Sony memperluas jajaran bioskopnya dengan kamera 4K Super 35 untuk pembuat film

Sony mengumumkan tambahan terbaru untuk jajaran Cinema Line yang bergengsi, FX30 (model ILME-FX30). FX30 baru adalah kamera bioskop 4K Super 35 ringkas yang menawarkan fitur profesional lini Cinema, seperti Dual Base ISO, mode pemotretan Log dan diimpor oleh pengguna LUTs (Look Up Tables) dengan harga menarik untuk banyak kandidat Direktur, videografer dan pencipta konten.

Bersamaan dengan memperkenalkan kamera FX30 baru, Sony juga mengumumkan dua kartu memori CFexpress Tipe A baru, CEA-G320T dan CEA-G640T. Kedua kartu memori ini merupakan kartu berkapasitas besar yang mendukung kinerja kecepatan tinggi dengan kinerja baca dan tulis berkecepatan tinggi.

Koji Sekiguchi sebagai Managing Chairman PT Sony Indonesia berkata, “Kamera FX30 baru sangat cocok untuk siapa saja yang ingin mulai membuat film. kamera ini adalah titik awal yang bagus untuk mengakses rangkaian lengkap kamera Cinema Line kami. FX30 adalah jawaban atas meningkatnya minat pada videografi sinematik.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C Exmor R™ CMOS (format Super 35) lampu latar 20,1 megapiksel terbaru dengan dasar ganda ISO (800/2500) untuk memberikan sensitivitas tinggi, kebisingan lemah dan Garis Lintang 14+ berhenti.

"sony"

ILME-FX30 mendukung berbagai codec rekaman video. Kamera ini dapat merekam 4K Super 35 (16:9) dengan membuat pengambilan sampel yang berlebihan dari 6K hingga 60fps. ILME-FX30 juga dilengkapi dengan kemampuan merekam dengan kecepatan tinggi bingkai termasuk 4K pada 120 fps dan Full HD pada 240 fps. Kedua mode perekaman 16:9 dapat merekam pada 10-sedikit 4:2:2, sedangkan konektor HDMI Tipe-A dapat digunakan untuk output 4K, 16-sedikit PERCAYA ke perekam eksternal.

FX30 juga memiliki fitur tambahan untuk membantu alur kerja kreatif, seperti pengeditan pascaproduksi menggunakan tertanam Metadata LUT dan EI. Metadata ini tersedia menggunakan aplikasi Catalyst Prepare versi terbaru atau Catalyst Telusuri Sony. “Catalyst Siapkan Plugin” baru untuk Adobe Premiere Pro dirilis pada bulan Agustus.

FX30 dan FX30B akan segera hadir di Indonesia pada November 2022. FX30 mendukung kebebasan kreatif tertinggi dan dilengkapi dengan opsi untuk membeli dengan atau tanpa jack XLR.

Baca juga: Intip 5 Produk Terlaris di Tokopedia Saat Musim Hujan

Leave a Comment