One Piece: Berbagai Misteri Gantung Gol D. Roger!

Rasanya semua fans One Piece sudah sangat mengenal siapa sosok Gol D Roger. Dia merupakan bajak laut pertama yang berhasil menuju Laugh Tale dalam 800 tahun terakhir. Berkat pencapaian tersebut, Roger pun kemudian mendapatkan gelar raja bajak laut. Roger memiliki popularitas yang sangat luar biasa karena titelnya, dan menghadirkan pengaruh besar dalam dunia One Piece.

Dan sebagai seorang bajak laut, tidak heran jika kemudian Roger memiliki kekuatan yang dahsyat. Kekuatan hebat dari Roger bahkan diakui oleh banyak bajak laut hebat lainnya. Namun, sebagai seorang raja bajak laut dan juga salah satu karakter terkuat di serinya, Roger memiliki banyak misteri yang belum terjawab sampai sekarang. Apa saja?

BACA JUGA: One Piece Red: Para Villain ini Bakal Muncul!

Hubungannya dengan Rogue

Seperti yang pernah Oda Sensei pernah sampaikan, cerita One Piece memang tidak berfokus pada unsur romantis atau percintaan. Namun, bukan berarti hubungan romantis tersebut sama sekali tidak ada dalam ceritanya. Salah satu yang menarik adalah bagaimana Roger menjalin hubungan dengan sosok Portgas D. Rogue. Selama ini, Roger selalu diceritakan ada di kapal Oro Jackson untuk mewujudkan impiannya menemukan Laugh Tale.

Lalu, bagaimana kemudian Roger bisa bertemu dengan Rogue? Di mana mereka saling bertemu? Mungkin, untuk urusan detail seperti itu bukanlah sesuatu yang biasa Oda hadirkan dalam cerita One Piece. Namun, tentunya akan sangat menarik dan tidak salah juga untuk menghadirkan informasi tersebut.

Mungkin, bagaimana hubungan Roger dan Rogue sangat mirip dengan apa yang terjadi kepada Makino dan Shanks. Dalam teorinya, anak yang ada dan bersama Makino merupakan anak dari Shanks. Oda sendiri yang kemudian memberikan petunjuk tentang hal tersebut. Yang juga menarik adalah terdapat spekulasi lainnya yang berkembang di kalangan fans, bahwa seseorang dengan nama “D” harus memiliki keturunan dari klan “D” lainnya. Namun, semuanya masih harus menunggu konfirmasi resmi dari Oda Sensei.

Pedang Ace

Gol D Roger juga ternyata menggunakan pedang dalam pertempuran. Memang, Roger jarang diperlihatkan menggunakannya meskipun terlihat dia selalu membawa sebuah pedang. Saat bertarung melawan Shiki dan armadanya yang sangat banyak di Edd War, diperlihatkan bahwa Roger menggunakan sebuah pedang di salah satu tangannya dan sebuah pistol di tangan lainnya.

Roger juga pernah diperlihatkan menggunakan pedang saat melawan kelompok bajak laut Rocks, ketika peristiwa God Valley berlangsung. Dia juga pernah diperlihatkan menggunakan pedang di beberapa pertarungan lainnya, misalnya ketika Roger dan Whitebeard bertarung selama tiga hari tiga malam di sebuah pulau tanpa berhenti.

Oda kemudian memberikan informasi terkait pedang dari Roger dalam Vivrecard Databook. Ada dua hal menarik yang muncul dalam Vivre Card tersebut terkait dengan pedang dari Roger. Yang pertama, pedang Roger berjenis Cutlass atau pedang dengan ukuran mata pisau yang pendek. Fakta menarik kedua adalah ternyata pedang Roger tersebut bernama “Ace”. Mengapa kemudian Roger menamai pedangnya “Ace”? Apakah itu merupakan bentuk kasih sayang Roger terhadap anaknya?

Roger sebelumnya mengatakan bahwa dia akan menamai anaknya Ace jika anak tersebut adalah laki-laki. Namun, yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah memang nama pedangnya memberikan pengaruh besar terhadap pemberian nama anaknya atau justru sebaliknya.

Tangisan Shanks (KE HALAMAN 2)



Source by [author_name]