One Piece: Berapa Nilai Bounty Yonko Buggy?

Terkenal juga dengan sebutan si badut jenius, Buggy si Badut merupakan salah satu karakter yang menarik yang muncul dalam cerita di seri One Piece karya Eiichiro Oda. Pertama kali muncul di arc Orange Town, Oda kemudian menggambarkan sosok Buggy sebagai rival bagi Luffy. Selain Luffy, Buggy juga merupakan karakter pertama yang memiliki kekuatan buah iblis yang muncul dalam cerita.

Meskipun secara penampilan nampak konyol, namun Buggy pada kenyataanya tidak bisa kita anggap remeh. Koneksinya dengan sosok Shanks dan juga sang raja bajak laut membuatnya menjadi sosok penting. Dan seiring berjalannya waktu, sosok Buggy terus menjadi karakter penting dan berpengaruh dalam ceritanya. Hal ini bisa kita lihat dari perkembangan karakter Buggy sejauh ini.

Pasca tertangkap oleh angkatan laut, Buggy harus mendekam di penjara milik pemerintah yaitu Impel Down. Di sana, Buggy kemudian berhasil kabur bersama Luffy. Sejak saat itu, dia kemudian memainkan peran penting di sepanjang cerita. Koneksinya dengan berbagai karakter penting membuat Buggy akhirnya terpilih untuk mengisi kekosongan posisi Shichibukai.

Meskipun dia tidak memiliki kekuatan seperti yang lain, namun pengaruh yang besar dan juga reputasinya membuat Buggy sangat diperhitungkan. Pasca hancurnya sistem Shichibukai, para fans kemudian mendapatkan kejutan bagaimana Buggy kemudian terpilih untuk mengisi salah satu posisi Yonko yang kosong bersama Luffy.

Pencapaian Buggy Sebagai Bajak Laut

Sebagai seorang bajak laut, Buggy mungkin tidak terlalu menonjol atau sering muncul dalam cerita atau dalam berbagai peristiwa penting layaknya Luffy, Blackbeard, Shanks, atau Worst Generation. Namun, yang menarik adalah bagaimana reputasi dan juga popularitasnya begitu besar. Bahkan, Buggy memiliki pengaruh besar terutama dalam dunia kriminal.

Sempat menjadi kru bajak laut Roger, secara tidak langsung Buggy sudah pernah menjelajah ke hampir seluruh pulau yang ada di Grand Line, kecuali Laugh Tale. Dia juga tentunya tahu tentang Poneglyph dan tentunya tentang keberadaan One Piece, serta bagaimana untuk menemukannya. Bagi Pemerintah Dunua, Buggy adalah mantan kru bajak laut Roger, sang raja bajak laut.

Mereka tetap menganggap Buggy sebagai sebuah ancaman yang sangat besar. Belum lagi Buggy memiliki kedekatan dan koneksi mendalam dengan Shanks, yang membuatnya semakin diperhitungkan. Setelah menjadi salah satu Shichibukai, Buggy kemudian terkenal karena kelompok kriminal yang dia bentuk yaitu Buggy’s Delivery. Hal inilah yang membangun jaringan koneksi lainnya bagi Buggy untuk menguasai dunia bawah tanah.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]