One Piece: Siapa Yonko Baru di Wano?

Di One Piece, peta kekuatan dari Yonko dipastikan akan berubah setelah apa yang terjadi di pertempuran Onigashima. Hal ini pun terungkap dalam percakapan agen CP-0 yang ada di Onigashima, di mana mereka khawatir bahwa keseimbangan kekuatan dunia akan terganggu dengan kekalahan Kaido dan Big Mom dalam pertempuran ini. Dan faktanya, apa yang mereka takutnya akhirnya tewujud dengan kekalahan Kaido dan Big Mom.

Berdasarkan hal tersebut, artinya dua posisi penguasa samudra yang kosong setelah Kaido dan Big Mom tidak lagi mengisi posisi tersebut. Pertanyaanya kemudian apakah akan ada sosok lainnya yang mengisi kekosongan tersebut? Siapa yang akan mengisi kekosongan tersebut? Berdasarkan dari apa yang muncul di chapter terbaru, sepertinya sudah ada sosok lainnya yang akan menjadi pengganti Kaido dan Big Mom.

Dalam chapter 1052, Apoo muncul di hadapan Kid dan Law yang sedang membahas mengenai hubungan aliansi yang baru saja terjalin. Apoo mengatakan bahwa informasi mengenai apa yang terjadi selama pertempuran di Onigashima dan semua hal lainnya bocor ke luar Wano. Namun, mereka pun masih bertanya-tanya siapa yang sudah membocorkan semua informasi mengenai kejadian di Onigashima dan Wano.

BACA JUGA: Review One Piece 1052: Munculnya Yonko Baru!

Bocornya mengenai peristiwa di Wano ternyata memengaruhi nilai buruan mereka. Dalam surat kabar yang Apoo bawa, dia mengatakan bahwa nilai buruan dari Trafalgar Law serta Eustass Kid meningkat dengan drastis. Selain itu, surat kabar tersebut juga menyebutkan bahwa sudah ada nama-nama yang akan akan menjadi sosok Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom. Sayangnya, chapter tersebut tidak memberi tahu siapa nama yang akan menjadi Yonko baru tersebut.

Luffy Calon Yonko Baru

Dari beberapa nama yang mungkin terpilih untuk menjadi sosok Yonko baru, nama yang paling jelas tentunya adalah Monkey D. Luffy. Sebagai sosok protagonis utama dalam serinya sekaligus sosok yang berhasil mengalahkan makhluk paling kuat di dunia, rasanya memang masuk akal jika kemudian Luffy menjadi salah satu Yonko baru. Lagipula, sejak arc Whole Cake Island nama Luffy sendiri sudah dianggap sebagai Yonko kelima.

Pertanyaanya kemudian adalah apakah Luffy akan menerima atau mau menerima gelar tersebut. Luffy mungkin berpikir bahwa menjadi Yonko akan menghalanginya untuk melanjutkan petualangannya mencari One Piece dan menjadi raja bajak laut. Karena itulah, bisa jadi Luffy akan menolak atau mungkin tidak mengakui gelar tersebut. Luffy tidak akan peduli dengan gelar tersebut, karena yang dia inginkan hanyalah menjadi raja bajak laut.

Namun, bisa jadi juga ada kemungkinan lain di mana Luffy menerimanya. Dalam ceritanya sendiri, menjadi Yonko bukan berarti mereka tidak bisa melakukan apa pun lagi. Menjadi Yonko hanya sebuah gelar saja, dan mereka masih bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan seperti mencari keberadaan One Piece. Hal itulah yang dilakukan oleh Kaido, Big Mom, dan Blackbeard saat ini. Dengan kata lain, Luffy pun bisa saja melanjutkan petualangannya sambil memiliki gelar Yonko.

Sosok Lainnya

Dengan asumsi bahwa Luffy menjadi salah satu dari Yonko baru, lalu siapa bajak laut yang akan mengisi posisi Yonko lainnya? Rasanya tidak lain dan tidak bukan posisi Yonko akan diisi oleh salah satu bajak laut generasi baru lain, seperti Eustass Kid dan Trafalgar Law. Dalam chapter 1040 kemarin, kita melihat bagaimana Kid dan Law pada akhirnya berhasil mengalahkan Big Mom dengan susah payah.

Pertarungan Kid dan Law melawan Big Mom terjadi sejak di chapter 1015. Pada awalnya, mereka berdua kesulitan untuk menghadapi Big Mom. Bahkan, justru mereka yang hampir saja kalah. Namun, keduanya kemudian menggunakan kekuatan awakening buah iblis untuk menumbangkan Big Mom, yang mana cara tersebut berhasil meskipun hanya untuk sementara.

Big Mom kembali bangkit dan kembali menghajar keduanya sampai terluka parah. Meskipun begitu, Law dan Kid tidak menyerah. Keduanya menggunakan sisa-sisa tenaga mereka untuk menggunakan kekuatan awakening buah iblis agar Big Mom tumbang. Di chapter 1040 kita kemudian melihat bahwa Big Mom akhirnya benar-benar tumbang setelah kerja sama yang apik diantara mereka.

Namun, dari kedua bajak laut tersebut siapa yang mungkin akan mengisi posisi Yonko? Melihat dari karakter dan juga nilai buruan sebelumnya, bajak laut yang berpeluang untuk menjadi Yonko selanjutnya dari kedua sosok tersebut adalah Eustass Kid. Kid adalah sosok yang paling ambisius diantara mereka berdua dan juga Luffy. Bahkan, Kid pun sudah menganggap Luffy sebagai rivalnya.

Artinya cukup logis jika kemudian Kid yang akan menjadi Yonko selanjutnya mendampingi Luffy. Lagipula, Law merupakan sosok yang tidak terlalu senang dengan gelar dan juga popularitas. Juga nilai buruan Law berada di bawah Kid. Di sisi lain, dia pun sepertinya masih akan terus lanjut untuk menjalin aliansi dengan Luffy karena mimpi utamanya sendiri adalah mencari arti dari tekad D, sebuah janji yang dia buat terhadap Rosinante.



Source by [author_name]