One Piece: Perbedaan Sumber Kekuatan Para Yonko!

Seperti yang sudah Geeks ketahui, Yonko merupakan istilah untuk menyebutkan empat orang penguasa samudera dalam cerita One Piece. Mereka adalah penguasa wilayah di New World sekaligus juga merupakan bajak laut terkuat. Yonko sendiri memiliki armada yang besar serta wilayah kekuasaannya masing-masing di New World, dan mereka adalah ancaman terbesar bagi Pemerintah Dunia.

Banyak yang berteori bahwa Yonko sendiri adalah sebuah sistem yang dibuat oleh Pemerintah Dunia, yang mana artinya bisa jadi adanya pergantian (rolling) dari titel ini.  Sama halnya seperti Shichibukai, sudah ada beberapa orang yang mengisi titel tersebut. Misalnya adalah sosok Blackbeard yang menggantikan sosok Whitebeard. Dan yang paling baru, Luffy dan Buggy menggantikan Kaido dan Big Mom. Susunan baru Yonko ini bisa dikatakan menarik, apalagi sumber kekuatan mereka juga berbeda-beda.

Monkey D. Luffy

Dalam arc Wano Country, tepatnya saat pertempuran besar di Onigashima, kita menemukan sebuah fakta baru bahwa buah iblis Luffy yang sebenarnya bukanlah Gomu Gomu no Mi, melainkan Hito Hito no Mi, Model: Nika. Jenis buah iblis ini juga bukanlah Paramecia seperti yang kita kenal, melainkan Mythical Zoan. Fakta ini jelas mengejutkan semua fans One Piece yang sudah mengikuti serinya sejak awal.

Fakta bahwa Luffy adalah pengguna buah iblis Mythical Zoan, seolah sengaja Oda hadirkan sebagai “pengganti” dari sosok Kaido. Makhluk paling kuat di dunia itu juga merupakan pengguna buah iblis Mythical Zoan. Artinya, baik Luffy atau pun Kaido sama-sama merupakan pengguna Mythical Zoan. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan Luffy lakukan selanjutnya terhadap kekuatan buah iblisnya tersebut.

Buggy

Buggy menjadi sosok pengganti Yonko lainnya selain Luffy. Dia menggantikan sosok Big Mom, yang kalah oleh kombinasi Law dan Kid. Buggy sendiri mengonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, buah iblis berjenis Paramecia di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Sayangnya, kemampuan dari Bara Bara no Mi ini kurang begitu dieksplor dalam ceritanya.

Jika Luffy seolah menggantikan Kaido dengan Mythical Zoan miliknya, maka Oda seolah menghadirkan Buggy sebagai pengganti dari Big Mom. Sumber kekuatan kedua karakter ini sama-sama berasal dari buah iblis berjenis Paramecia. Big Mom mengonsumsi Soru Soru no Mi saat usianya masih kecil, setelah dia tidak sengaja memakan Mother Caramel. Apakah pada akhirnya Oda akan memperlihatkan kedahsyatan dari Bara Bara no Mi dengan membuat Buggy menjadi Yonko?

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]