Cara Upgrade 4G Telkomsel Di GraPARI Sesuai Pengalaman Pribadi

Temen-temen masih punya kartu telkomsel lama yang belum 4G? Hari gini belum upgrade 4G ? oke gapapa saya juga belum lama ini menikmati kecepatan 4G didaerah saya di Pekalongan Lampung timur. Memang hp android saya sudah memiliki fitur 4G, akan tetapi biasanya cuma beli kuota si kuning indosat.

Sekitar seminggu yang lalu saya kebetulan ke metro untuk mengantarkan saudara yang akan perjalanan ke jawa, kebetulan sekali niat saya untuk meng upgrade kartu telkomsel di Grapari Telkomsel Metro bakal terlaksana. Soalnya kartu saya ini kartu jadul banget jadi sayang kalu gak di upgrade  ke 4G.

Setelah selesai mengantarkan saudara saya, saya langsung aja tuh menuju GraPARI yang beralamat di jalur 2 metro tepatnya Jl. Jendral Sudirman No.867, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34125.

Untuk kesan pertama masuk ke kantor GraPARI Telkomsel tempatnya terlalu sempit dan antriannya kurang tertib, terus pelayanannya sangat lama soalnya petugasnya cuma dua yang bisa login di komputer. Untuk pelayanan juga kurang cepet soalnya dengan antrian yang panjang satu keluhan pelanggan bisa sampai 15 menit-20 menit.

Prosedur Upgrade 4G Kartu Telkomsel di Grapari Metro Lampung

Saya akan menjelaskan gimana prosedur upgrade kartu telkomsel baik kartu as, kartu simpati, kartu loop, maupun kartu hallo. kebetulan saya menggunakan kartu as.

  • Jangan lupa Back Up dulu semua kontak di kartu SIM telkomsel yang lama sebelum melakukan penukaran atau pergantian SIM Card 4G Telkomsel agar nantinya bisa di salin kembali ke kartu yang baru.
  • Pada awal kita masuk kita akan diberikan nomer antrian oleh satpam dan sekaligus form isian 5 nomor telepon yang pernah dihubungi dalam sebulan ini.
  • Adapun syarat-syarat yang terbaru 2018 ini adalah :
  1. KTP asli yang masih berlaku (KTP Elektrik)
  2. SIM Tidak berlaku untuk ini
  3. 5 Nomer yang sering dihubungi
  4. Tidak bisa diwakilkan
  • Nunggu antrian sampai dipanggil.
  • Setelah menunggu lama hampir 2 jam, soalnya waktu itu sangat antri sekali lalu di panggil sama mba CS nya dan langsung di layani, setelah mencocokkan datanya dan selesai kartu saya sudah jadi, dan sekarang sudah menjadi 4G.
  • Biaya untuk layanan ini bisa dibilang gratis, hanya saja kita diharuskan membeli paketan telkomsel yang 25.000 untuk mengaktifkan paketan 4G nya.

Jika temen-temen karena satu hal dan terpaksa gak bisa dateng sendiri ke Gra PARI untuk melakukan pergantian SIM Card menjadi 4G, mungkin bisa dengan membuat surat kuasa dengan diberi materai, soalnya sudah ada pernyataan seperti itu. Tapi saya belum pernah praktekkan sih.

Nah, itulah pengalaman saya saat Upgrade 4G Telkomsel di Grapari Metro, Lampung. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017

3 thoughts on “Cara Upgrade 4G Telkomsel Di GraPARI Sesuai Pengalaman Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *