One Punch Man: Garou Jadi Pahlawan Selanjutnya?


Setelah pertarungan yang panjang dan juga epik dalam beberapa chapter di seri manga One Punch Man kemarin, akhirnya arc Monster Association pun resmi selesai. Dalam chapter 169 kemarin, kita melihat bagaimana Saitama dari masa depan berhasil kembali ke masa lalu. Tujuannya adalah untuk menghentikan sosok Garou yang masih dalam kendali atau pengaruh kekuatan God.

Seperti yang kita ketahui, dalam chapter One Punch Man sebelumnya Garou akhirnya berhasil mewujudkan impiannya yaitu menjadi sosok kuat. Evolusinya menjadi monster membuat semua pahlawan tidak ada sanggup menghadapi Garou. Sampai kemudian dia bertemu dengan Saitama, dan pertarungan epik mereka pun terjadi. Namun, seperti yang kita duga, Garou tidak sanggup untuk mengalahkan Saitama.

Rasa frustasi dari Garou pun kemudian terjawab dengan kemunculan God yang memberikan kekuatannya. Meskipun Garou tidak sepenuhnya menerima tawaran tersebut, karena dia tidak benar-benar bersentuhan dengan God, namun dia tetap menerima kekuatan dahsyat. Dan hasilnya, bisa kita lihat bagaimana Garou kembali berevolusi menjadi sosok yang berkekuatan kosmik. God benar-benar menguasai sosok Garou.

BACA JUGA: Boruto: 7 Pengguna Taijutsu Terkuat!

Namun, lagi-lagi, kekuatan kosmik itu pun masih belum sanggup untuk menghadapi Saitama. Dan akhirnya, dia pun tersadar bahwa apa yang dia lakukan salah. Garou meminta Saitama untuk kembali ke masa lalu dan menghentikan sosoknya yang berada dalam pengaruh God. Dan rencana tersebut berhasil, di mana pengaruh God akhirnya menghilang dari tubuh Garou.

Garou Akan Kembali di Arc Selanjutnya?

Chapter terbaru dari serinya berfokus pada hubungan yang terjalin kembali antara Bang dan Garou. Di awal, kita sudah melihat bagaimana Garou menjelaskan kepada polisi tentang keadilan dan juga berbagai hal panjang lainnya. Garou tidak sendirian di sana. Bang pun ikut menemani Garou, dan kemudian kita pun melihat keduanya meminta maaf atas kejadian luar biasa yang terjadi pada seminggu kemarin.

Sudah sangat jelas bahwa Garou pernah melakukan hal buruk dan mengerikan di masa lalu, dan sepertinya dia perlahan mulai ingin menghilangkan semua hal jahat tersebut. Garou ingin membayar semua kesalahan besar yang pernah dia lakukan sebelumnya. Bang, yang merupakan mantan gurunya, menjadi pemimbing Garou untuk hal ini. Dia ingin menjadi sosok yang membantu Garou untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Garou pun meminta Bang untuk menyelenggarakan sebuah turnamen dan mencoba mengalahkan semua pahlawan yang pernah dia lawan. Bang sendiri sepertinya berminat dengan ide dari Garou tersebut, di mana bahkan dia nampak bersemangat untuk menghadapi mantan muridnya. Dengan Garou yang akan kembali berlatih, sepertinya dia akan bertambah kuat dengan caranya sendiri.

BACA JUGA: One Piece: Menebak Musuh Terakhir Zoro!

Tetapi, sesuatu yang penting muncul di akhir chapternya ketika Sitch dan Sekingar berdiskusi di markas asosiasi pahlawan. Sitch mengatakan bahwa Bang sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai pahlawan. Bang memutuskan untuk menjadi wali dari Garou. Sitch pun menjelaskan bahwa dalam surat tersebut Bang menyebut bahwa dia ingin Garou yang menjadi penggantinya.

Inilah yang membuat Sitch khawatir, karena penolakan dari para pahlawan lainnya pasti akan muncul. Di sisi lain, hal ini pun memberikan kita petunjuk bahwa kemungkinan besar Garou akan kembali dalam arc selanjutnya. Bukan sebagai para pemburu pahlawan atau villain, namun mungkin dia akan kembali sebagai pahlawan seperti yang lainnya.

Garou Akan Jadi Baik di One Punch Man?

Berkaitan dengan Garou yang kemungkinan akan menjadi pahlawan, Sitch sendiri sebenarnya ragu akan hal tersebut. Namun, dia sendiri meyakini bahwa selama Garou berada dalam pengawasan Bang, maka semuanya bisa terkendali dengan baik. Di sisi lain, Sitch sendiri menganggap bahwa Garou akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat luar biasa terkait dengan ramalan besar yang akan datang.

Masih belum kita ketahui apa ramalan besar yang dia maksud. Namun, dalam bayangan di panelnya sendiri sepertinya akan ada sesuatu yang mengerikan dan luar biasa muncul di bumi. Sitch sendiri mengatakan bahwa memperkuat kekuatan mereka untuk menyambut ramalan tersebut jauh lebih penting daripada mempermasalah keberadaan Garou di asosiasi pahlawan.

BACA JUGA: One Piece: 5 Rencana Oda yang Gagal!

Jika kemudian ramalan tersebut memang benar terjadi, artinya spekulasi atau perkiraan Sitch bisa jadi benar adanya. Momen tersebut mungkin akan menjadi ajang pembuktian bagi Garou untuk berubah menjadi lebih baik. Dia akan menunjukan kepada semuanya bahwa dia sudah berubah dan berbeda dari sebelumnya. Bisa jadi, dia akan menjadi rekan dari Saitama dan juga Blast baik untuk menghadapi ramalan tersebut atau untuk mengahadapi God. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

The post One Punch Man: Garou Jadi Pahlawan Selanjutnya? appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar