One Piece: 8 Karakter Penting di Saga Terakhir!

Pada beberapa waktu lalu, Eiichiro Oda mengumumkan kepada seluruh fans dari seri One Piece bahwa cerita dari seri itu sudah mulai memasuki Saga terakhir. Namun, untuk saat ini, memang ceritanya sendiri masih akan berfokus di arc Wano. Masih belum ada informasi pasti kapan arc tersebut akan berakhir. Meskipun begitu, Oda sendiri memberikan petunjuk mengenai hal ini.

Berdasarkan informasinya, Saga terakhir sendiri akan mulai sejak chapter 1054 yang akan rilis pada Juli mendatang. Oda Sensei sendiri saat ini sedang hiatus selama satu bulan, demi mempersiapkan cerita akhir dari seri One Piece. Dengan ceritanya yang akan berakhir, ada kemungkinan beberapa karakter memiliki peran penting di Saga terakhir nanti. Siapa saja?

Shanks

Shanks merupakan salah satu sosok karakter paling misterius dalam cerita One Piece. Meskipun Shanks muncul sejak awal serinya, tapi sampai sekarang tidak banyak informasi mengenai kekuatan dan karakternya yang bisa kita ketahui. Berdasarkan bagaimana Shanks bisa menahan serangan Sakazuki dengan mudah, bisa kita asumsikan bahwa kekuatannya luar biasa dahsyat.

Shanks memiliki koneksi yang besar dan mendalam dengan sosok Luffy, bahkan dia yang menginspirasi Luffy menjadi bajak laut. Mungkin, Oda sengaja menyimpan Shanks di akhir ceritanya karena dia menjadi salah satu sosok yang berpengaruh dalam ceritanya. Apakah Shanks akan membeberkan rahasia besar dunia kepada Luffy? Atau Shanks yang akan membantu Luffy untuk bisa pergi ke Laugh Tale?

BACA JUGA: My Hero Academia: 10 Quirk yang Dicuri All For One!

Gorosei

Gorosei merupakan pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, satu tingkat di bawah Im. Sama halnya seperti Shanks, Oda Sensei sudah memperlihatkan kepada kita seperti apa rupa dan wajah dari Gorosei. Namun, kita masih belum tahu seberapa kuat Gorosei, apakah mereka pernah bertarung, apakah mereka memiliki kekuatan buah iblis, dan sebagainya. Perlahan, Oda mulai sering memunculkan peran dari Gorosei terutama di babak ketiga arc Wano.

Gorosei sejauh ini hanya diperlihatkan berada di dalam istana Pangaea di wilayah Mary Geoise. Karena itulah berbagai hal yang terkait dengan kemampuannya masih sangat misterius. Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa Gorosei adalah sosok yang sangat kuat. Hal ini bisa dilihat dari posisi yang mereka jalani saat ini. Gorosei merupakan salah satu kunci bagi berbagai rahasia besar dunia. Karena itulah, mereka menjadi salah satu pihak yang penting di Saga terakhir.

Monkey D. Dragon

Monkey Dragon adalah penjahat paling buron di seluruh dunia. Pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai ancaman paling besar. Masih belum ada informasi apa yang kemudian membuat Dragon menjadi penjahat besar, dan mengapa pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai ancaman yang sangat berbahaya. Dan sejauh ini pun para fans tidak tahu apa-apa mengenai sosoknya.

Mungkin, hal ini akan berubah di Saga terakhir karena bisa jadi Dragon dan Pasukan Revolusi akan memiliki peran penting di akhir serinya. Bisa jadi kita akan mulai melihat bagaimana Pasukan Revolusi dalam beraksi, begitu juga dengan sosok Dragon. Di Saga terakhir ini kita mungkin akan menemukan jawaban mengapa Dragon menjadi incaran pihak Pemerintah Dunia.

BACA JUGA: The Boys: The Seven Resmi Dibubarkan?

Sakazuki dan Angkatan Laut

Saat ini Sakazuki alias Akainu sudah mendapatkan promosi dengan menjabat sebagai Fleet Admiral di markas angkatan laut, setelah dia menang dalam duel menghadapi Aokiji. Setelah mendapatkan kekuasaan tersebut, Sakazuki langsung menghadirkan berbagai perubahan besar. Salah satu perubahan yang muncul dalam ceritanya sejauh ini adalah pemindahan markas angkatan laut yang dekat dengan Red Line.

Pasca mengetahui apa yang terjadi di Wano, Sakazuki tentunya akan melakukan sesuatu. Namun, masih belum kita ketahui apa yang akan mereka lakukan untuk menanggapi situasi tersebut. Di sisi lain, Sakazuki adalah sosok yang sudah membunuh Ace. Artinya Luffy pun pastinya akan menaruh dendam terhadap Sakazuki. Pertarungan mereka menjadi salah satu pertarungan yang para fans nantikan, dan mungkin akan terjadi di Saga terakhir ini.



Source by [author_name]