The Boys: Mengenal Serum Super V24!

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Amazon merilis season ketiga dari serial andalan mereka, The Boys. Baru saja tayang kemarin, tiga episode perdana The Boys season 3 kembali memperlihatkan betapa mengerikannya seorang manusia super seperti Homelander. Dan yang menariknya lagi, sepertinya season kali ini juga ingin menjelaskan betapa berbahayanya jika seorang manusia tiba-tiba memiliki kekuatan super. Hal itu terbukti ketika Butcher menggunakan serum V24. Untuk lebih mengenal apa itu V24 dan seberapa berbahaya serum baru ini? Simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Lebih Buruk dari Compound V 

Di tiga episode perdana The Boys season 3, kita bisa melihat bagaimana kali ini Butcher menjalankan tim The Boys-nya. Dia tampaknya telah bekerja sama dengan Queen Maeve untuk menemukan cara agar bisa membunuh Homelander. Namun, sebelum mencapai tujuan yang cukup mustahil tersebut, Maeve telah memberikan V24 kepada Butcher. Dalam sebuah adegan di episode 1, terlihat bagaimana CEO Vought International, Stan Edgar, menawarkan V24 kepada Menteri Pertahanan Amerika, Bob Singer.

Menurut Stan, V24 adalah super serum masa depan yang dapat mengubah manusia biasa menjadi seorang ‘supes’ selama 24 jam. Nama serum tersebut sepertinya terinspirasi dari Compund V asli dan juga cara kerjanya yang hanya aktif selama 24 jam. Seperti yang kita tahu, Compound V sendiri adalah serum asli ciptaan Frederick Vought yang pada era Perang Dunia II bekerja untuk Nazi. Dan hal tersebut pada akhirnya menjadi alasan Bob untuk menolak keberadaan V24 di kalangan tentara Amerika.

Meskipun Butcher sempat tidak ingin menggunakan V24, karena serum tersebut akan membuatnya menjadi sesuatu yang dia benci, tetapi pada akhirnya di terpaksa menggunakannya saat berhadap dengan Gunpowder. Butcher sadar bahwa untuk mencapai tujuannya, dia setidaknya harus mempunyai kekuatan yang dapat mengimbangi para musuhnya. Saat menggunakan V24, Butcher terbukti menjadi sosok berkekuatan super dan bisa menembakan laser dari matanya, mirip seperi Homelander.

BACA JUGA: The Boys: Apa yang Terjadi dengan Soldier Boy?

Sayangnya, sama seperti Compound V yang pada dasarnya adalah narkoba, Butcher juga pada akhirnya mengalami efek samping yang cukup buruk setelah menggunakan V24. Meskipun jangka waktu aktifnya telah terlewat, ternyata Butcher merasa tetap gelisah sampai akhirnya memuntahkan cairan hijau yang menjijikan. Selain itu, dia juga tampak sangat kesakitan ketika matanya masih memancarkan sisa-sisa sinar laser. Pada titik ini sudah cukup jelas bahwa serum baru dari Vought ini mempunyai efek jangka panjang yang mungkin lebih buruk dari Compound V.

Anggota Lain akan Gunakan V24 di The Boys?

Sejauh ini, Butcher tampaknya baru menggunakan satu dari tiga serum V24 yang Maeve berikan. Dua lagi, mungkin nantinya akan digunakan juga oleh anggota The Boys yang lain, mengingat sebagian besar dari mereka mempunyai masalahnya sendiri dengan manusia super. Hughie tampaknya sangat benci dengan keberadaan mantan Starlight yang sekarang menjadi anggota Seven. Di sisi lain, saat ini dia juga tengah dalam keadaan terancam setelah mengetahui bahwa Vic Neuman adalah seorang supes sekaligus anak angkat Stan. Dengan berbagai masalahnya tersebut, mungkin nantinya Hughie akan menggunakan V24.

Selain Hughie, di season kali ini juga terungkap bahwa ternyata Mother’s Milk mempunyai dendam pribadi kepada Soldier Boy. Bukan tidak mungkin saat MM bertemu dengan Soldier Boy di episode selanjutnya, dia akan menggunakan V24 untuk membunuhnya. Dengan berbagai kemungkinan ini sebenarnya bisa kita simpulkan bahwa efek ketergantungan yang ada pada V24 bukanlah pada serumnya, melainkan pada kekuatannya. Jika mental para The Boys tidak terlalu kuat, mungkin pada akhirnya nanti mereka akan lebih memilih untuk menguatkan tubuh mereka.

Tentu saja, apa yang telah terlihat di tiga episode perdana The Boys season 3 sebenarnya masih baru permulaan. Dan akan ada lebih banyak lagi fakta baru yang terungkap mengenai V24 di episode-episode selanjutnya. Apakah V24 akan menjadi elemen yang bermanfaat bagi The Boys? Atau justru malah merugikan mereka? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi dengan sisa V24 di tangan Butcher, tepatnya saat The Boys season 3 episode 4 tayang pada minggu depan di saluran streaming Amazon Prime Video.



Source by [author_name]