PermataBank perkenalkan layanan transaksi BI-FAST dan bebas biaya transfer

Selain mendukung inisiatif Bank Indonesia untuk mengoptimalkan pembayaran digital domestik untuk menciptakan ekosistem cashless society, PermataBank memperkenalkan program “Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat” dengan PermataMobile X saat bertransaksi dengan BI-FAST, Transfer Online, LLG dan RTGS.

Melalui program bebas biaya transfer tanpa syarat ini, PermataBank ingin terus memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah, dengan menghadirkan proses yang efisien dan pengurangan biaya transfer untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati nasabah dengan melakukan transfer melalui mobile banking PermataMobile X. Dengan tampilan tatap muka yang mudah dipahami, #AllMakin dapat mengakses fungsi transfer dimana saja dan kapan saja.

Berkat PermataMobile X, layanan BI-FAST mudah diakses. BI-FAST merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time yang aman, efisien dan tersedia setiap saat.

Sebagai salah satu bank terkemuka dalam aplikasi perbankan digital, PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST sejak awal. Melalui layanan transfer dengan BI-FAST diharapkan ketahanan sistem pembayaran ritel nasional dapat ditingkatkan.

Djumariah Tenteram, Head of Retail Banking PermataBank, mengatakan, “PermataBank terus mengembangkan inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan perbankan yang sederhana, cepat dan andal untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah yang terus berkembang.

Dengan “Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat” dengan PermataMobileX, pelanggan dapat melakukan transfer menggunakan BI-FAST untuk transfer Online, LLG dan RTGS tanpa perlu khawatir dengan biaya transfer.

Menurut data Bank Indonesia per akhir Oktober 2021, jumlah transaksi e-money meningkat 55,54% year-on-year (yoy) dan nilai transaksi digital banking meningkat 65,31% year-on-year.

Data ini juga sejalan dengan jumlah total transaksi perbankan digital PermataBank yang meningkat 25% year-on-year dan jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42% year-on-year pada semester pertama tahun 2022.

Selain itu, transfer dari nasabah PermataBank menggunakan BI-FAST menyumbang 80% dari seluruh transfer antar bank hingga Agustus 2022.

Tren ini dipastikan akan meningkat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional dan adopsi masyarakat dengan kemudahan bertransaksi secara digital menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Baca juga: Erajaya Digital Buka 40 Outlet di 30 Kota di Indonesia

Tinggalkan komentar