Para Avengers ini Berkhianat Jadi Villain!

Dengan sejarah Marvel Universe yang sangat panjang, sudah tidak aneh lagi jika para karakternya sering berganti-ganti keberpihakan. Di mana supervillain mendapatkan kesempatan untuk bertobat dan menjadi superhero, sementara tidak sedikit juga superhero yang menjadi jahat. Menariknya, hal ini juga ternyata sempat terjadi juga kepada sejumlah anggota Avengers yang justru berbalik menjadi lawan. Karena mereka pernah berada di dalamnya, para superhero yang menjadi musuh Avengers ini telah berhasil membuktikan bahwa mereka adalah musuh yang sangat berbahaya. Siapa saja mereka? Berikut ini lima anggota Avengers yang menjadi musuh bagi timnya!

BACA JUGA: Bukan Avengers, Ini Tim Superhero Pertama Marvel!

Vision

Di Marvel Comics, Vision sebenarnya terkenal sebagai robot heroik yang menjadi bagian dari Avengers. Sebagai anggota yang sangat mengandalkan logika, Ultron sebenarnya tidak jauh berbeda dengan supervillain Ultron. Suatu hari ketika dia berhasil terhubung dengan supercomputer di planet Titan, Vision tumbuh menjadi sosok yang sangat ingin menyelamatkan Bumi dengan cara menguasainya. Pada titik inilah dia mulai mengambil alih semua komputer di Bumi dan menjadikannya senjata untuk melawan semua pihak yang bersebrangan dengan ideologinya, termasuk para Avengers.

Sentry

Sejak kemunculan pertamanya di Marvel Universe, sebenarnya semua orang sudah tahu bahwa Sentry adalah sosok yang sangat kuat sekaligus tidak stabil. Dia mempunyai kekuatan kosmik dan juga void yang suatu saat dapat menghancurkan galaksi. Perubahan Sentry menjadi jahat pertama kali terjadi saat dia menjadi bagian dari tim super Dark Avengers yang didirikan oleh Norman Osborn/Green Goblin. Dalam salah satu upaya jahatnya, Sentry memutuskan untuk menyerang Asgard bersama Dark Avengers. Tentu saja hal ini membuat Thor marah dan akhirnya terpaksa melemparkan Sentry ke matahari untuk menghentikannya.

BACA JUGA: Para Mutan ini Eksis di MCU, Sadar?

Namor

Dari sekian banyak superhero Marvel, Namor adalah salah satu anggota Avengers yang motivasinya paling ambigu. Hal tersebut bisa terjadi karena dia adalah seorang penguasa Atlantis yang pada dasarnya tidak menyukai para manusia permukaan. Ketika Avengers dan X-Men saling bertarung untuk membela ideologinya masing-masing, Namor justru memilih untuk menjadi musuh. Dengan senjata trisula andalannya, dia berhasil memanggil ombak raksasa untuk menghancurkan Wakanda yang pada saat itu menjadi markas pusat. Hal ini langsung membuat perselisihan dengan Black Panther makin memanas.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]

Tinggalkan komentar