Siapa Varian Kang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania?

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya sosok Kang di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania terungkap juga. Melalui trailer filmnya yang baru saja rilis, Kang dari Jonathan Majors ini tampaknya lebih superior jika kita bandingkan dengan varian lainnya di MCU. Dia terlihat lebih agresif dalam menghadapi Earth’s Mightiest Hero seperti Ant-Man dan tim barunya di Quantum Realm, yaitu Wasp dan anaknya Casie Lang.

Hal tersebut secara tidak langsung telah memicu rasa penasaran penggemar terkait varian Kang yang muncul di film Quantumania. Apalagi dalam sesi wawancara sebelumnya Major sempat menjelaskan bahwa varian Kang yang akan muncul nanti bukanlah ‘the Conqueror’, seperti yang selama ini penggemar prediksi. Jika bukan Kang the Conqueror, lantas siapa sebenarnya varian yang akan muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Kemunculan Varian Kang di Ant-Man 3

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, varian Kang versi MCU sendiri pertama kali muncul di serial Loki sebagai sosok pendiri TVA bernama He Who Remains. Dia adalah varian Kang yang bertanggung jawab dalam mengisolasi Scared Timeline. Hal itu dia lakukan untuk menghindari multiverse yang berpotensi menghadirkan sejumlah varian lain yang lebih jahat darinya. Setelah Sylvie membunuhnya di ending Loki, sekarang multiverse telah terlahir kembali di MCU. Salah satu varian jahat Kang yang sebelumnya dijanjikan oleh He Who Remains, entah bagaimana caranya muncul di film Quantumania.

Siapa Varian Kang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania?, Greenscene

Menariknya, sebagai pemeran He Who Remain dan Kang di MCU, Jonathan Majors sempat berbicara kepada Men’s Health bahwa karakternya di Quantumania adalah versi ‘Warrior’ Kang. Yang lebih hebatnya lagi, Majors menyebutkan bahwa Kang the Warrior yang akan muncul nanti telah hidup selama beradab-abad. Sehingga dia mempunyai berbagai jenis keterampilan tempur. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdana Quantumania, Kang the Warrior ini tampak mengenakan Battle Armor dan juga mempunyai dua luka simetris di wajahnya. Seakang menandakan bahwa dia adalah seorang pejuang yang sangat tangguh.

Adakah Kang the Warrior di komik?

Sebenarnya Marvel Comics sendiri telah memperkenalkan banyak sekali varian Kang yang eksis di Multiverse Marvel. Tentunya dengan latar belakang dan keunikannya masing-masing. Semuanya berawal dari seorang genius dari abad ke-31 bernama Nathaniel Richards yang debut di komik Avengers #8 (1964). Dari dialah akhirnya lahir berbagai varian tangguh, mulai dari Firaun Rama-Tut, sampai penguasa waktu Immortus. Selain varian yang mendapatkan julukan ‘the Conqueror’, ada juga Kang the Time Conquerer, Kang the Time-Eater, Kang the Conglomerator, dan masih banyak lagi.

Siapa Varian Kang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania?, Greenscene

Sayangnya, di Marvel Comics tidak ada satu pun varian Kang yang mempunyai julukan Kang the Warrior. Walaupun begitu, dalam sejarahnya di Marvel Universe, Kang terkenal sebagai musuh para warrior tangguh. Seperti Conan the Barbarian yang eksis pada Zaman Hyborian. Di komik Savage Avengers #28, bahkan terungkap bahwa varian Kang yang bernama Rama-Tut adalah firaun tiran yang telah merusak kehidupan Apocalypse muda. Sejak saat itulah mutan tertua tersebut menjadi musuh bebuyutan bagi Kang sama seperti Conan the Barbarian.

BACA JUGA: Mengenal Anachronauts, Pasukan Kang Untuk Tandingi Avengers!

Berdasarkan sejarah tersebut cukup jelas bahwa sejatinya Kang adalah seorang warrior yang telah menjadi musuh bebuyutan bagi pejuang tangguh lainnya di Marvel Universe. Disisi lain untuk versi MCU, kemungkinan gelar ‘Warrior’ di sini artinya adalah Ia telah terjun ke medan pertempuran untuk menghadapi langsung musuh-musuhnya di Quantum Realm. Kemungkinan Kang the Warrior di film Quantumania nanti akan lebih mengeksplorasi karakteristik Kang sebagai pejuang di Marvel Comics.

Seberbahaya Apa Kang the Warrior?

Kemunculan Kang the Warrior di Quantumania ini secara tidak langsung telah menjadi pertanda buruk bagi Ant-Man dan Wasp. Apalagi berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, varian Kang ini tampaknya tengah mencoba menguasai Quantum Realm untuk tujuannya yang masih misterius. Fakta bahwa dia adalah seorang Warrior alias pejuang, artinya Kang akan terjun langsung ke medan pertempuran, tidak seperti He Who Remains yang bersembunyi di balik dimensi Void.

Siapa Varian Kang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania?, Greenscene

Apalagi berdasarkan footage eksklusif yang rilis di event SDCC, dalam salah satu dialognya Kang bertanya pada Scott Lang: “You’re an Avenger? Have I killed you before?”. Dialog tersebut secara tidak langsung menjelaskan bahwa Kang pernah membunuh seorang Avengers. Jika hal ini benar, artinya nasib Ant-Man sangatlah terancam. Karena meskipun dia adalah seorang Avengers, tetapi aksinya di Quantum Realm terbilang sangat minim bantuan. Yang lebih berbahayanya lagi, bukan tidak mungkin nantinya Kang akan mengombinasikan keterampilan bertempurnya dengan teknologi canggih. Sehingga dia mungkin bisa memberikan lebih banyak serangan yang mematikan kepada Ant-Man dan timnya.

Itulah pembahasan tentang varian Kang the Warrior yang akan debut di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dengan keterampilan termpur serta pengalamannya selama beradab-abad, sepertinya Kang akan menjadi musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan. Belum lagi dia mengaku pernah membunuh Avengers sebelumnya, sehingga membunuh Ant-Man dan Wasp bukanlah sesuatu yang mustahil baginya. Ketidakseimbangan inilah yang membuat filmnya sangat layak untuk kita antisipasi. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania sendiri akan tayang pada tanggal 17 Februari 2023 mendatang.

Tinggalkan komentar