Setelah #RekomendAsik, muncul GoFood #RekomendAsik+62

GoFood

Gadgetdiva.id — GoFood baru saja meluncurkan kampanye #RekomendAsik+62 kemarin (19/8). Melalui kampanye tersebut, layanan pesan-antar makanan online mengajak pelanggan untuk mendalami seni kuliner nusantara.

Ini merupakan pengembangan dari #RekomendAsik yang telah diluncurkan sebelumnya. GoFood kembali hadir dengan kampanye baru bernama #RekomendAsik+62.

#RekomendAsik+62 dirancang berdasarkan teknologi rekomendasi berbasis penelitian di ekosistem dengan menggunakan pendekatan hyperlocal. Dengan demikian, personalisasi data akan fokus pada kategori menu makanan sehingga pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi dari algoritma dan lokasi.

Berkat kampanye GoFood, #RekomendAsik+62 dapat digunakan oleh pelanggan melalui fungsi pencarian. Dimana mereka dapat menjelajahi berbagai masakan sesuai dengan preferensi mereka dan mendapatkan rekomendasi berbagai menu makanan berdasarkan kategori yang mereka cari.

GoFood

Caranya adalah dengan memasukkan kata kunci untuk makanan yang mereka inginkan. Dengan kampanye ini, tidak hanya pelanggan yang dimudahkan, tetapi juga UKM kuliner lainnya.

“Melalui kampanye #RekomendaAsik+62, GoFood semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman bersantap terbaik. Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini memungkinkan pelanggan untuk selalu mendapatkan rekomendasi makanan terbaik,” kata Global Head of Marketing GoFood Ichmerelda Rachman pada acara peluncuran yang diadakan secara online Kamis (18/8).

GoFood juga memperkenalkan fungsionalitas koleksi ke dalam ekosistemnya

Ternyata, GoFood tidak hanya meluncurkan kampanye #RekomendAsik+62, tapi GoFood juga memperkenalkan kurasi khusus untuk Hari Kemerdekaan. Kampanye tersebut bernama #RekomendAsik17’s.

Imelda mengatakan melalui #RekomendAsik17, pelanggan dapat langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia. Tentunya berdasarkan menu yang sudah mereka atur sebelumnya.

GoFood

“Kami telah memilih menu yang paling laris, paling dicari, dan paling direkomendasikan di setiap wilayah. Ini sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan GoFood atas cita rasa makanan dalam negeri, sehingga pelanggan menyukai khazanah kuliner nusantara,” ujar Imelda.

Caranya sederhana, lanjutnya, misalnya ketika pelanggan mengklik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik17, platform akan menampilkan berbagai restoran dengan ciri khas Surabaya. Misalnya rawon dan salad cincher yang bisa dibeli di restoran terdekat.

GoFood rupanya tak hanya memamerkan dua kampanyenya, layanan tersebut juga menghadirkan fitur Collection ke platformnya. Fitur ini hadir untuk menambah pengalaman menarik bagi pengguna dalam menikmati masakan favoritnya.

GoFood

Dengan fitur Koleksi, pengguna dapat membuat daftar menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga. Menariknya, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner bertema favorit, seperti Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Tribute for Camers, Koleksi Makanan Saat Merasa Tertekan dan lain-lain.

“Fitur Collection (daftar hidangan favorit) juga menjadi cara kami meningkatkan pengalaman bersantap pelanggan, karena kami melihat bagaimana pelanggan senang berbagi cerita ketika menemukan menu yang lezat. Fitur ini akan memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial dan aplikasi pesan instan,” tutup Ichmeralda.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar