Seni Batik Airbrush Di Excavator

Excavator mungkin sudah banyak beredar di Indonesia. Tetapi, excavator dengan cita rasa nusantara mungkin baru excavator Komatsu PC200-8 yang berlapis motif batik pertama di Indonesia. Excavator produksi dari PT. United Tractors Tbk (UT) ini dirancang khusus oleh EB Batik .

Excavator PC200-8 batik dirilis dengan motif batik Truntum Bangreng Kupu sebuah varian dari motif klasik Jawa Truntum yang memiliki makna tumbuh dan berkembang. Sedangkan motif kupu-kupu sebagai lambang semangat transformasi.

Proses pembatikan alat berat memakan waktu kurang lebih satu minggu dengan teknik airbrush.

“Batik adalah budaya asli Indonesia yang resmi diakui UNESCO. Excavator ini adalah bukti kepedulian kami untuk melestarikan hasanah budaya bangsa Indonesia” kata Presiden Direktur UT Djoko Pranoto saat peluncuran Komatsu PC200-8 batik di Jakarta 2 Maret 2010.

Selain peluncuran excavator motif batik, PT. United Traktors Tbk (UT) juga meluncurkan 3 tipe baru excavator Komatsu, yaitu PC130F-7, PC200-8, PC400-8 dilengkapi dengan teknologi KOMTRAX (Komatsu Machine Tracking System) yang untuk pertama kalinya digunakan di Indonesia. Komtrax merupakan suatu sistem berbasis web yang dikembangkan untuk memantau kondisi dan armada unit alat berat kapan pun dan dimana pun.

Dua terobosan yang dilakukan oleh United Tractors ini memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor penggunaan Teknologi KOMTRAX pertama di Indonesia dan Excavator pertama dengan motif batik.

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

One Comment on “Seni Batik Airbrush Di Excavator”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *