hit counter

One Piece: Kaido Hentikan Pertarungan?

Bagaimana nasib dari Kaido? Apakah Kaido sudah tewas? Inilah mungkin dua pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans One Piece setelah melihat pertarungan epik antara Kaido dan Luffy di chapter 1049 kemarin. Seperti yang kita ketahui, Luffy dan Kaido sama-sama melontarkan kekuatan terkuat mereka demi bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Dalam chapter 1048 Kaido nampak menggunakan teknik Flaming Drum Dragon. Teknik ini membuat membuat form naga Kaido dilapisi oleh magma yang sangat panas. Bahkan, Luffy sendiri sempat terbakar saking panasnya. Sedangkan, Luffy menggunakan teknik Gomu Gomu no Bajrang Gun, yang mana teknik ini bisa merupakan teknik Gomu Gomu terkuat Luffy untuk saat ini.

Di chapter 1049 kemudian kita melihat bagaimana teknik Bajrang milik Luffy pada akhirnya berhasil membuat Kaido tersungkur. Kaido terlempar bahkan sampai ke wilayah ibu kota bunga. Pada akhir chapternya, kita bisa melihat bagaimana Luffy yang sudah kelelahan karena mengerahkan semua sisa tenaganya untuk menghajar Kaido. Namun, kita masih  belum tahu bagaimana nasib dari Kaido.

Kaido Hentikan Pertarungan?

Sampai akhir panel chapter 1049 kemarin masih belum ada narasi apa pun yang menyebutkan bahwa Kaido kalah dari Luffy. Hal ini tentunya berbeda ketika pertarungan Big Mom melawan Kid dan Law, di mana setelah terkena serangan kombinasi dari dua Worst Generation tersebut Big Mom dinyatakan kalah. Berdasarkan hal tersebut, artinya ada kemungkinan jika Kaido masih hidup dan masih belum kalah karena tidak ada petunjuk mengenai hal itu.

Yang paling masuk akal dari kondisi Kaido adalah sama seperti Luffy yaitu kelelahan. Kaido mungkin tidak akan sadarkan diri karena, kondisinya sudah melemah. Dia sudah kehabisan stamina dan energi setelah pertarungan panjang melawan Luffy. Kaido juga bahkan bertarung melawan Luffy dan yang lain sambil menggunakan kekuatannya untuk menciptakan awan api. Artinya wajar jika kemudian Kaido merasa kelelahan.

Kaido juga mungkin terluka cukup parah karena banyaknya serangan langsung ke tubuhnya di sepanjang pertempuran Onigashima. Puluhan tusukan, tembakan, dan sayatan, bersarang di tubuh Kaido. Meskipun awalnya Kaido nampak biasa dan tidak terpengaruh sama sekali, mungkin kali ini semua luka tersebut mulai terasa. Berdasarkan hal tersebut Kaido bisa jadi memutuskan untuk menghentikan pertarungannya melawan Luffy.

Mengapa kemudian Kaido melakukan hal tersebut? Alasan terbesarnya adalah secara mental, Kaido mungkin sudah merasa dirinya kalah. Namun, yang perlu dicatat adalah Kaido bukan merasa kalah karena kelelahan atau menerima banyak serangan. Kaido mengaku kalah karena pada akhirnya dia sudah bertemu dengan sosok Joy Boy yang selama ini dia nantikan. Siapakah sosok Joy Boy tersebut? Tidak lain adalah Luffy.

Dalam kilas balik Kaido di chapter 1049 Kaido sempat mengatakan bahwa Joy Boy adalah sosok yang akan mengalahkahnnya. Hal ini terjadi setelah Kaido menyadari bahwa dia bukanlah sosok Joy Boy. Dan sekarang, Kaido sudah bertemu dengan sosok yang dia anggap sudah berhasil mengalahkannya. Kaido mungkin belum mengakui bahwa Luffy adalah Joy Boy. Namun, pasca kejadian ini bisa jadi pada akhirnya Kaido mengakui bahwa Luffy adalah Joy Boy.

Ini Cara Kalahkan Kaido

Pada beberapa tahun yang lalu, Eiichiro Oda sempat mengatakan kepada para penggemar bahwa dia masih belum tahu bagaimana caranya mengalahkan Kaido. Hal ini Oda ungkapkan dalam sebuah wawancara. Menurut Oda, karena kekuatan Kaido yang dahsyat dia tidak tahu bagaimana caranya untuk mengalahkan Kaido.

BACA JUGA: Boruto: 5 Jutsu Warisan Naruto!

ketika Kaido muncul untuk pertama kali, aku mengatakan bahwa Luffy masih belum cukup kuat untuk bisa menghadapi karakter tersebut. Aku juga belum tahu bagaimana cara Luffy mengalahkannya. Mungkin para pembaca tidak akan puas jika alasan mengalahkan Kaido adalah karena serangan Luffy sangat kuat. Luffy dan aku harus mencari sebuah solusi lain.

Faktanya, Luffy memang berhasil membuat Kaido tersungkur dengan pukulan Gomu Gomu no Bajrangnya. Namun, jika memang kemudian harus kembali bertarung maka Kaido bisa saja melakukan hal tersebut. Mengakui bahwa Luffy adalah Joy Boy yang selama ini dia nantikan bisa jadi adalah jalan dari Oda Sensei untuk kemudian membuat Kaido kalah.

Sehingga, secara teknis ucapan Oda terbukti benar. Kaido bukan akan kalah oleh Luffy melalui pukulan atau serangan. Melainkan bagaimana Kaido menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan. Kaido pun pada akhirnya tersadar dan menghormati sosok Luffy. Kaido mungkin akan kembali bangkit dan melihat Luffy terkapar, namun dia tidak akan menyerang Luffy lagi. Dia pun akan mengakui kekalahannya dari Luffy.