Spider-Man Versi DC Hadir Bersama Justice League!

Ketika berbicara tentang komik superhero Amerika, kita pasti akan langsung ingat dengan DC Comics dan saingannya Marvel Comics. Di mana kedua perusahaan komik ini juga cukup sering menghadirkan parodi dari masing-masing semesta saingannya. Tanpa terkecuali Spider-Man dari Marvel yang ternyata ada ‘kembarannya’ juga di DC Universe. Dia adalah Sideways yang disebut sebagai “Spider-Man Versi DC”, terkenal karena kelincahan dan kemampuannya dalam melakukan teleportasi dengan cara merobek realitas di sekitarnya.

Di DC Comics sendiri, Sideways awalnya hanyalah seorang pemuda biasa bernama Derek James. Dia pertama kali muncul di komik Sideways #1 (2018) ciptaan Dan DiDio dan Kenneth Rocafort. Kehidupannya mulai berubah setelah dia tidak sengaja terjatuh ke dimensi dark matter saat tengah berada di Kota Gotham. Sejak saat itu dia menjadi superhero muda bernama Sideways yang tetap berusaha menjalani kehidupan ‘normalnya’, mirip Spider-Man. Setelah sempat menghilang karena serial komiknya berhenti, sekarang Sideways akhirnya kembali dengan kisah baru.

Sideways Kembali di Komik Dark Crisis on Infinite Earths

Spider-Man Versi DC Hadir Bersama Justice League!, Greenscene

Spider-Man Versi DC Hadir Bersama Justice League!, Greenscene

Baru-baru ini Sideways kembali terlihat di gambar preview untuk komik Dark Crisis on Infinite Earths #5 yang rilis hari ini. Di komik karya Joshua Williamson dan Daniel Sampere ini dia muncul saat Black Adam tengah berhadapan dengan Dark Army. Awalnya Black Adam mengira bahwa tidak ada yang akan datang untuk membantunya. Faktanya, Sideways ternyata muncul di belakang Black Adam bersama para anggota Justice League. Berkat kekuatan teleportasi Sideways, Justice League akhirnya bisa menyelamatkan Black Adam.

Apa yang menanti mereka selanjutnya akan jauh lebih berbahaya dari hanya sekadar Dark Army. Karena pada saat yang bersamaan dengan penyelamatan Black Adam tersebut, Pariah tengah menghimpun kekuatan untuk kembali membangkitkan struktur asli ‘infinite universe’. Dengan sosok Great Darkness di balik itu semua, sekarang nasib omniverse DC tengah dalam keadaan terancam. Sudah menjadi tugas bagi para superhero DC termasuk Sideways untuk menghentikan itu semua.

Dengan kisah yang tengah dibangun oleh Williamson dan Sampere ini, Sideways sebenarnya mempunyai kesempatan untuk kembali bersinar di DC Universe. Apalagi dia mempunyai kemampuan untuk menciptakan portal teleportasi dengan merobek realitas di sekitarnya. Dengan begitu para Justice League bisa dengan mudah melakukan perjalanan kapan pun dan ke mana pun mereka mau. Semoga saja ke depannya Sideways bisa kembali menemukan tempatnya di DC Universe bersama para superhero DC lainnya.



Source by [author_name]

Leave a Comment