One Piece: Inikah 3 Pengendali Pluton?


Inikah 3 nakama yang mengendalikan Pluton? Dalam chapter 1057 di seri manga One Piece terungkap bahwa Yamato memutuskan untuk tidak ikut bersama Luffy dan kelompok Topi Jerami. Dia beralasan ingin mengelilingi wilayah Wano terlebih dahulu seperti halnya Oden, sebelum kemudian berlayar ke luar Wano. Namun, yang menarik adalah Luffy mengatakan bahwa dia siap kembali ke Wano untuk menjemput Momonosuke, Yamato, dan Kinemon.

Hal ini tentunya menjadi kejutan besar, mengingat banyak fans menduga jika Yamato akan bergabung dengan Luffy untuk petualangan selanjutnya. Namun, di sisi lain, absennya ketiga karakter ini pun bisa jadi memberikan kita petunjuk mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Terdapat sebuah teori yang menarik di mana mungkin ketiganya akan memiliki peran penting di akhir ceritanya, dan hal tersebut ada kaitannya dengan Pluton.

BACA JUGA: Spinoff Black Adam Akan Dibuat?

Miliki Peran Penting di Akhir Cerita?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tiga anggota baru kru Topi Jerami memutuskan untuk tetap tinggal di Wano. Meskipun begitu, Luffy berjanji akan menjemput mereka ketika ketiganya sudah siap untuk menjadi banyak laut. Hal ini pun memunculkan spekulasi di kalangan fans bahwa ketiganya tidak akan muncul di kapal Thousand Sunny, melainkan di kapal mereka sendiri.

Lebih spesifiknya lagi adalah banyak fans menduga bahwa mereka bertiga akan berada di atas kapal yang merupakan salah satu Senjata Kuno, yaitu Pluton. Seperti yang Sukiyaki ungkapkan kepada Robin dan Law, bahwa Pluton masih tersimpan dengan aman di Wano. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk kemudian senjata tersebut aktif. Sukiyaki juga memberi tahu bagaimana cara mengaktifkan Pluton.

Menurutnya, agar Pluton bisa aktif, perbatasan Wano perlu untuk mereka hancurkan. Berdasarkan hal tersebut, mengaktifkan Wano artinya membuka perbatasan negara tersebut, yang mana hal tersebut membuat Pluton akan kembali berlayar di lautan. Dan bersamaan dengan kembalinya Pluton ke lautan, ketiga karakter tersebut kemungkinan akan berada di atasnya.

Kemungkinan besar akan ada banyak pihak yang mencoba untuk merebut kendali atas Pluton. Dengan menggunakan salah satu Senjata Kuno tersebut mereka akan mencoba untuk mengendalikan dunia. Dengan Franky yang sudah membakar cetak biru dari Pluton, artinya sudah tidak akan ada lagi orang yang bisa menciptakan kapal perang tersebut. Artinya, dengan mengendalikan Pluton sama dengan memiliki kekuatan terbesar.

BACA JUGA: Marvel Ungkap Asal-usul Spider-Verse!

Salah satu pihak atau sosok yang mungkin akan mencoba mencuri kendali atas Pluton adalah Blackbeard. Seperti yang kita ketahui, dia adalah sosok yang ambisius untuk bisa berkuasa di dunia ini. Setelah menguasai dua kekuatan buah iblis, bukan tidak mungkin jika dia mengincar Pluton. Jika hal ini terjadi, maka pertarungan antara Luffy dan Blackbeard yang banyak fans harapkan akan terwujud.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa jadi Oda memang sengaja menyimpan ketiga karakter Wano tersebut untuk tidak ikut dalam petualangan Luffy saat ini. Namun, mereka akan kembali muncul di pertempuran akhir nanti. Bukan hanya sekedar muncul dan membantu Luffy berserta kru Topi Jerami, mereka pun akan muncul dengan salah satu Senjata Kuno yaitu Pluton.

Namun, Luffy mungkin akan menemukan tantangan lain sebelum kemudian mereka bertiga akan benar-benar muncul dengan Pluton. Kemungkinan akan ada pihak lain yang mencoba untuk mencuri dan mengendalikan Senjata Kuno tersebut, meskipun kemudian Luffy dan krunya akan kembali mampu mengambil alih lagi Senjata Kuno tersebut. Kita nantikan saja ya geeks kemunculan kembali para karakter tersebut dalam chapter selanjutnya.

The post One Piece: Inikah 3 Pengendali Pluton? appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar