One Piece: Mengapa Silvers Rayleigh Dijuluki Raja Kegelapan?

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Silvers Rayleigh. Dia adalah mantan tangan kanan dari Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Sosoknya sangat tersohor, bahkan para bajak laut generasi baru pun mengenal sosok Rayleigh. Tapi, seperti yang dia pernah ucapkan saat Luffy di Sabaody, dia sekarang hanyalah seorang tukang cat kapal. Dia sudah pensiun sebagai seorang bajak laut.

Sosok Rayleigh terkenal karena kekuatannya. Bahkan, Silvers Rayleigh merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Dia diketahui memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan ketiga jenis Haki. Dan dalam kemampuan bertarung pun Rayleigh tidak memiliki masalah sama sekali. Bahkan, Garp sendiri mengakui butuh banyak pasukan angkatan laut untuk sekedar menangkap Rayleigh.

Hal tersebut menunjukan betapa kuat sosok Rayleigh. Namun, selain dari sisi kekuatannya, ada satu hal yang menarik lainnya yang muncul dari sosok Rayleigh yaitu julukannya sebagai sang raja kegelapan. Kita masih belum mengetahui apa konteksnya Rayleigh dipanggil sebagai raja kegelapan. Apakah dia memang merupakan seorang pemimpin sebuah wilayah? Atau hal tersebut hanya menjadi julukan semata?

Rayleigh Sang Raja Kegelapan

Pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans terkait julukan dari Rayleigh tersebut adalah bagaimana dia bisa mendapatkan julukannya. Terdapat banyak spekulasi terkait hal tersebut, di mana salah satunya menjelaskan bahwa Rayleigh kemungkinan memang benar-benar seorang raja, dan raja kegelapan sendiri bukan hanya sebagai julukan. Namun, benarkah demikian?

Ketika Roger pertama kali bertemu dengan Rayleigh, dia sempat berbicara sedikit tentang masa lalunya. Rayleigh mengaku bahwa rumahnya terbakar habis dan dia terpaksa harus mencuri sebuah kapal kecil dan kemudian tinggal di kapal itu. Di manganya sendiri, Roger dan Rayleigh diperlihatkan langsung bertemu dan bertanya tentang namanya. Rayleigh hanya menjawab singkat namanya, dan kemudian Roger mengatakan bahwa ini merupakan sebuah takdir yang baik mereka bertemu.

Kemudian, Roger bertanya kepada Rayleigh apakah dia mau menaklukan dunia bersama-sama. Meskipun Rayleigh awalnya skeptis dan menganggap hal tersebut adalah ide bodoh, dia tetap yakin pada Roger. Namun, dalam seri animenya, ada sebuah petunjuk kecil yang menarik yang memperlihatkan di mana pertemuan pertama Rayleigh dan Roger bukan terjadi di Loguetown, atau wilayah yang pernah Luffy kunjungi.

Saat itu, pertemuan keduanya kemungkinan berada di pelabuhan di mana Roger berasal. Lalu, apa alasan Rayleigh mendapatkan julukan raja kegelapan? Bisa jadi, pihak Pemerintah Dunia tidak senang dengan sosok Rayleigh. Mungkin, dahulu ketika dia masih memiliki kerajaan atau masih memiliki kekuasaan, dia tidak mau bergabung dengan Pemerintah Dunia. Sehingga, Pemerintah Dunia memutuskan untuk membakar rumahnya dan menghancurkannya.

Rayleigh kemudian pergi tanpa membawa apa pun, dan berencana untuk menghabiskan waktunya dengan minum-minum dan bersantai karena dia tahu Pemerintah Dunia mengincar nyawanya. Sampai kemudian dia bertemu dengan Roger dan memberikannya kesempatan untuk menaklukan dunia. Rayleigh yang sempat skeptis, mungkin berpikir tidak ada salahnya dia bergabung dengan Roger.

Rayleigh Adalah Sosok Jahat?

Selain spekulasi bahwa Silvers Rayleigh memang merupakan seorang pemimpin di sebuah wilayah, sampai kemudian dia terusir dari wilayah sendiri, terdapat juga spekulasi menarik lainnya tentang julukan Rayleigh. Terdapat sebuah kemungkinan lainnya bahwa Rayleigh dahulu merupakan sosok raja atau pemimpin yang jahat. Saking jahatnya sosok Rayleigh, dia kemudian mendapatkan julukan “raja kegelapan” dari para penduduknya.

Hal ini mirip seperti Avalo Pizzaro di kelompok bajak laut Blackbeard, di mana dia terkenal sebagai sosok raja yang korup. Karena itulah, dia kemudian mendapatkan julukan “raja korup” dari para penduduknya. Jika, memang kemudian Rayleigh adalah sosok yang jahat pada awalnya, menarik tentunya untuk mengetahui apa yang kemudian menjadi momen titik baliknya untuk berubah menjadi sosok baik.

Jadi, kesimpulannya adalah kemungkinan julukan raja kegelapan tersebut memang benar-benar nyata. Hal tersebut dikarenakan Rayleigh tidak mau bekerja sama dengan Pemerintah dunia, dan lebih memilih bertindak sesuka hatinya. Pertemuannya dengan Roger benar-benar memberikan perubahan besar dalam hidup Rayleigh.



Source by [author_name]