One Punch Man: Inikah Tempat Asal God?

Salah satu momen mengejutkan yang terjadi di arc Monster Association One Punch Man adalah kemunculan sosok misterius yang sangat luar biasa yang kemudian kita kenal dengan nama God. Ini sebenarnya bukan kemunculan pertama dari sosok God. Awalnya, God muncul dalam bentuk bayangan saja di chapter 109, dalam kilas balik yang menceritakan momen di mana Homeless Emperor mendapatkan kekuatan dari God.

God pun kemudian kembali muncul dalam arc Monster Association, di mana dia mengambil kekuatan yang dia berikan kepada Homeless Emperor sebelumnya. Bukan hanya kekuatan, God juga mengambil nyawa dari Emperor karena menganggap Homeless Emperor gagal dalam tugasnya. Selain Homeless Emperor, karakter lain yang juga mendapatkan kekuatan dari sosok God adalah Psykos-Orochi.

Hal tersebut terjadi sebelum pertarungan puncak melawan Tatsumaki. Yang paling baru adalah God memberikan sebagian kekuatannya kepada sang pemburu pahlawan, Garou. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 164 versi revisi kemarin. Melihat bagaimana Garou frustasi menghadapi Saitama, akhirnya God menawarkan bantuan. Namun, Garou mengetahui niat jahat dari God.

Garou menepis jabatan tangan dari God. Meskipun begitu, Garou tetap mendapatkan kekuatan dahsyat milik God yang bisa kita lihat sangat dahsyat. Bahkan, Saitama sendiri nampak tidak percaya dengan kekuatan baru yang Garou miliki. Berdasarkan hal tersebut, Garou saat ini sudah berada di level kosmik berkat kekuatan dari God. Namun, ada banyak pertanyaan yang muncul di kalangan fans terkait sosok God.

Lokasi Keberadaan God

Kemunculan God tidak pelak menjadi perbincangan hangat para fans. Hal ini karena ada banyak tanda tanya besar terkait dengan sosok God. Masih belum ada penjelasan yang jelas mengenai sosok God sampai sejauh ini. Apakah dia benar-benar merupakan “tuhan” atau justru merupakan makhluk dari planet lain. Selain itu, para fans juga penasaran tentang dari mana God berasal.

Banyak fans One Punch Man meyakini bahwa God berasal dari bulan. Hal ini terlihat dari adanya semacam koneksi yang kuat antara God dan bulan. Hal ini bisa kita lihat dari kemunculan bulan di latar belakang beberapa pertarungan epik antara asosiasi pahlawan melawan asosiasi monster. Dan yang paling epik tentunya adalah sosok God yang muncul dan berdiri di atas bulan menampakan dirinya sebelum kemudian dia mengambil kekuatan dan nyawa Homeless Emperor.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Para Hunter dengan 3 Bintang!

Selain bulan, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa God kemungkinan berasal dari dimensi lain. Petunjuk dari spekulasi ini bisa kita kita lihat ketika Saitama dan Flashy Flash terjebak di bawah tanah. Mereka melihat semacam ruang kosong yang gelap dan luas. Tanpa mereka sadari ada sosok misterius yang sedang meringkuk di sana. Kemudian, dalam chapter 163 kemarin kita melihat bagaimana Blast panik melihat adanya gangguan dari medan magnet di bumi.

Bahkan, Blast sangat khawatir dengan adanya perubahan ruang waktu akibat dari munculnya lubang di segel dimensi. Berdasarkan hal tersebut muncul spekulasi bahwa God mungkin berasal dari sebuah dimensi, di mana Blast dan juga para pahlawan lainnya sengaja menyegel dimensi tersebut. Tujuannya tidak lain adalah mencegah God untuk tidak lagi mengancam keberadaan bumi dan universe lainnya.

Lagipula, keberadaan Blast dan juga para pahlawan antar dimensi juga mengisyaratkan bahwa God bukanlah sosok yang biasa. Level ancaman dari God sudah bukan lagi level kosmik, melainkan antar dimensi. Selain itu, melihat bagaimana God bisa memberikan kekuatan atau mencabut nyawa orang lain menjadi bukti lain bagaimana dia bisa berasal dari sebuah dimensi yang masih misterius. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!



Source by [author_name]