The Boys: Apa Kekuatan Soldier Boy?

The Boys season 3 telah memperkenalkan banyak sekali manusia super baru di serialnya, salah satunya adalah Soldier Boy (Jensen Ackles). Menjelang akhir episode 4 yang tayang Jumat lalu, parodi Captain America ini akhirnya muncul pada masa sekarang. Di mana hal itu bisa terjadi karena para The Boys, khususnya Butcher, telah melepaskan dia dari kapsul baja milik Rusia. Dalam adegan tersebut, sekilas dia tampak mempunyai potensi untuk mengalahkan Homelander, seperti yang selama ini Butcher harapkan.

Walaupun begitu, masih ada lebih banyak misteri daripada yang telah terungkap dari kekuatan Soldier Boy. Karena dalam penampilan terakhirnya dia terlihat mengeluarkan sebuah kekuatan baru yang sebelumnya belum pernah Vought ungkap. Dengan kekuatan tersebut, Soldier Boy berhasil mementalkan Kimiko dengan mudah sampai menembus tembok. Dan yang lebih mengerikannya lagi, kekuatan tersebut tampaknya telah membuat kemampuan healing Kimiko tiba-tiba menghilang. Sebenarnya apa kekuatan Soldier Boy?

BACA JUGA: Catat, Jadwal Rilis Film Lord of the Rings Terbaru!

Super Soldier Ciptaan Vought

Di komik asli The Boys karya Garth Ennis dan Darick Robertson, Soldier Boy adalah pemimpin tim super pertama yang disebut Payback. Dan dari sekian banyak manusia super ciptaan Vought, Soldier Boy adalah salah satunya yang telah hidup cukup lama. Meskipun lahir pada era Perang Dunia II, tetapi dia terbukti masih tetap eksis pada masa modern dan menjadi ancaman bagi kru The Boys. Sama seperti Captain America, Soldier Boy juga terkenal karena kekuatan fisik supernya. Dalam beberapa kesempatan, dia bahkan mampu bertahan dari luka parah yang mungkin akan langsung menewaskan manusia biasa.

Selain kekuatan super, Soldier Boy juga terkenal sebagai petarung yang cukup hebat. Ketika bertarung dengan Billy Butcher, Soldier Boy berhasil melancarkan banyak serangan dengan memanfaatkan kecepatannya. Kecepatan supernya juga memungkinkan dia menghindari tembakan peluru dengan mudah. Dan semua kemampuan supernya ini ditopang dengan perisai andalannya yang berguna untuk menyerang sekaligus bertahan. Sayangnya, di balik kekuatan supernya ini, dia juga terkenal sebagai superhero yang pengecut dan naif. Itulah mengapa dia tidak bisa lebih bersinar dari Homelander.

BACA JUGA: Mengenal Wonder Man, Superhero Baru di MCU!

Mampu Menetralisir Kekuatan Super?

The Boys episode 4 telah memperlihatkan bagaimana Butcher memimpin krunya untuk menyerang markas Rusia. Di mana dia berharap bisa mengungkap fakta tentang senjata rahasia ‘B.C.L. Red’, yang dia percaya telah membunuh Soldier Boy. Namun, pada kenyataannya Soldier Boy adalah B.C.L. Red yang selama ini dia cari. Pada akhirnya terungkap bahwa selain kekuatan fisik super, Soldier Boy versi serialnya ini juga terbukti mampu menembakan energi merah dari tubuhnya. Karena serangan energi tersebutlah Kimiko tiba-tiba tidak bisa menyembuhkan lukanya.

Ada kemungkinan energi merah dari tubuh Soldier Boy adalah kekuatan yang mampu menetralisir efek Compound V di tubuh manusia super lain. Itulah mengapa ketika terkena serangannya, semua kemampuan super Kimiko menjadi tidak aktif. Hal yang sama juga sempat terlihat di episode 3 saat menceritakan penculikan Soldier Boy di Nicaragua. Dalam salah satu adegannya, terlihat bagaimana Black Noir yang seharusnya mempunyai kemampuan healing factor, justru hanya duduk tidak berdaya dengan semua luka-lukanya. Mungkin pada titik ini dia telah terkena ledakan energi merah dari Soldier Boy.

Dengan kekuatan baru milik Soldier Boy ini, mungkin akhirnya Butcher dan The Boys telah menemukan cara untuk mengalahkan Homelander. Dengan tembakan energi merah B.C.L. Red-nya, Soldier Boy mungkin mampu menetralisir semua kekuatan super Homelander. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara kru The Boys membuat Soldier Boy dan Homelander saling bertarung?

BACA JUGA: 5 Dampak Time Paradox di Umbrella Academy Season 3!

Mungkin nantinya Butcher akan mencoba menghasut Soldier Boy dengan mengatakan bahwa selama ini Vought telah melupakan dan menggantikannya dengan Homelander. Sehingga Soldier Boy akan merasa marah dan berbalik melawan Vought sekaligus Homelander. Bagaimana menurut kalian? Kebenarannya akan segera kita temukan di serial The Boys episode selanjutnya yang akan tayang besok. Kita nantikan saja ya, Geeks.



Source by [author_name]