One Piece: Terungkap, Lokasi Road Poneglyph Terakhir!

Menuju pulau Laugh Tale dan menemukan One Piece serta menjadi raja bajak laut, adalah impian terbesar yang dimiliki Luffy beserta kru Topi Jerami. Dan itu juga yang kemudian menjadi inti cerita dari seri One Piece. Namun, tidak mudah bagi seseorang untuk bisa pergi menuju Laugh Tale yang lokasinya ada di ujung Grand Line.

Hanya ada satu cara untuk bisa pergi menuju Laugh Tale, yaitu menemukan Road Poneglyph. Geeks mungkin sudah mengenal dengan Poneglyph. Dari sekian banyak Poneglyph terdapat beberapa diantaranya yang berbeda dari yang lain, yang mana kemudian disebut Road Poneglyph. Road Poneglyph ini berjumlah empat buah dan keberadaanya sangat tersembunyi.

Sejauh ini, Luffy sudah menemukan dua Road Poneglyph – satu di Zou dan satu di Whole Cake Island. Sementara, kita juga sudah mengetahui di mana lokasi Road Poneglyph ketiga, yaitu di Wano. Namun, memang untuk posisi pasti atau lokasi tepatnya sendiri masih menjadi tanda tanya. Dan para fan meyakini bahwa artefak tersebut ada di markas Kaido yaitu pulau Onigashima.

Pertanyaannya kemudian di mana lokasi Road Poneglyph keempat? Keberadaan Poneglyph yang terakhir masih menjadi misteri sampai saat ini. Namun, ada sebuah petunjuk besar mengenai keberadaan Poneglyph terakhir ini.

Di mana Lokasi Road Poneglyph Terakhir?

Teka-teki mengenai lokasi Road Poneglyph keempat memang selalu menjadi pertanyaan besar para fans. Tidak jarang mereka memunculkan berbagai teori untuk mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Misalnya, terdapat beberapa lokasi yang fans percaya menjadi tempat tersimpannya Road Poneglyph keempat tersebut. Contohnya adalah pulau manusia ikan, pulau Sphinx, Mary Geoise, dan terakhir adalah markas angkatan laut.

Namun, Oda Sensei akhirnya memberikan petunjuk besar terkait hal tersebut. Petunjuk tersebut muncul dalam booklet atau databook Road To Laugh Tale Vol. 1. Road To Laugh Tale sendiri merupakan databook yang berisi berbagai informasi penting tentang berbagai hal, misalnya tentang para Yonko. Databook ini sengaja Oda hadirkan sebagai bentuk persiapan menuju Saga terakhir di seri One Piece.

BACA JUGA: My Hero Academia: Quirk Overhaul Kembali Hilang?

Dalam databook tersebut, Oda juga menghadirkan petunjuk besar mengenai keberadaan Road Poneglyph terakhir. Berdasarkan informasinya, Road Poneglyph tersebut berada di sebuah pulau di mana kelompok Topi Jerami belum pernah kunjungi. Oda pun memberikan petunjuk lainnya dengan menyebutkan tiga pulau yang belum pernah kru Topi Jerami kunjungi tersebut.

Yang pertama adalah Elbaf. Kemudian, yang kedua adalah Vira dan yang terakhir adalah Hachinosu. Tiga pulau ini sudah Oda perkenalkan sejak lama di seri One Piece. Misalnya untuk pulau Elbaf, ini menjadi pulau yang sudah muncul sejak arc Little Garden. Selain itu, Elbaf menjadi pulau yang banyak orang-orang harapkan akan kru Topi Jerami kunjungi pasca Wano. Bahkan, terdapat teori bahwa Elbaf akan menjadi tujuan Luffy selanjutnya.

Vira sendiri merupakan sebuah negara atau wilayah yang sempat Nami bicarakan di awal serinya. Dahulu, Vira juga pernah Mont Blanc Noland kunjungi. Bahkan, Pasukan Revolusi pun pernah berada di negara tersebut. Terakhir adalah pulau Hachinosu alias pulau Beehive. Bagaimana kemudian Oda memberikan petunjuk bahwa Road Poneglyph keempat ada di pulau ini sebenarnya sangat menarik.

Blackbeard Sudah Mendapatkannya Terlebih Dahulu?

Mengapa kemudian pulau Beehive menjadi salah satu pulau yang kemungkinan menjadi lokasi keberadaan Road Poneglyph terakhir? Untuk bisa menjawab hal tersebut, kita memang masih harus menunggu konfirmasi atau jawaban dari Oda Sensei. Namun, ada kemungkinan Blackbeard sudah mendapatkan artefak tersebut terlebih dahulu sebelum kru Topi Jerami.

Jika kemudian hal tersebut memang benar terjadi, maka bukan tidak mungkin jika pertempuran skala besar seperti di Onigashima akan kembali pecah di pulau tersebut. Pasalnya, Luffy akan berusaha untuk melakukan apa pun demi bisa mendapatkan Road Poneglyph tersebut. Dan mungkin, kita akan melihat bagaimana pertempuran epik antara Blackbeard dan Luffy.

BACA JUGA: One Piece: 10 Anggota Bajak Laut Blackbeard!

Elbaf Jadi Tujuan Selanjutnya?

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa banyak dari para fans meyakini jika pulau Elbaf akan menjadi pulau selanjutnya yang Luffy kunjungi pasca Wano. Mengapa Elbaf? Karena, pulau tersebut sudah sejak lama direferensikan dalam ceritanya. Bahkan, Elbaf pun sudah muncul sejak awal serinya. Kemudian, salah satu petunjuk lainnya adalah bagaimana Usopp sudah berjanji untuk pergi ke pulau tersebut.

Dengan adanya informasi bahwa Elbaf menjadi salah satu lokasi kemungkinan Road Poneglyph terakhir berada, hal tersebut seolah mendukung teori para fans tentang pulau Elbaf menjadi lokasi selanjutnya pasca Wano. Untuk Saat ini, para fans hanya bisa menerka-nerka berdasarkan informasi yang Oda hadirkan di databook Road To Laugh Tale. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!



Source by [author_name]