hit counter

Polisi Vizag Menggunakan Steamroller Untuk Menghancurkan 631 Peredam Ilegal

[ad_1]

Penggunaan knalpot ilegal pada sepeda motor adalah masalah yang tersebar luas di seluruh negeri. Meskipun knalpot aftermarket ini dilarang untuk digunakan di jalan umum, mereka dapat digunakan di lokasi pribadi seperti trek balap. Polisi Vishakapatnam menyita lebih dari 600 knalpot aftermarket dan menggunakan mesin giling untuk menghancurkan knalpot.

Polisi Kota Vizag menyita total 631 knalpot cadangan dari berbagai bagian kota. Mereka semua berkumpul di tempat yang sama pada hari Minggu. Steamroller dipanggil untuk menghancurkan muffler aftermarket ilegal ini. Menurut polisi, ini adalah isyarat simbolis untuk mengirim pesan dan meningkatkan kesadaran terhadap polusi suara.

Polisi mengatakan penggunaan knalpot aftermarket tersebut telah meningkat beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Pemilik sepeda motor kelas atas lebih suka menggunakan knalpot aftermarket seperti itu untuk menarik perhatian.

Polisi Vizag Menggunakan Steamroller Untuk Menghancurkan 631 Peredam Ilegal

Polisi Vizag membentuk tim khusus untuk menindak kendaraan ilegal yang menggunakan knalpot aftermarket. Polisi juga menambahkan bahwa anak-anak muda sudah sangat tergila-gila dengan mode baru sehingga mereka sekarang membeli knalpot sebelum memilih sepeda motor. Polisi menyita sepeda motor. Pemilik hanya dapat mengambil kembali sepeda motor setelah membawa sistem pembuangan asli dan memasangnya di sepeda motor. Polisi mengatakan sebagian besar sepeda motor yang disita adalah Pulsar, Royal Enfield dan beberapa model kelas atas lainnya.

Tujuan di balik penghancuran knalpot aftermarket di depan umum adalah untuk memastikannya tidak akan pernah bisa digunakan kembali. Itu juga untuk mengirim pesan kepada orang-orang muda.

Steamroller sudah digunakan

Ini bukan pertama kalinya polisi lalu lintas memberi peluit kepada pemilik Royal Enfield. Di masa lalu, polisi bahkan menyita pipa knalpot ini di tempat dan secara kolektif menghancurkannya menggunakan mesin giling.

Di Mumbai, polisi bahkan mengeluarkan alat khusus untuk memotong knalpot cadangan ini dan menghancurkannya. Ini adalah ancaman besar di seluruh India dan polisi dari berbagai negara bagian dan UT terus mengambil tindakan terhadap fasilitas tersebut dari waktu ke waktu.

Tidak semua knalpot aftermarket ilegal

Perlu dicatat bahwa tidak semua knalpot aftermarket ilegal. Jika knalpot mematuhi aturan dan peraturan dan memenuhi persyaratan keluaran suara, knalpot dapat digunakan di jalan umum. Namun, jika knalpot lebih keras dari batas yang diperbolehkan, polisi diharuskan mengeluarkan tilang dan bahkan bisa menyita sepeda motor. Bahkan pengendara superbike menghadapi masalah yang sama, dan banyak pemilik menerima denda besar untuk memasang sistem pembuangan aftermarket.