One Piece: 12 Buah Iblis Baru di Wano!

Arc Wano Country menghadirkan berbagai hal menarik dan juga epik dalam ceritanya. Contohnya adalah kita melihat sejarah panjang tentang petualangan Roger menuju Laugh Tale. Atau kita juga melihat bagaimana mengerikannya Kaido dan juga Orochi dalam berkuasa di wilayah tersebut. Tidak herak jika kemudian arc ini menjadi cerita paling besar dan paling epik di sepanjang seri One Piece.

Namun, selain berbagai hal menaik tersebut arc Wano Country juga memperkenalkan berbagai hal lainnya. Contohnya adalah berbagai macam buah iblis baru yang muncul dalam ceritanya. Oda Sensei menghadirkan banyak buah iblis baru di sepanjang arc ini. Lalu, apa saja buah iblis baru yang muncul dalam cerita Wano ini?

Ryu Ryu No Mi, Model: Spinosaurus

Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis spinosaurus atau spinosaurus sepenuhnya. Buah iblis ini dikonsumsi oleh adik dari Ulti, yaitu Page One, yang merupakan salah satu anggota dari kelompok Flying Six.

Buah iblis ini memberikan kekuatan yang sangat luar biasa kepada penggunanya, terutama di bagian rahang, ekor, dan lengan seperti yang diperlihatkan ketika Page One menghancurkan dan meluluh lantakan bangunan di Flower Capital dan berhasil menghajar Sanji dengan mudah. Seperti halnya pengguna buah iblis Zoan lainnya, buah iblis ini juga memberikan Page peningkatan kemampuan yang dahsyat.

Ryu Ryu No Mi, Model: Pachycephalosaurus

Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus adalah buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis Pachycephalosaurus atau Pachycephalosaurus sepenuhnya. Buah iblis Zoan kuno ini dimakan oleh kakak dari Page One yaitu Ulti. Ketika Ulti berubah menjadi dinosaurus ini, kekuatannya meningkat tajam mengingat Pachycephalosaurus terkenal akan bagian kepalanya yang keras.

Kemampuan epik dari buah iblis Ulti ini bisa kita lihat saat Luffy bertarung melawan Ulti, di mana Luffy mampu dicengkram bagian lengannya oleh Ulti. Dan saat mereka beradu kepala, Ulti tidak merasakan kesakitan apa pun dan justru Luffy yang sedikit merasakan kekuatan dahsyat Ulti. Kedahsyatan Ulti sebagai pengguna Zoan juga terbukti saat dia berhasil bertahan dari serangan Thunder Bagua milik Yamato.

BACA JUGA: One Piece: Menebak Nasib Para Yonko!

Ryu Ryu No Mi, Model: Triceratops

Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops merupakan buah iblis Zoan kuno milik dari salah satu Flying Six lainnya, Sasaki. Buah iblis ini membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis Triceratops atau berubah sepenuhnya. Berbeda dengan pemilik buah iblis Zoan kuno lainnya, buah iblis milik Sasaki ini memiliki keunikan pada bagian lehernya.

Hal ini bisa kita lihat dalam pertarungan antara Sasaki melawan Franky, di mana semua orang terkejut dengan kemampuan Sasaki. Bagian kulit lehernya ternyata mampu melakukan hal ekstrem, seperti menjadi baling-baling. Bahkan, dengan menjadi baling-baling, hal tersebut mampu untuk membuat Sasaki terbang. Sebenarnya, ini merupakan ide unik yang Oda hadirkan dari kekuatan buah iblis tersebut.

Neko Neko No Mi, Model: Sabertooth

Seperti halnya para kelompok bajak laut Beast lainnya, Who’s Who juga merupakan buah iblis Zoan yaitu Neko Neko no Mi, Model: Sabertooth. merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan seekor harimau purba berjenis Saber-Toothed Tiger. Kemampuan dari buah iblis Who’s Who ini bisa kita lihat dalam pertarungan melawan Jinbe.

Sebenarnya, tidak ada yang istimewa dari kekuatan buah iblis ini. Who’s Who hanya mengalami peningkatan kekuatan fisik dan juga beberapa kemampuan lain. Namun, selebihnya tidak ada yang terlalu istimewa. Bahkan, dalam pertarungan tersebut kita melihat bagaimana justru Who’s Who lebih menggunakan teknik Rokushiki untuk menghadapi Jinbe.

Kumo Kumo No Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli

Black Maria merupakan anggota Flying Six yang memiliki nilai buruan besar dalam daftar ini. Dia juga memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, bahkan lebih besar dari seluruh anggota Flying Six. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, seperti halnya seorang wanita penghibur (Oiran) Black Maria memiliki kedekatan dengan sosok Kaido. Kaido sendiri senang dengan keberadaan Black Maria.

Black Maria merupakan pemakan buah iblis Zoan Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli. Jaring yang dia keluarkan pun sangatlah kuat, dan sering kali digunakan untuk menjebak atau menangkap para karakter kuat layaknya Sanji. Selain menembakan jaring, buah iblisnya juga membuat penggunanya bisa berjalan di berbagai medan, dengan memanfaatkan kaki laba-labanya. Kekuatan Zoan Black Maria ini sempat membuat Nico Robin kesulitan dalam pertarungan mereka. Namun, Robin sendiri pada akhirnya berhasil menang.

Hebi Hebi No Mi, Model: Yamata no Orochi

Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi merupakan buah iblis mythical Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah menjadi hybrid atau berubah sepenuhnya menjadi sosok Yamata no Orochi, ular dalam mitologi Jepang yang memiliki delapan kepala. Kurozumi Orochi, Shogun dari wilayah Wano dan merupakan sekutu dari Kaido, merupakan pemilik dari kekuatan buah iblis tersebut.

Ketika berubah menjadi ular berkepala delapan, Orochi bisa menggunakan seluruh kepalanya tersebut secara terpisah. Ukuran dari masing-masing kepala pun sangat panjang, dan masing-masing kepala mampu untuk berbicara sendiri. Orochi bisa mengendalikan jumlah kepala yang muncul ketika dia bertransformasi, dengan jumlah maksimal adalah delapan kepala. Dan yang luar biasa adalah, dengan jumlah delapan kepala artinya Orochi pun mampu selama dari delapan kematian seperti yang kita lihat dalam ceritanya. Butuh beberapa kali usaha memenggal kepala Orochi sebelum dia benar-benar tewas.

Zou Zou No Mi, Model: Mammoth

Jack the Drought adalah salah satu komandan tertinggi dari bajak laut Beasts. Dia juga merupakan salah satu dari tangan kanan Kaido. Jack dikenal dengan sebutan the Disasters atau si pembawa kehancuran. Jack mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Zou Zou no Mi, yang membuatnya bisa berubah menjadi salah satu makhluk purbakala yaitu Mammoth.

Buah Zou Zou no Mi memberikan Jack kekuatan yang dahsyat dan juga ukuran yang sangat masif. Dengan kekuatan dari buah iblis miliknya, separuh wilayah kota bisa dihancurkan dengan satu ayunan belalainya. Jack juga terbukti tangguh melawan pasukan dari suku Minks. Hal ini terbukti di mana dia pernah bertarung melawan seluruh pasukan dan menang tanpa bantuan siapa pun. Jack juga pernah berhasil membuat Inuarashi dan Nekomamushi kehilangan lengan dan kaki mereka.

Ryu Ryu No Mi, Model: Brachiosaurus

Buah iblis ini milik dari salah satu dari dari tiga All Stars bajak laut Beasts, Queen. Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus merupakan buah iblis Ancent Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor brachiosaurus. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan Queen kekuatan yang dahsyat, dengan mampu merubah ukuran tubuhnya dan juga kekuatannya.

Kemampuan Brachiosaurus dari Queen sendiri pernah diperlihatkan saat dia bertarung melawan Big Mom, di mana dia sanggup bertahan melawan serangan Big Mom. Selain itu, dia juga memiliki serangan unik bernama Brachio Bomb. Juga, kita melihat bagaimana kedahsyatan dari kekuatan Queen ini saat dia bertarung melawan Sanji. Meskipun begitu, sebagian besar kekuatan Queen merupakan hasil rekayasa genetik mirip seperti Franky. Queen sengaja merubah tubuhnya menjadi cyborg untuk meningkatkan kekuatannya.

Ryu Ryu No Mi, Model: Pteranodon di One Piece

King merupakan salah satu dari tiga All-Stars lainnya selain Queen dan Jack di kelompok bajak laut Beast. Dia mengonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon yang  merupakan buah iblis Ancent Zoan lainnya dalam daftar ini, di mana King mampu membuat penggunanya bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor Pteranodon. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan King kekuatan yang dahsyat, bahkan King adalah yang terkuat dari dua karakter lainnya.

Karena Pteranodon termasuk dalam hewan burung, buah iblis ini memberikan King kemampuan yang tidak dimiliki yang lainnya dalam daftar ini yaitu kemampuan untuk terbang. Karena itulah, King memiliki keuntungan untuk menyerang musuhnya dari atas. Yang unik juga dia bisa memakai paruhnya untuk menyerang, karena elastisitasnya mirip seperti ketapel. Hal ini kita lihat dalam pertarungannya melawan Roronoa Zoro.

Inu Inu No Mi, Model: Okuchi no Makami di One Piece

Yamato adalah salah satu karakter baru yang muncul dalam arc Wano Country. Yamato sendiri merupakan anak dari sang Yonko Kaido. Dia menguasai tiga jenis Haki, serta memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami. Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, buah iblis Yamato tersebut merupakan perwujudan dari sosok “dewa pelindung” dari Wano.

Berkat kemampuan dari buah iblis tersebut Yamato pun mampu memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen es, sehingga membuatnya bisa untuk melindungi dirinya dari serangan apa pun dengan menciptakan baju pelindung yang terbuat dari es. Dan es ini pun menjadi cara bagi Yamato untuk mencegah agar mesiu di gudang senjata tidak meledak akibat Kazenbo.

Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu di One Piece

Kaido adalah pemakan buah iblis tipe Zoan unik dan langka, yaitu Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama di serinya, di mana Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi masih belum ada penjelasan secara detail. Namun, banyak spekulasi menyebutkan bahwa buah iblis mengikuti cerita salah satu legenda populer di Jepang.

Uo Uo no Mi juga termasuk dalam Mythical zoan, karena bentuk transformasi naga timur Kaido ini termasuk salah satu jenis binatang legendaris. Dengan buah iblis ini, selain peningkatan kekuatan fisik, Kaido juga mampu menggunakan berbagai teknik yang berkaitan dengan elemen. Contohnya Wind Scythe, Boro Breath, dan beberapa lainnya. Ini merupakan salah satu buah iblis Zoan paling dahsyat.

Hito Hito No Mi, Model: Nika di One Piece

Sebenarnya, ini bukanlah buah iblis yang baru muncul di arc Wano. Buah iblis ini sudah sejak episode pertama ada di dalam ceritanya. Namun, baru di arc Wano ini kita mendapatkan fakta sebenarnya dari buah iblis tersebut. Gomu Gomu no Mi atau yang sekarang dikenal sebagai Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang Luffy konsumsi.

Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering diperlihatkan oleh Luffy. Selain itu, Luffy juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari. Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa seperti diperlihatkan dalam chapter 1045 dan 1046 kemarin. Hal ini tentunya menjadi sebuah kejutan yang sangat besar di sepanjang seri One Piece berlangsung.

Dengan menjadi arc paling epik dan paling panjang, rasanya memang wajar jika kemudian Oda Sensei menghadirkan berbagai hal baru termasuk berbagai buah iblis. Dan jika Geeks perhatian, semua buah iblis baru yang Oda perkenalkan tersebut berjenis Zoan. Mungkin hal ini ada kaitannya dengan lawan dari Luffy yaitu Kaido, yang merupakan pengguan buah iblis Zoan.



Source by [author_name]