Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!

Buah iblis merupakan sesuatu yang sangat luar biasa serta menjadi salah satu elemen utama dalam seri One Piece. Banyak bajak laut atau karakter-karakter kuat yang ada dalam ceritanya memiliki kekuatan dahsyat buah iblis. Misalnya, Monkey D. Luffy yang merupakan protagonis utama dalam serinya. Meskipun begitu, tidak semua karakter atau bajak laut memiliki kekuatan buah iblis.

Salah satu bukti nyatanya adalah Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Kedahsyatan dan ketangguhan Roger bahkan sampai diakui oleh banyak orang, bahkan termasuk Kaido dan Big Mom. Padahal, dia tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, selain Roger sebenarnya ada juga karakter kapten bajak laut lainnya dalam cerita One Piece yang kuat tanpa buah iblis. Siapa saja?

Hajruddin

Hajrudin merupakan bagian dari suku raksasa yang berasal dari Elbaf. Hajrudin juga sempat berpartisipasi dalam event di Colosseum dalam arc Dressrosa. Sebagai bagian dari suku raksasa, tidak heran jika kekuatan fisiknya sangatlah luar biasa. Dan hal ini pun terbukti dalam turnamen di Colosseum saat dia bertarung melawan salah satu peserta, Machvise.

One Piece: Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!, Greenscene

Saat ini Hajruddin merupakan salah satu bagian dari Armada Besar Topi Jerami. Dia sendiri merupakan kapten dari kelompok keenam. Sebenarnya, Hajrudin merupakan kapten dari kelompok bajak laut New Giant Warrior. Dia pernah menjadi bagian Buggy’s Delivery, sebuah kelompok tentara bayaran. Namun, kemudian dia memutuskan untuk keluar dari kelompok tersebut dan bergabung dengan armada besar Luffy.

Dorry dan Broggy

Dorry the Blue Ogre dan Brogy the Red Ogre merupakan dua bajak laut yang paling ditakuti di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan tidak pernah ada yang berhasil mengalahkan mereka. Dorry dan Brogy berasal dari pulau Elbaf, dan kedua karakter ini juga sempat muncul di arc Little Garden. Keduanya merupakan kapten dari kelompok bajak laut Giant Warrior.

One Piece: Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!, Greenscene

Mereka menjelajahi lautan pada puluhan atau ratusan tahun lalu. Hal ini mengingat usia para raksasa yang bisa mencapai ratusan tahun. Keduanya sempat bertarung akibat memperdebatkan Sea King siapa yang paling besar. Pertarungan mereka terjadi selama 100 tahun, yang mana hasil buruan mereka pun sudah berubah menjadi tulang. Kedua karakter ini diperlihatkan memiliki kedekatan dengan Usopp.

Sai

Sai merupakan anggota keluarga Chinjao dan pemimpin ke-13 bajak laut Happo, serta komandan ke-3 Armada Bajak Laut Topi Jerami. Dia terkenal dengan sifatnya yang cukup nekat dan memiliki teknik tendangan yang cukup kuat. Sai bahkan bisa mengalahkan Funk Brothers yang memiliki harga Bounty yang lebih tinggi dari pada dirinya. Don Chinjao menjadi saksi seberapa dahsyatnya tendangan Sai.

One Piece: Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!, Greenscene

Dalam arc Dressrosa kita bisa melihat bagaimana tendangan Sai mampu menekuk kepala berlapis Haki milik Chinjao. Padahal, sebelumnya hanya Luffy dan Garp yang bisa melakukannya. Sai bahkan bisa mengalahkan Lao G dengan tendangannya dan bisa membelah bukit menjadi dua. Ini menjadi bukti bahwa tanpa kekuatan buah iblis pun Sai sudah menjadi sosok yang luar biasa.

Zeff

Zeff merupakan koki yang cerdas sekaligus juga merupakan sosok ayah angkat yang luar biasa bagi Sanji. Dia merupakan kepala juru masak yang terampil di restoran Baratie. Keterampilannya dan juga pengalamannya membuat Zeff sering memberikan Sanji ilmu masak yang membuatnya menjadi koki terhebat seperti sekarang. Dia juga yang mengajari Sanji untuk menggunakan kakinya sebagai senjata.

One Piece: Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!, Greenscene

Itulah sebabnya dia menjadi salah satu pemilik tendangan yang cukup kuat di dunia One Piece. Bahkan, dia juga memiliki julukan yaitu Zeff si Kaki Merah. Sebelum menjadi seorang koki, Zeff sendiri dahulu merupakan seorang kapten bajak laut dari kelompok Cook. Namun, sayangnya, akibat badai besar seluruh kru bajak lautnya harus tewas dan membuatnya terdampar.

Captain Kuro

Nama Captain Kuro muncul di awal seri One Piece. Dia adalah villain utama dalam arc Syrupp Village, di mana Luffy merekrut Usopp untuk menjadi kru Topi Jerami. Captain Kuro sendiri adalah sosok yang cerdas dan kejam. Bukti nyata dari hal tersebut adalah bagaimana dia berpura-pura menjadi pelayan bagi Kaya demi bisa mencuri harta keluarganya. Captain Kuro sendiri merupakan kapten dari kelompok bajak laut Black Cat.

One Piece: Para Kapten Bajak Laut Tanpa Kekuatan Buah Iblis!, Greenscene

Kelompok ini benar-benar kejam dan serakah. Sebagai seorang kapten, Kuro justru nampak tidak peduli terhadap para krunya. Bahkan, dia juga tidak peduli terhadap lain karena sifat egoisnya. Karena memang sebagian besar krunya adalah para bajak laut biasa, tanpa adanya arahan dari Kuro mereka tidak akan mampu berbuat apa-apa. Meskipun begitu, dia adalah sosok yang kejam di mana dia tega mengorbankan para krunya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar