One Piece: Oda Ungkap Akhir Kisah Luffy?


Oda ungkap akhir kisah Luffy? Sudah lebih dari dua dekade cerita karya Eiichiro Oda, One Piece, berjalan. Pertama kali muncul pada 1997, dan sampai saat ini One Piece masih menjadi salah satu manga yang populer dan memiliki angka penjualan paling tinggi daripada seri yang lain. Bahkan, beberapa waktu lalu manganya berhasil meraih rekor dunia untuk jumlah penjualan paling banyak di dunia.

Pada 2019 kemarin muncul pernyataan mengejutkan dari Oda Sensei di mana dia menyebutkan bahwa cerita One Piece kemungkinan akan selesai dalam waktu lima tahun kedepan. Hal ini sempat dibantah oleh salah satu editor One Piece. Namun, kemudian rumor mengenai hal ini kembali mencuat beberapa waktu belakangan. Karena pernyataan Oda Sensei tersebut sangat “kontroversial”, akhirnya para fans menanyakan mengenai kebenaran fakta tersebut.

Penjelasan Oda Tentang Akhir Cerita One Piece

Dalam kolom SBS 97, seorang fan bertanya kepada Oda Sensei mengenai kebenaran cerita One Piece yang akan selesai dalam lima tahun kedepan. Fan tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak rela jika One Piece akan selesai dalam lima tahun kedepan. Eiichiro Oda pun kemudian menjawab pertanyaan dari fan tersebut dengan memberikan penjelasan mengenai apa yang dia ucapkan sebelumnya.

BACA JUGA: Poster Spider-Verse 2 Tampilkan Pertarungan 2 Spidey!

Oda Sensei mengatakan bahwa ‘akhir cerita’ yang dia maksud adalah bagian penting dari cerita perjalanan Luffy, yaitu menjawab pertanyaan “apa sebenarnya One Piece?”. Setelah berjalan selama empat tahun akhirnya arc Wano Country selesai di chapter 1057. Dengan fase terakhir ceritanya yang sudah mulai, maka artinya cerita selanjutnya yang akan muncul pasti akan sangat mengguncang dunia.

Cerita tersebut bisa jadi adalah sesuatu yang belum pernah kita baca sebelumnya, salah satu contohnya adalah perang paling besar dalam sejarah One Piece. Oda Sensei juga menjelaskan bahwa dia mengatakan apa yang memang harus dia katakan. Hal tersebut semata-mata agar para fans bisa mempersiapkan diri. Karena, arc selanjutnya adalah arc yang panjang, dan akan menjadi jembatan untuk menuju garis akhir ceritanya.

Berdasarkan penjelasan dari Oda Sensei tersebut, kurang lebih Oda mengakui bahwa ceritanya sendiri masih akan berlanjut pasca One Piece ditemukan. Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apa cerita yang akan terjadi pasca Luffy menemukan One Piece di Laugh Tale. Sejauh ini, hal yang banyak fans spekulasikan adalah Luffy akan bertarung melawan Blackbeard sebagai raja bajak laut. Dan tentunya yang terakhir adalah pertempuran besar, Luffy melawan Pemerintah Dunia dan tentunya pertarungan melawan Im Sama.

BACA JUGA: One Punch Man: Ini “Kekuatan Super” King!

Kesimpulannya

Menemukan One Piece memang menjadi target dan juga mimpi besar dari Monkey D. Luffy. Dan ini juga yang sedang Luffy lakukan bersama kelompok Topi Jerami. Namun, berdasarkan penjelasan dari Oda Sensei, menemukan One Piece ternyata bukanlah akhir dari segalanya. Akan ada sesuatu yang jauh lebih besar menunggu Luffy pasca dia menemukan One Piece.

Apa yang kemudian akan Luffy hadapi pasca menemukan One Piece? Bisa jadi, Luffy akan bertempur melawan Pemerintah Dunia untuk menghancurkan mereka dan mengembalikan kedamaian dunia. Artinya, ketika Luffy berhasil menemukan One Piece maka petualangannya memang sudah selesai. Dia sudah berhasil mewujudkan mimpinya. Namun, masih ada hal yang harus Luffy lakukan apalagi mengingat dia adalah sosok Joy Boy yang baru.

BACA JUGA: One Piece: Ini Kekuatan Tendangan Sanji Menurut Oda!

Luffy masih harus mewujudkan berbagai impian atau janji yang Joy Boy sebelumnya tidak bisa wujudkan. Misalnya, mengangkat seluruh manusia ikan ke daratan. Dan tentunya satu hal yang banyak fans nantikan adalah bagaimana Luffy menghancurkan Pemerintah Dunia dan membawa fajar baru di dunia One Piece. Kita tunggu aja ya Geeks akhir kisah Luffy nanti.

The post One Piece: Oda Ungkap Akhir Kisah Luffy? appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar