One Punch Man: Villain ini Akan Bantu Hero?

[ad_1]

Sosok God dalam seri One Punch Man sempat menjadi bahan perbincangan para fans karena sosoknya yang misterius. Namun, puncak perbincangan para fans terjadi saat God muncul dalam bentuk suara ketika Flashy Flash, Saitama, dan Monaka terjebak di bawah reruntuhan markas asosiasi monster. Kemudian, saat God akhirnya muncul secara fisik pada chapter 153.

Satu hal yang menarik dari sosok God setelah muncul di chapter 153 kemarin adalah fakta bagaimana peran God dalam seri ini. Berdasarkan dari apa yang muncul di ceritanya, God merupakan sosok yang memberikan kekuatan kepada orang-orang. Sudah ada beberapa orang yang mendapatkan kekuatan dari God, salah satunya adalah Psykos.

Psykos memang memiliki kekuatan telepati yang sangat kuat. Dia mampu mengendalikan seluruh asoisasi monster, bahkan dia juga yang “menciptakan” Orochi, raja dari para monster. Selama ini, sosok Psykos selalu bersembunyi dari balik nama Gyoro Gyoro, dan mengendalikan semuanya. Pertarungan antara Tatsumaki melawan Psykos menjadi salah satu pertarungan yang paling epik dari arc Monster Association dan juga dari seluruh seri One Punch Man.

Tatsumaki untuk pertama kalinya benar-benar harus mengerahkan semua kekuatannya untuk melawan Psykos. Hal tersebut wajar mengingat Psykos sendiri merupakan salah satu esper atau ahli telekinsesis terkuat di serinya. Saat pertarungan melawan Tatsumaki, Psykos hampir saja kalah. Namun, dia kemudian memutuskan untuk menyatu dengan sang raja monster, Orochi. Saat momen menyatu tersebut terjadi, seperti yang diperlihatkan dalam chapter 132, Psykos kemudian mendapatkan tambahan tenaga baru.

Tambahan kekuatan dan tenaga baru tersebut sempat membuat Tatsumaki terkejut, karena dia tahu bahwa dengan menyerap kekuatan monster tidak akan mampu membuat Psykos mendapatkan kekuatan yang sangat dahsyat. Ternyata sumber kekuatan Psykos-Orochi berasal dari God. Meskipun begitu, dengan bekerja sama dengan beberapa pahlawan sekaligus, dan juga mengerahkan semua sisa tenaganya, Tatsumaki akhirnya berhasil mengalahkan Psykos.

BACA JUGA: Boruto: Selain Reflection, Ini Kekuatan Epik Daemon!

Nasib Psykos

Pasca pertarungan luar biasa tersebut, dan juga bagaimana Tatsumaki mengerahkan semua kekuatannya untuk menghancurkan Psykos, nasib Psykos pun menjadi pertanyan para fans. Sebagian menganggapnya sudah tewas, namun sebagian lainya menganggap Psykos dalam kondisi luka berat. Namun, akhirnya, kita mengetahui bagaimana nasib dari Esper tersebut di chapter 165 kemarin.

Dalam chapternya, kita melihat bagaimana Psykos ternyata berhasil bertahan hidup setelah apa yang terjadi sebelumnya. Bagaimana dia kemudian masih bisa selamat sangatlah mengejutkan karena, berbeda dengan Tatsumaki, daya tahan dari Psykos tidak terlalu kuat. Bisa jadi, kekuatan yang dia miliki serta kekuatan pemberian dari God menjadi alasan mengapa kemudian dia bisa selamat dari serangan Tatsumaki.

Namun, yang menarik dari momen ini adalah bukan hanya tentang bagaimana Psykos bisa selamat dari serangan Tatsumaki. Ada fakta menarik yang kemudian muncul dari momen tersebut. Pertama adalah bagaimana Psykos juga bisa selamat dari kemarahan God. Kita melihat bagaimana Homeless God harus menerima hukuman karena dia dianggap gagal dalam menjalankan tugasnya.

Apakah mungkin God masih memberikan kesempatan kepada Psykos untuk menebus kesalahannya? Atau hanya tinggal masalah waktu sebelum God mengambil semuanya? Fakta yang menarik kedua adalah bagaimana dia mengetahui informasi tentang kekuatan God atau informasi lainnya tentang sosok God. Hal ini bisa kita ketahui saat dia melihat kemampuan dan kekuatan dahsyat baru dari Garou.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Pemilik Pertama Yami Yami no Mi?

Psykos Bantu Para Pahlawan?

Seperti yang disebutkan di atas, Psykos tahu betul seperti apa kekuatan yang God berikan kepada orang-orang yang dia pilih. Hal tersebut karena Psykos mengalami sendiri hal itu. Dengan kondisi bumi saat ini yang sedang dalam situasi berbahaya dan terancam oleh kekuatan kosmik Garou, nasib bumi memang berada di tangan Blast dan juga Saitama. Namun, di sisi lain, informasi yang Psykos miliki bisa juga menjadi sesuatu yang berguna.

 

Dengan informasi tersebut Psykos bisa memberikan intelijen atau informasi penting mengenai sosok God atau sumber kekuatan dari God kepada para pahlawan. Seperti yang kita ketahui, sampai sekarang para pahlawan dan juga orang-orang masih belum mengetahui tentang keberadaan God atau sekuat apa sosoknya. Namun, dengan informasi yang Psykos berikan hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu.

Informasi tersebut mungkin tidak akan bisa mengalahkan God, karena para pahlawan dan semua orang tersebut tidak memiliki kekuatan untuk bisa melakukannya. Namun, setidaknya informasi tersebut bisa menjadi cara untuk bisa menyelamatkan penduduk lainnya atau pun hal berguna lainnya demi bisa menyelamatkan bumi. Karena, jika mereka hanya mengandalkan Blast dan juga Saitama, hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib dari Psykos selanjutnya di One Punch Man.

[ad_2]

Source by [author_name]