One Piece: Aliansi Yonko Bakal Terbentuk?

Setelah Big Mom dan Kaido kalah dalam pertempuran di Onigashima, Pemerintah Dunia memutuskan untuk segera mencari pengganti keduanya. Kekalahan kedua Yonko tersebut menjadi perbincangan hangat di dunia One Piece.

Pasalnya, para Yonko terkenal sebagai kekuatan paling besar dari bajak laut. Dan sejak puluhan tahun yang lalu, belum pernah ada satu orang pun yang berhasil menantang dan menang melawan para Yonko tersebut. Karena itulah, kekalahan kedua Yonko itu sangat mengejutkan banyak orang.

Mereka seolah tidak percaya bahwa salah satu kekuatan terbesar di dunia menjadi tidak seimbang, setelah kekalahan dua dari empat penguasa samudera tersebut. Ini juga yang kemudian menjadi alasan Pemerintah Dunia memutuskan untuk segera mencari pengganti keduanya.

Dalam chapter 1053 kemarin, kita mengetahui bahwa Monkey D. Luffy dan Buggy kemudian terpilih menjadi dua Yonko baru. Terpilihnya Buggy menjadi Yonko juga cukup mengejutkan banyak orang. Namun, disadari atau tidak terpilihnya kedua karakter tersebut membuat para Yonko kini memiliki “koneksi”.

Baik Luffy, Blackbeard atau pun Buggy nyatanya sama-sama memiliki kisah masa lalu bersama sosok Yonko lainnya yaitu Shanks. Inilah yang kemudian membuat ketiga Yonko lainnya “saling terhubung” berkat adanya sosok Shanks. Seperti apa koneksi ketiganya dengan sosok Shanks?

Buggy Sempat Satu Kru Dengan Shanks

Sebelum menjadi sosok bajak laut hebat seperti sekarang, dan meraih gelar Yonko, baik Shanks dan Buggy sama-sama pernah menjadi kru biasa di kapal bajak laut Roger. Mereka berdua tumbuh dan besar di kapal bajak laut Oro Jackson. Banyak petualangan yang sudah mereka lalui bersama.

Informasi mengenai kapan keduanya bergabung dengan kelompok bajak laut Roger memang belum kita ketahui. Namun, ada kemungkinan mereka berdua sama-sama berada di kapal Roger sejak usia mereka masih kecil. Berdasarkan hal tersebut wajar jika koneksi keduanya cukup dalam.

Shanks dan Buggy kemudian harus berpisah setelah Roger memutuskan untuk membubarkan krunya, pasca dia berhasil menuju Laugh Tale. Mereka sempat kembali bertemu di Loguetown untuk menyaksikan eksekusi mati Roger.

Shanks sendiri sempat menawarkan Buggy untuk bisa bergabung dengan kru bajak lautnya, namun Buggy menolak tawaran tersebut. Dia beralasan bahwa dia tidak ingin berada di bawah kendali atau kepemimpinan Shanks. Buggy pun kemudian memutuskan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

Shanks dan Buggy sempat kembali bertemu dalam peristiwa perang puncak di Marineford. Mereka sempat bercengkrama sebentar, saat Shanks meminta tolong untuk memberikan tubuh Luffy kepada Law. Namun, lagi-lagi Shanks berhasil mengelabui Buggy dengan peta harta karun palsu yang dia janjikan.

Shanks Adalah Inspirasi Luffy

Seperti halnya Buggy, Luffy juga memiliki koneksi yang mendalam dengan Shanks. Geeks tentu sudah tahu bagaimana pertemuan awal Shanks dan Luffy di awal serinya. Shanks yang berlayar di desa Fusha sempat bertemu dengan Luffy kecil. Mereka pun kemudian akrab dan Shanks pun menjadi “teman” bagi Luffy.

Bahkan, Shanks rela memberikan separuh tangannya bagi Luffy saat dia hendak diterkam oleh Sea King. Hal tersebut semata-mata Shanks lakukan demi pertaruhannya terhadap sosok Luffy. Yang juga menjadi bukti kedekatan dan dalamnya koneksi keduanya ada di topi jerami yang Luffy gunakan.

Luffy mendapatkan topi jerami yang dia miliki sekarang dari Shanks, yang mana dia pun mendapatkannya dari sosok Roger. Artinya ada pewarisan tekad yang terjadi dari Shanks kepada Luffy. Shanks yakin bahwa Luffy suatu saat akan menjadi sosok bajak laut yang kuat.

Shanks benar-benar memengaruhi berbagai aspek dalam diri Luffy. Bahkan, dia juga yang membuat Luffy terinspirasi untuk menjadi bajak laut. Garp sendiri marah dan kesal karena Shanks sudah memberikan contoh buruk terhadap cucunya. Namun, faktanya, Luffy memang benar-benar menjadikan Shanks sebagai idola dan panutannya.

Blackbeard Adalah Musuh Shanks

Berbeda dengan kedua karakter di atas, koneksi antara Shanks dan Blackbeard tidak terlalu baik. Berdasarkan informasi yang kita ketahui di ceritanya, Blackbeard adalah sosok yang memberikan luka ke wajah Shanks.

Kapan dan di mana pastinya hal tersebut terjadi memang masih menjadi misteri saat ini. Informasi tersebut kita ketahui saat Shanks berkunjung ke kapal Moby Dick milik Whitebeard. Saat itu, Shanks ingin Whitebeard menghentikan Ace untuk mengejar Blackbeard.

Sayangnya, nasihat yang Ace berikan justru ditolak mentah-mentah yang mana efeknya Ace akhirnya kalah oleh Blackbeard. Blackbeard kemudian menyerahkan Ace kepada angkatan laut dan kakak dari Luffy itu pun akhirnya diputuskan tewas dengan cara eksekusi mati.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]