hit counter

Octopus mengumumkan kolaborasi dengan Astra Tower

[ad_1]

Gurita

Gadgetdiva.id — Octopus mengumumkan kemitraan dengan Menara Astra pekan lalu. Kolaborasi ini akan memberikan solusi teknologi untuk mendaur ulang sampah.

Tujuan kerjasama Octopus dan Menara Astra sendiri adalah untuk mengurangi pembuangan limbah dari Menara Astra ke tempat pembuangan akhir. Pada saat yang sama, meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kolaborasi kedua pihak ini menghasilkan kehadiran Octopoint Mini seluas enam meter persegi yang berlokasi di Menara Astra. Karyawan dan tenant Menara Astra dapat mengumpulkan sampah pasca konsumsi mereka di sana. Kemudian mereka dapat menukarkannya dengan poin untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat senang dan bangga bekerja sama dengan Menara Astra, karena kami turut mendukung dan mendorong kebiasaan baik daur ulang sampah di lingkungan Menara Astra. Selain itu, Octopus juga memperluas jaringan dan jangkauan ke pengguna, salah satunya di Menara Astra,” kata Moechammad Ichsan, CEO Octopus, dikutip dalam siaran pers Selasa (20/9) kemarin.

Gurita

Mini Octopoint di Menara Astra

Menara Astra Octopoint Mini sendiri didesain oleh Plana menggunakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan yaitu Planawood. Terbuat dari 30% plastik daur ulang dan 70% butiran beras.

Plana sendiri adalah ahli plastik revolusioner dan pencinta lingkungan saat bepergian untuk menciptakan inovasi baru dalam daur ulang plastik. Daur ulang nantinya akan menjadi produk yang lebih berkelanjutan yang tidak merusak alam.

Menara Astra merupakan gedung perkantoran ikonik dengan lokasi strategis di kawasan Sudirman, telah memiliki sertifikat Green Mark dengan peringkat Platinum yang merupakan peringkat tertinggi BCA (otoritas bangunan dan konstruksi) Singapura. Gedung yang terdiri dari konstruksi 53 lantai ini menawarkan kantor eksklusif yang dilengkapi dengan gerai F&B dan bisnis pendukung lainnya seperti bank, toko serba-ada sampai kesejahteraan.

Gurita

“Fungsi inisiatif keberlanjutan membutuhkan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Astra Tower, tetapi juga semua pemangku kepentingan siapa yang terlibat. Mulai dari sekarang, dari diri sendiri dan sesederhana mungkin, namun dilakukan bersama-sama pasti akan memberikan dampak positif yang besar,” ujar Djap Tet Fa selaku Chief Executive Officer Astra Property.

Tinggalkan komentar