One Punch Man: Garou Mampu Kalahkan Saitama?

Pertarungan yang para fans nantikan dari seri manga One Punch Man akhirnya terjadi dalam beberapa chapter terakhir ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Garou berhasil menghancurkan para monster dengan kekuatan dahsyat seperti Ugly Fuhrer dan Platinum Sperm dengan sangat mudah. Garou memanfaatkan kecepatan serangannya yang sangat dahsyat untuk menghancurkan mereka, kecepatan yang bahkan melampaui kecepatan Flashy Flash.

Kemudian, Garou juga sempat berhasil mengalahkan monster yang sangat mengerikan yang muncul dari dalam bawah tanah yaitu Centi Sennin. Dengan ukuran yang sangat luar biasa besar, nampaknya hal tersebut bukan menjadi halangan bagi Garou yang sudah berhasil membangkitkan kekuatannya. Hal ini bisa kita lihat dari Garou yang berhasil membelah tubuh dari Centi Sennin.

Pertarungan diantara mereka baru terjadi di chapter terbaru 162 kemarin, di mana kita melihat pertarungan antara Garou dan Saitama mampu membuat getaran yang sangat dahsyat. Bahkan, getarannya mampu semua orang rasakan. Di akhir chapternya, Saitama sendiri menantang Garou untuk bertarung demi bisa menghentikan semua upaya Garou dan juga mengikuti keinginan dari Tareo.

Meskipun Garou beberapa kali berhasil terkena serangan Saitama, namun Garou sepertinya belum mau menyerah menghadapi Saitama. Semua upaya pun sudah Garou lakukan untuk bisa menghajar Saitama, yang mana pada akhirnya hasilnya nihil. Hal itu sempat membuat Garou frustasi, sampai kemudian God mendengar keluhan dari Garou. Dan di chapter 164 kemarin, kita melihat bagaimana form awakening lainnya dari Garou. Kali ini, kekuatan Garou sudah mencapai level kosmik.

Saitama Akhirnya Terluka

Kekuatan dahsyat dari form terbaru Garou benar-benar memberikan perubahan yang drastis bagi Garou. Selain dari tampilan, kekuatan yang muncul pun benar-benar sangat mengerikan. Hal ini bisa kita lihat di chapter terbaru kemarin. Dalam chapter 165, kita akhirnya melihat kekuatan baru dari Garou. Serangan bela diri yang Garou kuasai, benar-benar membuat Saitama tidak percaya dengan apakekuatan Garou.

Bahkan, Garou sempat menirukan serangan Consecutive Normal Punch milik Saitama, yang mana keduanya sama-sama terlempar setelah terkena serangan itu. Kemudian, Garou pun sempat melancarkan pukulan Nuclear Fission, yang menggetarkan seluruh bumi. Efek dari serangan tersebut adalah baju dari Saitama terlihat rusak. Dan Saitama pun mulai kesal dengan apa yang Garou lakukan.

BACA JUGA: Naruto Tidak Bisa Gunakan Jutsu ini!

Namun, yang paling epik terjadi ketika Garou mengerahkan sebuah serangan level planet bernama Gamma Ray Burst Kosmik atau Semburan Kosmik Sinar Gamma. Efek dari serangan tersebut dapat dikatakan menjadi serangan paling epik di sepanjang seri manga One-Punch Man sejauh ini. Bukan hanya memengaruhi bumi, serangan tersebut bahkan memengaruhi planet lain yang ada di luar angkasa.

Dalam serangan tersebut juga kita melihat adanya lubang hitam (black hole), yang memang merupakan efek dari Semburan Sinar Gamma dalam kehidupan nyata. Kondisi dari Saitama sendiri saat ini belum diperlihatkan, setelah dia terkena serangan epik tersebut. Namun, memang harus kita akui kecil kemungkinan bahwa Saitama akan tewas. Tetapi, bisa jadi, setidaknya serangan itu bisa melukai Saitama.

Mampu Tandingi Saitama di One Puncu Man?

Pertanyaanya yang kemudian muncul adalah apakah dengan kekuatan Garou ini Saitama akhirnya menemukan lawan yang seimbang? Jika merujuk pada tema utama dalam serinya, rasanya tidak mungkin jika Garou akan mampu menandingi kekuatan Saitama. Garou mungkin memiliki kekuatan kosmik, namun kekuatan dari Saitama jauh melebihi level kosmik. Karena itulah, kecil kemungkinan Garou mampu menandingi Saitama.

Meskipun begitu, dengan level kekuatan yang dahsyat tersebut, setidaknya Saitama akhirnya mengakui bahwa Garou mengalami peningkatan kekuatan. Selain itu, Saitama pun mungkin akan kembali merasakan terluka akibat serangan orang lain. Logikanya, jika serangan nuklir mampu untuk membuat kostum Saitama rusak, maka serangan dahsyat Semburan Kosmik Sinar Gamma tentu akan memberikan efek yang sedikit lebih besar kepada Saitama.

Kolaborasi Dengan Saitama di One Punch Man? 

Garou mungkin memang tidak akan mampu menandingi atau mengalahkan Saitama. Namun, terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan bahwa Garou mungkin akan bekerja sama dengan Saitama – dan Blast – untuk mengalahkan God di akhir ceritanya. Dengan kekuatan level kosmik dari Garou saat ini, rasanya teori tersebut cukup masuk akal. Lagipula, kekuatan kosmik Garou tersebut ternyata tidak ada kaitannya dengan perjanjian bersama God, seperti para karakter lain.

Dalam chapter 165, terungkap bahwa Garou menyadari sosok Bang yang muncul di hadapannya bukanlah sosok asli. Meskipun begitu, Garou tidak menyadari bahwa dia adalah God. God sendiri mengatakan bahwa seharusnya Garou bisa menjadi wadahnya, tetapi rencana tersebut gagal karena Garou tidak berjabat tangan. Karena tidak ada kontak fisik, maka semua hal yang terjadi kepada karakter lain yang mendapatkan kekuatan dari God, tidak berlaku kepada Garou.

Garou sendiri mendapatkan kekuatan kosmik tersebut secara tidak sengaja, setelah dia menepis tangan dari God. Artinya Garou sedikit melakukan kontak fisik dengan God dan Garou sendiri mendapatkan kekuatan cuma-cuma dari God. Tetapi, bisa terbayangkan akan sekuat dan sedahsyat apa Garou jika dia benar-benar berjabat tangan dengan God. Apakah teori tersebut akan terwujud? Kita nantikan saja ya Geeks!



Source by [author_name]