One Piece: Resmi, Ini Pemimpin Baru Wano!

Wilayah negeri Wano saat ini menjadi sorotan utama dari para fans di seri One Piece. Wano menjadi setting tempat utama untuk arc yang masih berjalan sampai sekarang. Wano adalah sebuah wilayah yang ada di New World. Berbeda dengan wilayah lainnya, sangat sulit untuk bisa menuju Wano. Karena itulah Wano menjadi negara yang paling tertutup.

Hampir tidak ada teknologi canggih yang bisa ditemukan di wilayah ini. Semuanya masih sangat tradisional di Wano. Meskipun begitu, wilayah ini terkenal sangat subur, asri, dan menyenangkan. Namun, hal itu berubah ketika Orochi memimpin dan Kaido mengambil alih kendali. Wano menjadi wilayah yang penuh derita dan air mata.

Banyak penduduk Wano yang jatuh miskin, dan akhirnya tewas akibat kelaparan. Tidak ada lahan yang bisa penduduknya gunakan untuk mengolah makanan. Di sisi lain, Wano menjadi penuh dengan polusi akibat pabrik-pabrik senjata. Dengan situasi yang sangat miris dan mengerikan, banyak yang kemudian berharap bahwa Luffy dan juga aliansinya bisa mengalahkan Orochi dan Kaido, serta mengembalikan kedamaian seperti semula.

Sekitar 20 tahun yang lalu, para penduduk Wano beserta seluruh Daimyo yang ada di Wano pernah mencoba untuk mengalahkan Kaido dan Orochi. Sayangnya, upaya tersebut pun gagal. Mereka justru semakin tertindas dan banyak dari penduduk Wano yang harus merasakan hukuman dari Kaido dan Orochi akibat perlawanan mereka.

Namun, setelah penderitaan panjang tersebut akhirnya harapan baru muncul setelah Luffy dan aliansinya muncul. Luffy, Law, dan Kid berusaha untuk bisa mengalahkan Kaido. Memang tujuan utama dari Kid dan Law bukanlah untuk menyelamatkan Wano. Namun, dengan mengalahkan Kaido artinya mereka juga sudah ikut membantu Luffy menyelamatkan semua penduduk Wano.

BACA JUGA: One Piece: Samurai ini Bukan Ayah Zoro!

Era Baru Shogun Wano

Di sepanjang babak ketiga arc Wano Country kita melihat bagaimana perjuangan aliansi Luffy untuk mengakhiri semuanya. Meskipun pada awalnya mereka kalah jumlah, namun mereka nampaknya tidak gentar dan terus maju. Pihak aliansi Luffy sempat mengalami kesulitan karena perbedaan jumlah pasukan ini sebelum kemudian banyak keajaiban muncul.

Salah satu contohnya adalah bagaimana Tama bisa membalikan keadaan, berkat Kibi Dango miliknya. Kemudian kita juga melihat kedahsyatan lain seperti anggota Flying Six yang berhasil mereka taklukan. Namun, yang paling mendapatkan perhatian tentunya adalah bagaimana Kaido, Big Mom, dan Orochi pada akhirnya berhasil mereka kalahkan.

Seperti yang Denjiro umumkan pada chapter 1050 kemarin, kemenangan mereka atas Kaido dan Orochi menjadi awal baru era Shogun Wano. Namun, pertanyaannya kemudian siapa yang akan menjadi sosok pemimpin baru Wano? Apakah Kozuki Hiyori? Yamato? Red Scabbards? Atau justru Kozuki Momonosuke? Dan dalam bocoran di chapter 1051 kita akhirnya mendapatkan jawaban untuk hal tersebut.

Berdasarkan informasinya, kini secara resmi Kozuki Momonosuke menjadi Shogun alias pemimpin baru wilayah Wano. Momo akan menjadi Shogun baru Wano dalam penampilan dewasa terbarunya, berkat kekuatan buah iblis Shinobu. Terpilihnya Momo sebagai Shogun Wano sebenarnya sudah diprediksi sejak lama, meskipun ada sebagian fans yang meragukan hal tersebut.

Salah satu alasan Momo mungkin tidak akan menjadi Shogun baru Wano adalah secara mental usianya masih delapan tahun. Artinya Momo masih belum siap untuk menanggung beban besar menjadi seorang pemimpin sebuah wilayah. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Momo akan terlebih dahulu berpetualang bersama Luffy, meningkatkan kemampuan dan pengalamannya sebelum dia kembali seperti yang Kozuki Oden pernah lakukan.

Shogun Terhebat di One Piece

Meskipun begitu sepertinya dengan semua yang terjadi Momonosuke sudah siap dengan semua tanggung jawab itu. Momo sudah siap untuk membawa Wano ke era yang baru dan lebih baik. Momo sendiri pada awalnya tidak percaya diri dengan kemampuan memimpinnya, mengingat dia tidak memiliki kekuatan atau keahlian apa pun. Namun, kemudian Momo berubah pikiran.

Kemungkinan hal tersebut ada kaitannya dengan “ramalan” yang ada di buku catatan dari Kozuki Oden. Setelah membaca jurnal milik sang ayah, Momo mungkin menyadari tentang perannya di dunia ini. Momo meyakini bahwa dia harus terus hidup demi masadepan yang lebih baik, dan ini juga yang menjadi alasan mengapa dia akhirnya menerima menjadi Shogun baru Wano. Lagipula, dalam narasinya di chapter 1051 disebutkan bahwa Momonsouke akan menjadi Shogun paling hebat di sepanjang sejarah Wano.



Source by [author_name]