Siapa Sosok Trio Misterius di Rings of Power?

Serial The Rings of Power telah memasuki minggu terakhir penayangannya dengan episode kedelapan yang akan tayang pada hari Jumat besok. Meskipun perilisan final episodenya sudah tinggal menghitung hari, tetapi masih ada banyak misteri yang sampai saat ini masih belum terjawab. Salah satunya yang dapat menandingi misteri identitas Sauron adalah trio misterius berjubah putih yang sempat terlihat di dua episode sebelumnya.

Sampai saat ini identitas mereka terbilang masih sangat misterius, karena di novel aslinya sendiri tidak ada satu pun kisah yang menyinggung kehadiran trio berjubah putih pada Zaman Kedua. Di episode 7 yang berjudul ‘The Eye’ kemarin, mereka justru terlihat menyerang suku Harfoot dan tampak tengah memburu sosok terduga Sauron, The Stranger (Daniel Weyman). Jadi, siapa mereka sebenarnya? Apakah mereka jahat atau baik? Simak pembahasan teorinya di bawah ini, Geeks!

Kebal Api Dan Berasal dari Timur Middle-earth

Satu-satunya identitas yang terungkap di serial The Rings of Power adalah nama dari pemimpin trio misterus ini yang dipanggil sebagai Dweller. Pada kemunculan pertamanya di episode 6, Dweller terlihat mengenakan jubah serba putih dan berkulit putih pucat seperti yang lain. Sementara yang lain mengawasinya dari kejauhan, Dweller terlihat mendatangi kawah tempat jatuhnya The Stranger. Dia seperti ingin memastikan bahwa The Stranger benar-benar jatuh di lokasi tersebut. Setelah melihat jejak kaki Nori Brandyfoot, para sosok berjubah putih ini langsung melanjutkan perjalanan untuk mencari suku Harfoot.

Siapa Sosok Trio Misterius di Rings of Power?, Greenscene

Barulah di episode 7 kemarin, mereka berhasil menemukan suku Harfoot, tidak lama setelah The Stranger pergi ke suatu tempat. Pada titik ini Nori berusaha mengecoh mereka, tetapi gagal. Karena merasa telah ditipu, Dweller langsung membakar semua gerobak milik suku Harfoot yang tidak berdaya menghadapi mereka. Pada adegan ini cukup jelas bawah Dweller dan dua sosok misterius lainnya menguasai dark magic serta kebal terhadap api. Menariknya, ciri-ciri seperti mereka sering terlihat juga dari para penyihir Sauron. Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan trio misterius ini adalah bawahan Sauron.

Teori tersebut bahkan secara tidak langsung telah didukung oleh penyataan dari eksekutif produser serialnya, Lindsay Weber. Yang belum lama ini berbicara kepada Time Magazine bahwa Dweller dan dua sosok misterius yang menyertainya berasal dari sebuah wilayah bernama Rhun. Di novel asli karya J.R.R. Tokien, Rhun sendiri adalah sebuah wilayah besar di timur Middle-earth. Di mana Rhun pada akhirnya menjadi wilayah Sauron dan sebagian besar penduduknya bersumpah untuk melayani sang Dark Lord, mirip seperti Southland di serialnya. Itu artinya cukup masuk akal jika mereka berkaitan dengan Sauron.

Apa Tujuan Trio Misterius Mengejar The Stranger?

Seperti yang sudah kita singgung di atas, trio misterius berjubah putih ini sebenarnya tengah memburu The Stranger. Jika benar mereka adalah sosok jahat bawahan Sauron, itu artinya ada dua kemunginan mengapa mereka mengejar The Stranger. Yang pertama, jika The Stranger adalah Sauron, sepertinya trio misterius ini berniat mengejarnya untuk menyadarkan Sauron yang hilang ingatan dengan tubuh barunya. Mungkin mereka sebenarnya adalah kelompok penyembah Dark Lord Sauron dari Rhun yang berusaha membawa kembali Sauron ke takhtanya setelah sebelumnya sempat menghilang.

Siapa Sosok Trio Misterius di Rings of Power?, Greenscene

Kemungkinan yang kedua, jika The Stranger adalah Gandalf, seperti yang dirumorkan oleh sebagian penggemar, mungkin trio misterius ini ingin membunuhnya. Alasannya karena Gandalf adalah Istari atau penyihir baik utusan Valar yang mendapatkan tugas untuk membimbing Free People di Middle-earth dalam melawan tirani Sauron. Jika benar, bukan tidak mungkin Dweller dan dua sosok misterius lainnya sebenarnya mempunyai tugas untuk menghilangkan semua ancaman yang dapat membahayakan Sauron. Termasuk The Stranger yang berpotensi menjadi poros perlawanan Free People di Middle-earth.

Itulah pembahasan tentang siapa sebenarnya sosok trio misterius di serial The Rings of Power. Jika teori tentang sosok trio misterius ini benar, artinya penampilan mereka yang mengenakan jubah putih sebenarnya dimaksudkan untuk mengecoh penonton. Agar para penonton mengira bahwa mereka berasal dari kubu baik yang ingin melawan Sauron. Pada kenyataannya mereka justru menguasai dark magic dan kebal api, mirip seperti para bawahan khusus, yang Sauron pilih langsung untuk melaksanakan tugas khusus darinya. Bagaimana menurut kalian, Geeks?



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar