One Piece: Mengenal Kekuatan Admiral Ryokugyu!

Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime terpanjang yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak sekali cerita yang muncul. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang diperkenalkan dan perlihatkan di sepanjang ceritanya. Sebagian dari karakter tersebut hanya muncul sebentar.

Namun, ada juga sebagian karakter lainnya yang masih belum muncul secara detail atau secara rinci. Mereka baru muncul secara sekilas, di mana biasanya para karakter ini muncul dalam bentuk siluet atau hanya bagian badannya saja. Sedangkan bagian wajahnya masih belum Oda Sensei perlihatkan. Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah Admiral Green Bull alias Ryokugyu.

Siapa Admiral Ryokugyu

Admiral Ryokugyu adalah salah satu admiral baru yang muncul dalam cerita One Piece, selain sosok Fujitora. Ryokugyu sendiri menjadi salah satu admiral, selain Fujitora, yang menggantikan dua admiral sebelumnya, Sakazuki dan Kuzan. Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran. Dan sampai saat ini, masih belum ada informasi mengenai siapa nama aslinya.

Ryokugyu sendiri menjadi admiral angkatan laut pada saat time-skip terjadi, bersama dengan terpilihnya Fujitora sebagai sosok admiral lainnya. Sosok Ryokugyu sendiri pertama kali muncul di chapter 905 kemarin, dan episode 882 dalam versi animenya. Dalam momen tersebut, Green Bull dan Fujitora sempat membahas mengenai penghapusan sistem Shichibukai yang terjadi dalam peristiwa Reverie.

Pasca peristiwa Reverie, terdapat informasi bahwa Green Bull sempat terlibat sebuah pertempuran dengan para komandan Pasukan Revolusi, termasuk Sabo. Namun, Oda belum memberikan informasi mengenai bagaimana hasil pertempurna tersebut. Sejauh ini, Oda Sensei masih belum memberikan banyak informasi terkait sosok karakter Ryokugyu.

Kekuatan Admiral Green Bull

Sama halnya seperti identitas Green Bull, tidak terlalu banyak informasi yang Oda bagikan mengenai kekuatannya. Menurut Doflamingo, dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Artinya, level kekuatan Green Bull sangatlah kuat dan dahsyat. Bagaimana kemudian dia juga bertarung melawan komandan Pasukan Revolusi, bisa menjadi bukti lain bahwa kekuatan Green Bull setara dengan admiral lain, atau bahkan mungkin jauh lebih kuat.

Satu hal yang menarik dari sosok Green Bull adalah selama tiga tahun terakhir dia tidak makan apa pun. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah waktu yang tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan Pasukan Revolusi. Banyak teori yang mencoba menjelaskan tentang kekuatan dari Ryokugyu ini. Misalnya ada teori yang mengatakan bahwa Ryokugyu memakan buah iblis yang membuatnya tidak perlu lagi untuk makan.

BACA JUGA: One Piece Red: Ini Kekuatan Dahsyat Anak Shanks!

Mirip seperti buah iblis Uruouge, buah iblis Ryokugyu membuatnya semakin kuat dengan menahan lapar. Selain itu, ada juga teori yang menyebutkan bahwa Ryokugyu sudah memakan buah iblis Mythical Zoan yang berkaitan dengan alam. Karena itulah, dia tidak perlu lagi makan dan bisa memproduksi makanannnya sendiri. Namun, sebagai seorang admiral sekaligus anggota angkatan laut, Ryokugyu kemungkinan menguasai teknik Rokushiki dan juga kemampuan Haki.

Green Bull Datang ke Wano

Dalam One Piece Chapter 1052 kita mendapatkan informasi bahwa sang admiral akan datang ke Wano. Hal ini tentunya menjadi sebuah kejutan besar, mengingat sebelumnya Sakazuki sendiri mencegah Kuzan untuk datang ke Wano. Menurutnya, mereka tidak mengetahui secara pasti seperti apa kekuatan para samurai Wano. Di sisi lain, kekuatan angkatan laut pun sedang terpecah karena berusaha untuk menangkap Shichibukai.

Yang mengejutkan juga adalah bagaimana Green Bull datang ke Wano dalam status siaga penuh dengan armada dalam jumlah besar. Pihak angkatan laut sepertinya menginisiasi Buster Call ke arah Wano yang kemudian diwakili oleh Green Bull. Artinya Wano dalam keadaan bahaya, dan para kru Topi Jerami serta aliansi Luffy lainnya harus kembali bersiap untuk menghadapi serangan besar angkatan laut.

Akan Hadapi Zoro di One Piece?

Berbicara mengenai angkatan laut, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa beberapa anggota Topi Jerami akan berhadapan dengan para admiral. Zoro sendiri awalnya diprediksi akan bertarung melawan Fujitora. Namun, dalam teori lainnya menyebutkan bahwa hal itu mungkin tidak akan terjadi. Pasalnya, Fujitora justru berada di pihak Luffy. Dia bersimpati dan sepemikiran dengan Luffy.

Berdasarkan hal tersebut, maka kemungkinan lawan yang kemungkinan akan Zoro hadapi adalah Green Bull. Hal ini berdasarkan dari warna identik mereka yang sama, yaitu hijau.  Selain itu, ada spekulasi atau kemungkinan bahwa Greenbull juga merupakan pengguna pedang, sehingga hal tersebut akan menjadi petunjuk lain bahwa Zoro akan bertarung melawan Green Bull.

Untuk saat ini, para fans memang hanya bisa berspekulasi dan berteori mengingat sangat sedikit sekali informasi tentang Greenbull. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lainnya mengenai karakter ini di chapter yang akan datang.



Source by [author_name]