Taman Merdeka, Pusat Rekreasi Kota Metro Lampung

Gogandul.com – Satu lagi tempat wisata dan dan tempat rekreasi juga tempat nongkrong yang
tidak asing lagi buat masyarakat metro. Letaknya sangat strategis tepat di tengah-tengah pusat kota metro yaitu Taman Merdeka Kota Metro

Sekilas Taman Merdeka ini mirip dengan alun-alun kalau di Jawa, hanya saja tempatnya memang benar-benar taman dengan pepohonan yang rimbun,dan ditengah-tengahnya ada air mancur.

Di metro ini mayoritas penduduknya adalah suku jawa,jadi tak heran kalau taman ini mirip dengan keberadaan alun-alun yang ada di Jawa. Ditambah lagi di sebelah barat taman ini berdiri dengan kokoh sebuah Masjid Agung Kota Metro. Hampir sesuai dengan keberadaan masjid agung di Jawa yang terletak persis di sisi barat alun-alun kota.

Kota Metro terletak sekitar 40 km dari Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 1-1,5 jam,tergantung kondisi dan situasi di perjalanan. Jika tidak membawa kendaraan pribadi.

[irp posts=”373″ name=”Harga Tiket┬ámasuk ke Taman Metro Indonesia Indah Metro┬áLampung”]

Tempat wisata di Kota Metro memang sangat sedikit jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain di Provinsi Lampung. Kota Metro merupakan salah satu daerah yang tidak mempunyai pantai sehingga wisatanya paling sering dijumpai berupa wisata taman dan kolam renang.

Namun, bukan berarti Kota Metro ini tidak punya daya tarik sendiri. Salah satu pesona Kota Metro adalah keberadaan Taman Merdeka ini. Taman ini selalu ramai dikunjungi dari anak-anak, remaja, sampai orang tua setiap harinya, apalagi di sore hari dan hari libur.

Semakin sore di Taman Kota Metro ini semakin ramai pengunjung. Bukan hanya pengunjung saja, pedagang pun ramai di pinggiran taman kota ini. Jadi tak perlu khawatir kelaparan mengingat berbagai makanan tersedia di Taman Merdeka Metro

Kalau di hari Minggu paginya taman ini digunakan sebagai tempat berolah raga. Beberapa sarana olah raga tersedia di Taman Merdeka Kota Metro. Pengunjung juga bisa jogging mengelilingi Taman Kota yang cukup lebar ini. Ada juga car free day digelar setiap hari minggun membuat taman ini makin ramai dengan pengunjung yang jalan-jalan pagi.

Taman Merdeka Kota Metro telah menjadi sebuah tempat wisata, ikon khas Kota Metro dan semua orang gratis mengunjungi taman ini. Cocok untuk untuk menikmati bersama dengan keluarga dan anak-anak. Selain gratis, tempatnya pun luas sehingga anak bisa bermain sepuasnya di sana.

Lahan parkir kendaraan sudah cukup luas dan telah disediakan di lokasi taman. Untuk parkir ini tidak gratis tapi dikenakan tarif parkir oleh petugas parkir.

Selain parkir, banyak juga tersedia tempat duduk untuk istirahat pengunjung. Di pinggiran taman, para penjual mendirikan tenda-tenda kecil sebagai tempat makan pelanggan. Anda bisa menikmati nasi goreng, bakso, mie ayam, jagung bakar, es krim, dan berbagai makanan dan minuman lainnya.

Di sebelah barat taman terdapat Masjid Taqwa Kota Metro yang lokasinya sangat dekat dengan taman. Jika anda ingin beribadah, tinggal jalan kaki saja. Di masjid ini juga terdapat toilet jika anda tidak ingin menggunakan toilet umum.

Taman ini merupakan tempat favorit di Metro di sore hari. soalnya nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Bila masih bingung tentang lokasinya bisa cek disini

Selamat berkunjung yaaa.

[irp posts=”256″ name=”Sejenak Rileks,Dinginkan Pikiran dan Hati di Masjid Taqwa Metro”]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *