One Piece: Aliansi Luffy Bertambah?

Kelompok bajak laut Topi Jerami saat ini menjadi salah satu kru bajak laut yang besar dan banyak orang segani di dunia One Piece. Hal tersebut bisa terwujud berkat berbagai pencapaian luar biasa yang mereka alami. Mulai dari mengalahkan Shichibukai, menerobos fasilitas Pemerintah Dunia, menantang Pemerintah Dunia, dan sebagainya.

Dengan semua pencapaian tersebut mereka pun menjadi incaran bagi pihak-pihak yang bertentangan dengan Luffy. Dengan meningkatnya popularitas dari kelompok Topi Jerami, wajar jika kemudian banyak yang mengenali mereka. Bahkan, di arc Sabaody, sempat ada kelompok bajak laut yang mengaku-ngaku sebagai Topi Jerami. Namun, salah satu pencapaian epik dari kelompok Topi Jerami adalah bagaimana mereka sekarang memiliki armada besar, yaitu Straw Hat Grand Fleet atau Armada Besar Topi Jerami.

Armada tersebut berisi gabungan dari beberapa kelompok bajak laut, yang memutuskan untuk menjadi sekutu bagi Topi Jerami. Mereka semua adalah kelompok bajak laut yang Luffy temui saat berada di Dressrosa. Dan setelah Luffy berhasil mengalahkan Doflamingo, akhirnya mereka pun memutuskan untuk setia kepada Luffy dengan membentuk armada besar tersebut.

Dracule Mihawk pernah mengatakan bahwa kekuatan terbesar dari Luffy bukanlah kemampuan fisiknya, melainkan bagaimana dia mampu memengaruhi orang-orang di sekitarnya agar mau ikut bertarung dan berjuang bersama, meskipun sebelumnya mereka belum pernah bertemu. Dan hal ini terbukti dengan dibentuknya Armada Besar Topi Jerami ini.

Namun, kemungkinan bukan hanya mereka yang akan bergabung atau beraliansi dengan Luffy. Dengan popularitas dari kelompok bajak laut ini yang semakin meningkat, apalagi setelah kemenangan mereka atas Kaido, membuat banyak pihak lainnya yang kemudian akan bergabung dengan aliansi Luffy. Mereka menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan, karena itulah mereka pun memutuskan untuk bergabung dengan aliansinya.

BACA JUGA: One Punch Man: Garou Mampu Kalahkan Saitama?

Siapa Saja yang Akan Bergabung? 

Contoh pertama dari organisasi atau kelompok lain yang mungkin akan bergabung dengan aliansi Luffy adalah SWORD. Seperti yang kita ketahui, SWORD merupakan organisasi rahasia yang ada di dalam angkatan laut. Mereka bergerak di bawah radar, meskipun dari chapter kemarin terdapat petunjuk bahwa Pemerintah Dunia sepertinya sudah mulai mengetahui keberadaan mereka.

Rasanya masuk akal jika kemudian SWORD pun bergabung dengan aliansi Luffy, karena pada dasarnya ideologi mereka sejalan. Di arc Wano Country sendiri, X Drake sudah membuktikan ucapan dari Koby yang menyebutkan bahwa Luffy adalah sosok yang baik dan bisa dipercaya. Drake bahkan menyebutkan bahwa dia kini berhutang budi kepada Luffy dan kelompok Topi Jerami.

Selain SWORD, ada juga organisasi lainnya yang mungkin bisa bergabung dengan aliansi Luffy yaitu Pasukan Revolusi. Pasukan Revolusi adalah musuh besar dari Pemerintah Dunia di daratan. Mereka selalu menjadi incaran para Gorosei karena Pasukan Revolusi selalu berusaha untuk membebaskan berbagai wilayah yang ada di dunia One Piece untuk bisa terbebas dari cengkraman Pemerintah Dunia.

Penduduk Wano Ikut Bergabung

Selain organisasi, aliansi Luffy juga mungkin bertambah kuat dengan adanya tambahan kekuatan dari berbagai kerajaan yang ada di dunia One Piece. Contoh nyatanya adalah Wano dan Alabasta. Luffy sebelumnya sudah berhasil membantu membebaskan wilayah Alabasta dari cengkraman Crocodile. Dan berkat hal tersebut, kini penduduk Alabasta dan juga Vivi, sebagai pemimpin wilayahnya, menjadi sekutu dari Luffy.

Hal yang sama juga kemungkinan akan terjadi kepada para penduduk Wano. Selama 20 tahun, mereka harus hidup dalam kesengsaraan dan juga kemiskinan. Hal ini akibat ulah Kaido dan juga Orochi. Keduanya benar-benar tidak memberikan kesempatan hidup atau apa pun kepada mereka. Yang ada justru para penduduk Wano harus menderita, baik karena kelaparan atau karena kemiskinan. Hal inilah yang kemudian ingin Luffy rubah, dan Luffy bertekad untuk menghilangkan semua itu.

Kepada Kaido Luffy mengatakan bahwa dia ingin membangun sebuah dunia di mana semua orang bebas untuk makan sampai puas, dan bebas melakukan apa pun. Dan setelah Luffy berhasil mengalahkan Kaido, dia pun berhasil mewujudkan apa yang dia ungkapkan. Kekalahan kaido tentunya menjadi fajar yang baru bagi penduduk Wano. Dan meskipun mereka tidak tahu apa yang terjadi, namun pada akhirnya mereka akan tahu bahwa kelompok Topi Jerami dan aliansinya yang lain yang sudah membebaskan mereka.

Sosok penting di wilayah Wano, Kozuki Momonosuke dan juga Red Scabbards, pastinya merasa berhutang budi terhadap kelompok Topi Jerami karena sudah membantu mereka untuk bisa kembali merasakan kebebasan. Melihat pola yang sebelumnya terjadi kepada wilayah Alabasta dan Pulau Manusia Ikan, tidak terlalu berlebihan jika kemudian wilayah Wano bergabung menjadi aliansi lainnya dari kelompok Topi Jerami.

Jadi Aliansi Paling Besar di One Piece

Dengan mengumpulkan semua ras yang ada di dunia One Piece, bajak laut, organisasi, negara/wilayah yang menolak atau menentang keberadaan Pemerintah Dunia, mereka semua akan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi kelompok Topi Jerami. Berdasarkan hal tersebut, jika kemudian spekulasinya benar, maka aliansi yang Luffy atau Topi Jerami miliki akan menjadi aliansi paling besar dan paling luar biasa di sepanjang seri One Piece.

Kekuatan besar ini bisa menjadi “modal” bagi kelompok Topi Jerami, khususnya Luffy, untuk kemudian berhadapan dengan musuh terakhir mereka yaitu Pemerintah Dunia. Menghadapi kekuatan terbesar dalam dunia One Piece tentunya membuat Luffy perlu mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Dan dengan adanya aliansi terbesar ini, Luffy tentunya bisa mewujudkan mimpinya untuk menghancurkan Pemerintah Dunia.



Source by [author_name]