One Piece: Mengenal Buah Iblis Anak Shanks!

Seluruh dunia saat ini sedang dihebohkan dengan fenomena luar biasa dari One Piece Film: Red yang merupakan film terbaru dari franchise One Piece. Pertama kali diumumkan pada tahun lalu, film Red sendiri resmi tayang perdana di Jepang pada Agustus kemarin. Sesuai namanya, film tersebut menghadirkan fokus utama pada sosok Shanks. Namun, selain Shanks, ada juga karakter lain yang menjadi fokus ceritanya.

Sosok yang dimaksud tidak lain adalah sosok gadis misterius bernama Uta. Oda Sensei sendiri mengatakan sebelumnya jika dia adalah karakter penting yang sengaja Oda ciptakan. Dan dalam trailernya sendiri terungkap bahwa Uta memiliki koneksi yang mendalam bukan hanya dengan Shanks, melainkan juga Luffy. Ternyata, dia adalah teman masa kecil dari Luffy.

Berdasarkan informasi yang ada sampai sejauh ini, Uta adalah seorang idola atau penyanyi yang sangat terkenal dan sukses di dunia One Piece. Dan dia memiliki rencananya sendiri untuk era baru di dunia One Piece tersebut. Suara Uta begitu banyak digemari oleh orang-orang dan suara juga menjadi kekuatan utamanya. Dia ternyata memiliki kekuatan dari buah iblis bernama Uta Uta no Mi.

Apa Itu Uta Uta No Mi

One Piece Magazine volume 15 mengungkapkan wujud dan kemampuan dari buah iblis yang dimakan Uta yaitu Uta Uta no Mi. Bukti kedahsyatan dari kekuatan nyanyian Uta dan buah iblis ini bisa kita lihat di trailer resminya. Dalam tayangannya, nampak Uta mampu untuk mengeluarkan gelombang musik dan dengan suara yang dia keluarkan tersebut dia mampu untuk mengendalikan orang-orang.

Selain itu, kekuatan suara dari Uta dan juga buah iblis Uta Uta no Mi mampu membuat orang tertidur ketika mendengar suara nyanyiannya. Ketika orang-orang tersebut tertidur akibat pengaruh dari suara Uta, mereka akan masuk ke dunia mimpi yang bernama Uta World. Uta World sendiri adalah sebuah utopia atau negeri khayalan yang Uta bangun atau buat di mana dalam dunia tersebut tidak ada kebencian, rasa sakit, atau pun penderitaan.

Buah iblis Uta Uta no Mi sendiri masuk dalam kategori mythical zoan, yang mana membuat orang yang memakannya akan memiliki kemampuan dari makhluk mitologi. Buah iblisnya sendiri sangat unik, karena memiliki warna merah muda. Kemudian, daunnya sendiri memiliki bentuk yang sangat mirip dengan sebuah not balok di mana hal ini sangat menggambarkan kekuatan Uta.

Namun, untuk ulirnya sendiri tidak memiliki keanehan atau keunikan. Dan sekilas, jika kita perhatikan bentuk buah iblisnya sangat mirip dengan otak. Yang juga menarik adalah terdapat semacam cincin di tengah-tengah buahnya iblisnya yang berjumlah empat di mana cincin tersebut mirip dengan garis paranada. Masing-masing memiliki warna yang berbeda; kuning, jingga, merah, dan biru.

Diadaptasi dari Makhluk Mitologi

Banyak spekulasi yang beredar di kalangan fans terkait dengan kekuatan Uta Uta no Mi dan juga makhluk mitologi tersebut. Menurut spekulasinya, buah iblis ini kemungkinan terinspirasi dari makhluk mitologi bernama Siren. Dalam mitologi Yunani kuno, Siren adalah makhluk berbentuk setengah manusia dan setengah burung. Mereka biasanya akan mengeluarkan suara merdu untuk para pelaut.

Namun, hal itu justru sangat berbahaya. Mengapa? para pelaut tersebut akan terhipnotis dan mereka akan mengalami kecelakaan. Tidak sedikit dari para pelaut tersebut yang tewas dan bahkan mereka sengaja menenggelamkan diri demi mendengarkan suara tersebut. Dan bagaimana Uta memiliki kemiripan dengan Siren bisa kita lihat di mana dia memiliki sayap di punggungnya, serta bagaimana dia memiliki sebuah utopia bernama Uta World. Buat Geeks yang penasaran dengan kekuatan penuh Uta Uta no Mi bisa menyaksikan film Red yang akan tayang di Indonesia pada 21 September mendatang.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar