One Piece: 5 Karakter ini Gabung Cross Guild!

Dalam chapter 1056 di seri One Piece Oda memperkenalkan sebuah organisasi baru kepada para fans. Organisasi tersebut bernama Cross Guild. Dalam chapternya beberapa mantan Shichibukai, seperti Crocodile dan Dracule Mihawk, menjadi anggota dari organisasi baru tersebut. Yang menarik dan juga sangat mengejutkan adalah sosok Buggy, sang Yonko baru, merupakan pemimpin dari organisasi tersebut.

Sampai sejauh ini, masih belum ada informasi berapa jumlah pasti anggota dari Cross Guild tersebut. Yang pasti, seperti yang Kid ucapkan di chapternya, mereka memiliki misi untuk menghancurkan angkatan laut. Mereka bahkan akan memberikan imbalan kepada siapa pun yang berhasil menghabisi mereka. Lalu, siapa saja kira-kira anggota dari Cross Guild lainnya?

Boa Hancock

Boa Hancock adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, yaitu Amazon Lilly. Hancock memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, meskipun dia adalah perempuan. Dia juga merupakan petarung yang sangat dahsyat. Seperti halnya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock merupakan pemiliki buah iblis Mero Mero.

Mengingat keduanya adalah mantan Shichibukai, rasanya mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka juga sama-sama memiliki koneksi dengan Luffy. Pasti ada alasan kuat mengapa kemudian Hancock mau bergabung dengan organisasi ini. Salah satu yang cukup masuk akal adalah Hancock tahu bahwa Buggy salah satu yang ikut membantu Luffy dalam perang Marineford.

BACA JUGA: Chainsaw Man: Karakter ini Akan Berkhianat?

Edward Weevil

Weevil adalah sosok karakter yang mengaku-ngaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard. Saat time-skip terjadi, angkatan laut kemudian menunjuk Weevil untuk menjadi salah satu Shichibukai. Nilai buruan Weevil sebelum menjadi Shichibukai adalah 480 juta Belly. Saat time-skip terjadi, Weevil sempat menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard.

Saat ini, Weevil tidak memiliki tujuan apa pun dalam hidupnya selain mengikuti apa yang ibunya inginkan. Karena itu, rasanya juga cukup masuk akal jika dia bergabung dengan Cross Guild. Selain Weevil memiliki kekuatan fisik yang dahsyat, yang bisa membuat organisasi ini semakin kuat, alasan lainnya mengapa dia bergabung bisa jadi karena adanya motivasi uang dari Bakkin.

BACA JUGA: One Piece: Oda Bandingkan Haki Shanks & Luffy!

Gecko Moria

Gecko Moria merupakan penguasa sebuah wilayah di Thriller Bark. Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatannya tidak bisa diremehkan. Tapi, sayangnya, jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya kekuatan Moria rasanya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan salah satu Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain.

Karena itulah, Moria mungkin ingin mendapatkan kejayaan dan kekuasaanya kembali seperti dahulu. Bergabung dengan Cross Guild adalah jawaban dari keinginannya tersebut. Dengan bergabung bersama Cross Guild, Moria bisa menghancurkan angkatan laut dan Pmerintah Dunia. Dia pun bisa memanfaatkan jenazah mereka untuk menjadi pasukan zombie yang kuat.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]

Tinggalkan komentar