini dilakukan untuk menjangkau khalayak pendengar radio yang lebih luas. Tanpa mematok letak geografis wilayah dengan menyiarkan program secara streaming.

“Kolaborasi dengan PRSSNI akan lebih banyak memperkuat vertikal radio kami sambil memperkuat posisi NOICE sebagai platform audio dengan konten radio terlengkap di Indonesia. Kini, bekerja sama dengan PRSSNI, semakin banyak saluran radio dari berbagai daerah yang dapat diakses oleh pendengar NOICE di seluruh Indonesia,” kata Chief Commercial Officer (CBO) NOICE Niken Sasmaya dalam keterangan resmi yang diterima Gadgetdiva kemarin (18/10).

Dari hampir 50 stasiun radio di NOICE, Niken menambahkan, rata-rata Paranoice mendengarkan konten radio lebih dari 90 menit setiap hari. Kemudian, kehadiran ratusan radio swasta di platform ini akan menjadi langkah awal mereka untuk berkontribusi dalam digitalisasi radio Indonesia.

KEBISINGAN

Memasuki kuartal keempat tahun ini, radio yang bernaung di bawah PRSSNI secara bertahap akan difasilitasi untuk hadir di aplikasi NOICE dan dapat dinikmati secara online. difusi. NOICE juga akan memberikan dukungan kepada radio anggota PRSSNI untuk dapat mulai melakukan transformasi bisnisdalam domain digital.

“Dengan kapasitas NOICE yang besar yang sudah memiliki hampir 3 juta pendengar dan terus tumbuh positif, kami yakin lebih dari 500 stasiun radio Indonesia di bawah naungan PRSSNI dapat semakin meningkatkan kehadirannya di kalangan pendengar dengan menyesuaikan format layanannya. difusi di aplikasi NOICE,” kata Sekjen PRSSNI Bapak Rafiq.

Berdasarkan data internal NOICE, waktu yang paling disukai pengguna untuk mendengarkan radio di NOICE berkisar antara pukul 12:00 hingga 20:00 dengan kategori segmentasi untuk pendengar radio remaja dan dewasa. Sebagai platform konten audio lokal terkemuka, NOICE tidak hanya menawarkan vertikal radio, tetapi juga podcast/acara, buku audio, audio langsung, dan yang terbaru, seri audio.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gogandul.com di Google News

Tinggalkan komentar