hit counter

Siapa Wanita Misterius di Ms. Marvel Episode 2?

[ad_1]

Sama seperti episode sebelumnya, Ms Marvel episode 2 yang berjudul ‘Crushed‘ telah berhasil menyajikan tontonan yang cukup unik dan juga seru. Kali ini, setelah Kamala Khan alias Ms Marvel (Iman Vellani) mendapatkan kekuatan supernya, dia harus mencari tahu cara bagaimana mengendalikannya. Dengan gelang pemberian neneknya yang masih misterius, Kamala tahun bahwa salah satu cara untuk mengenal kekuatannya adalah dengan mencari tahu asal-usulnya.

Namun semuanya tidak berjalan mudah seperti yang Kamala bayangkan sebelumnya. Karena ternyata gelang tersebut adalah milik nenek buyutnya yang telah lama hilang saat pemisahan Pakistan dan India. Seakan hal tersebut masih belum cukup rumit bagi Kamala, dia juga harus mengalami kejadian gaib. Di mana Kamala jadi sering melihat sosok wanita misterius dalam bayangannya. Dan tampaknya wanita tersebut adalah kunci untuk mengetahui asal-usul dari gelang supernya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas siapa sebenarnya wanita misterius yang terlihat dalam bayangan Kamala.

Mempunyai Hubungan dengan Kamala?

Sosok wanita misterius yang Kamala lihat dalam bayangannya, setidaknya muncul tiga kali di Ms Marvel episode 2. Yang pertama adalah setelah ayah Kamala, Yusuf (Mohan Kapur), menceritakan peristiwa ajaib tentang masa kecil neneknya, Sana (Samina Ahmad). Di mana gelang Kamala tiba-tiba menyala dan dia melihat bayangan hitam yang membuatnya seperti kesurupan. Yang kedua adalah setelah dia berusaha menyelamatkan anak kecil yang hampir terjatuh di masjid saat perayaan Idul Fitri. Kali ini Kamala melihat dengan jelas seperti apa wajah dan penampilan sosok wanita misterius tersebut.

Dan saat DODC mengejar Kamala setelah peristiwa di masjid, di mana Kamran datang dan menyelamatkannya, Kamala akhirnya melihat wanita misterius tersebut untuk yang ketiga kalinya. Namun, kali ini wanita tersebut tidak muncul dalam bayangannya, melainkan sebagai sosok manusia yang ternyata adalah ibunya Kamran. Dalam pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui bahwa Kamran Adalah Seorang Inhuman di Marvel Comics. Dan ibu Kamran di Marvel Comics mempunyai nama asli Bushra. Namun, sepertinya nama dan perannya di Ms. Marvel akan sedikit berbeda dengan komiknya.

Mengingat asal usul kekuatan Ms. Marvel yang berbedan dari komiknya, tidak terlalu aneh mengapa ibu Kamran juga akan mengalami hal serupa. Sejauh ini yang bisa kita simpulkan untuk sekarang adalah fakta bahwa ibu Kamran adalah sosok wanita misterius yang Kamala lihat ketika gelangnya menyala. Ada kemungkinan keluarga Kamala dan Kamran sebenarnya mempunyai hubungan, mengingat gelang Kamala berasal dari nenek buyutnya yang menghilang.

BACA JUGA: Ms. Marvel Episode 2 Kenalkan Inhuman Baru?

Mempunyai Nama Asli Najma

Meskipun jawaban atas pertanyaan kita kali ini baru benar-benar bisa terjawab di Ms. Marvel episode selanjutnya, tetapi setidaknya ada sebuah petunjuk yang mengungkapkan siapa nama asli ibu Kamran. Dalam sebuah set Funko Pop Ms. Marvel terbaru, terungkap bahwa sosok wanita misterius sekaligus ibu Kamran tersebut mempunyai nama asli Najma (Nimra Bucha). Masih belum bisa kita ketahui apakah karakter Najma ini berasal dari Marvel Comics atau tidak. Karena di komiknya, ibu Kamran mempunyai nama asli Bushra yang hanya seorang manusia biasa.

Walaupun begitu, di komik sendiri sebenarnya ada karakter bernama Naja, yang sekilas terdengar seperti Najma, dan dia adalah seorang Inhuman, sama seperti Kamran and Kamala. Naja di Marvel Comics mempunyai penampilan seperti manusia ular, di mana kemampuan Inhuman-nya memungkinkan dia untuk terbang dan bisa menghilang. Mungkin Najma adalah gabungan dari karakter Naja dan Bushra di MCU. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa Marvel Studios cukup sering memunculkan satu karakter di MCU yang merupakan gabungan dari dua atau lebih karakter di Marvel Comics.

Setidaknya untuk saat ini hanya ini yang bisa kita simpulkan dari sosok wanita misterius yang muncul di Ms. Marvel episode 2. Karena dia memang baru benar-benar menampakan dirinya saat menjelang akhir episode kemarin. Yang pasti, Najma adalah ibu dari Kamran, yang turut menyelamatkan Kamala dari kejaran DODC. Apakah dia seorang manusia super juga sama seperti di komiknya? Dan apa tujuan sebenarnya dari Najma? Jawabannya akan bisa kita temukan di Ms Marvel episode selanjutnya yang akan tayang pada hari Rabu depan. Kita lihat saja nanti ya, Geeks.


[ad_2]

Source by [author_name]