One Piece: Ryokugyu Adalah Ayah Zoro?

Nama Ryokugyu saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan fans One Piece. Pasalnya, setelah sekian lama menjadi misteri akhirnya para fans bisa melihat wujud dari sosok Green Bull. Yang juga lebih mengejutkan adalah bagaimana para fans sama sekali tidak menduga sebelumnya tentang kemunculan Green Bull. Karena itulah, kemunculannya benar-benar sangat mengejutkan.

Green Bull sendiri muncul di panel terakhir chapter 1052 kemarin, di mana dia terbang sendirian menuju Wano. Dan di chapter 1053, akhirnya kita melihat bagaimana wujud dan rupa dari Green Bull. Dalam chapter tersebut, selain menghabisi para sisa kru bajak laut Beast, Green Bull juga nampak mengincar sosok Luffy. Dan saat ini, Green Bull sedang di Wano.

Kemunculan Green Bull di Wano ini seolah kembali memunculkan spekulasi yang berkembang di kalangan fans sebelumnya. Dalam artikel sebelumnya, dijelaskan bahwa ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa mungkin Green Bull sebenarnya adalah sosok Shimotsuki Ushimaru yang lama menghilang. Beberapa petunjuk yang muncul adalah bagaimana Ushimaru dan Green Bull sama-sama tahan terhadap rasa lapar.

Kemudian, petunjuk lainnya adalah di One Piece chapter 1024 nampak sosok Ushimaru yang mengenakan pakaian seorang samurai. Terlihat ada logo atau gambar di bagian belakang yang mirip dengan gambar banteng/lembu. Ushimaru dan juga para Daimyo lainnya yang terkurung di penjara tersebut diperlihatkan berhasil kabur. Karena tidak ada informasi mengenai apa yang terjadi kepada mereka, inilah yang kemudian dianggap menjadi petunjuk lain dari spekulasi di atas.

BACA JUGA: 4 Jenis Rasengan yang Boruto Kuasai!

Green Bull Ayah dari Zoro?

Berkaitan dengan spekulasi bahwa Ushimaru adalah sosok admiral Green Bull, terdapat juga spekulasi lainnya yang tidak kalah menarik yang sempat muncul di kalangan fans. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Ushimaru kemungkinan adalah ayah dari Zoro. Menurut spekulasinya, beberapa hal seperti kemiripan wajah dan bagaimana Kawamatsu serta Hyogoro mengakui kemiripan Ushimaru adalah bukti yang mendukung hal tersebut.

Para fans pun benar-benar menyambut baik spekulasi tersebut, dengan harapan bahwa Ushimaru memang merupakan ayah dari Zoro. Namun, kemudian, Eiichiro Oda memberikan informasi terkait Ushimaru. Dalam salah satu kolom SBS, Oda Sensei mengatakan bahwa dia sangat senang dengan spekulasi Ushimaru adalah ayah dari Zoro. Bahkan, dia pun mengakui bahwa keduanya memang memiliki kemiripan.

Namun, Oda menegaskan bahwa Ushimaru bukanlah ayah dari Zoro meskipun wajah mereka mirip dan Zoro juga berasal dari desa Shimotsuki. Geeks pun mungkin bertanya-tanya bagaiamana mungkin Green Bull adalah ayah dari Zoro ketika Oda Sensei sendiri menegaskan bahwa Ushimaru bukan ayah dari Zoro? Dalam spekulasi yang kedua ini pun menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika jawaban Oda Sensei di SBS tersebut bisa jadi tidak benar.

Tidak jarang Oda memberikan “informasi palsu” untuk mengecoh para fans. Misalnya, dia pernah mengatakan bahwa Kaido tidak akan bisa kalah hanya dengan satu pukulan keras atau satu pukulan besar saja. Namun, faktanya, di chapter 1049 kemarin kita melihat bagaimana Kaido kalah dengan teknik Gomu Gomu no Bajrang Gun, yang merupakan pukulan Luffy yang paling besar.

BACA JUGA: My Hero Academia: 10 Quirk yang All For One Curi!

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa sosok Green Bull mungkin memang adalah Ushimaru yang selama ini menghilang. Selain itu, dengan Green Bull yang kemungkinan adalah Ushimaru, memunculkan spekulasi lain bahwa dia adalah ayah dari Zoro. Saat ini, Green Bull sedang pergi ke arah Wano. Mungkin, kita akhirnya bisa mendapatkan kejelasan mengenai siapa sosok Green Bull dan apa koneksinya dengan Wano. Kita tunggu aja ya Geeks cerita selanjutnya dari seri One Piece.



Source by [author_name]