One Piece: 5 Pulau Penting di Saga Terakhir!


Seri One Piece saat ini sedang memasuki fase terakhir ceritanya. Seperti yang Oda Sensei ungkapkan sebelumnya, seri ini akan selesai dalam beberapa tahun kedepan. Saat ini, ceritanya sendiri masih berada di sebuah wilayah eksotis dan tertutup bernama Wano. Negara Wano menyimpan berbagai misteri dan rahasia yang mana kemudian Oda menganggapnya sebagai salah satu pulau paling penting.

Namun, seri One Piece tentunya memiliki banyak sekali pulau-pulau dalam ceritanya. Dan sebagian besar dari pulau-pulau tersebut masih belum terjamah atau tereksplor dalam ceritanya. Di sisi lain, pulau-pulau tersebut kemungkinan juga memiliki sejarah atau fakta penting lainnya. Berikut adalah deretan pulau yang penting di akhir serinya.

Elbaf

Pulau yang menjadi rumah para suku raksasa, Elbaf, merupakan salah satu pulau yang misterius dan belum tereksplor sampai saat ini. Sempat direferensikan di arc Little Garden, Elbaf kemudian muncul pertama kali dalam sebuah kilas balik di arc Whole Cake Island. Elbaf merupakan pulau yang memiliki banyak pegunungan dan bukit, serta pepohonan dengan ukuran yang besar.

Banyak misteri besar yang masih menyelimuti pulau ini. Misalnya, mengapa kemudian hanya pulau tersebut yang dihuni oleh para suku raksasa. Dengan masih banyaknya teka-teki yang ada, serta bagaimana Oda mereferensikan pulau ini dalam ceritanya,  memberikan petunjuk bahwa Elbaf mungkin akan menjadi salah satu pulau penting dalam ceritanya. Bahkan, dalam Road To Laugh Tale sendiri terungkap bahwa Elbaf menjadi salah satu kemungkinan tersimpannya Road Poneglyph terakhir.

BACA JUGA: First Look Karakter Baru di Star Wars Andor!

Pulau Beehive

Hachinosu alias Beehive Island adalah salah satu tempat yang ikonik bagi bajak laut di dunia One Piece. Ini adalah tempat yang menjadi awal terciptanya Davy Back Fight. Selain itu, di sini juga kru bajak laut Rocks terbentuk. Selain dari tempatnya yang memiliki sejarah panjang, Beehive Island juga merupakan surga bagi para bajak laut. Ada banyak bajak laut bisa tinggal dengan bebas di pulau ini.

Setelah Rocks tidak lagi menjadi penguasa di wilayah tersebut, saat ini pulau Beehive berada di bawah kekuasaan Blackbeard. Blackbeard bahkan menjadikan pulau ini sebagai markas utamanya. Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui mengenai pulau Beehive selain informasi di atas. Seperti halnya Elbaf, Oda juga memberikan petunjuk bahwa pulau ini mungkin menyimpan Road Poneglyph terakhir.

Pulau Lodestar

Lodestar merupakan pulau paling ujung yang ada di peta Grand Line. Ini menjadi pulau terakhir yang Gol D. Roger sambangi, sebelum kemudian Roger mencari sosok Kozuki Oden untuk memecahkan misteri Road Poneglyph, dan menemukan Laugh Tale. Nama pulau Lodestar sendiri diyakini memiliki kepentingan besar dalam ceritanya. Karena, banyak fans meyakini di sanalah Scopper Gaban menunggu siapa pun yang akan pergi menuju Laugh Tale.

Lodestar juga tentunya memiliki misteri besar yang belum terpecahkan sampai sejauh ini. Menurut Roger, hampir tidak ada lagi bajak laut yang pernah ke pulau tersebut. Untuk bisa menuju pulau Lodestar, butuh sebuah Log Pose khusus dan seorang bajak laut harus mengikuti arah Log Pose tersebut. Para fans sendiri meyakini bahwa ada sesuatu yang besar dan penting tersimpan di pulau itu.

BACA JUGA: Coffee Talk, Game Asal Indonesia Gratis di Game Pass!

Mary Geoise

Mary Geoise adalah sebuah wilayah yang ada di daratan Red Line, yang menjadi pemisah dari semua All Blues. Ini merupakan wilayah yang menjadi wilayah kekuasaan para Gorosei dan Pemerintah Dunia. Di wilayah ini, mereka berdiam dan membangun komplek megah dengan istana Pangaea di dalamnya. Di dalam istana tersebut, terdapat sosok Im yang masih misterius sampai sekarang.

Mary Geoise menjadi salah satu pulau yang misterius karena memang tidak ada informasi apa pun mengenai pulau tersebut. Sejauh ini informasi yang kita ketahui adalah Mary Geoise terbentuk setelah 20 kerajaan berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno. Menurut Doflamingo, di Mary Geoise terdapat sebuah harta karun besar yang terpendam yang bisa mengguncang dunia. Di sana juga kita melihat ada sebuah topi jerami besar yang belum diketahui pemiliknya.

Laugh Tale

Ini tentunya adalah pulau yang paling penting dari semua pulau yang akan muncul di fase terakhir ini. Pulau paling ujung di Grand Line ini menjadi tujuan utama semua bajak laut yang ada di seri One Piece. Segala cara orang lakukan untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Seperti menemukan di mana lokasi Road Poneglyph. Dalam 800 tahun terakhir, baru Gol D. Roger dan krunya yang berhasil pergi ke sana.

Di Laugh Tale ada banyak sekali misteri-misteri besar yang masih belum terungkap. Misalnya, apakah di pulau tersebut memang ada emas dan berbagai harta lainnya. Kemudian, apakah di sana terdapat banyak Poneglyph lain tentang rahasia dunia. Dan tentunya rahasia paling besar adalah apa sebenarnya One Piece, yang dikabarkan ada di pulau Laugh Tale.

BACA JUGA: Marvel: 5 Pemimpin Avengers Paling Buruk!

Kita masih belum tahu ke mana destinasi selanjutnya dari kelompok Topi Jerami atau pun para bajak laut Worst Generation lainnya. Namun, lima pulau di atas merupakan pulau yang penting di One Piece dan rasanya perlu untuk Oda hadirkan di fase terakhir ini. Pasalnya, seperti halnya Wano, pulau-pulau tersebut pastinya menyimpan banyak sekali sejarah atau informasi lain.

The post One Piece: 5 Pulau Penting di Saga Terakhir! appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar