The Self Inc Memperkenalkan Mesin Verifikasi Kulit Baru Berbasis AI

Diri Sendiri

Gadgetdiva.id — The Self Inc telah berkolaborasi dengan Allure untuk memperkenalkan Skin Check Engine. Mesin ini dapat ditemukan di semua outlet The Self Inc.

Skin Check Machine yang dihadirkan oleh The Self Inc dan Allure hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja perawatan kulit yang berbeda. Nantinya, mesin ini akan mampu menganalisis kondisi kulit untuk merekomendasikan produk perawatan wajah yang cocok untuk Anda. Sesuai dengan kebutuhan skin dan budget yang Anda tentukan.

Tidak hanya fitur skin check yang dihadirkan di dalam mesin, namun masih banyak fitur berbasis AI lainnya yang bisa Anda gunakan. Di antaranya adalah AI Skin Analyzer yang mampu menganalisis kondisi kulit pengguna menggunakan selfie wajah dan survei berbasis AI.

Diri Sendiri

Selain itu, AI Product & Service Recommendation yang dapat memberikan saran produk kecantikan yang sesuai dengan profil pengguna. Skin diary yang dapat mengukur perkembangan dan kondisi kulit pengguna sebagai catatan pribadi. Selain itu, TryOn AR Make-up menggunakan fitur augmented reality untuk memudahkan pembeli mencoba semua jenis gaya riasan dan juga menentukan warna mana yang cocok dengan warna kulit mereka.

Mesin skin check ini dilengkapi dengan berbagai filter yang memudahkan Paradiva untuk memilih produk sesuai dengan preferensi dan gaya hidup Anda. Misalnya produk halal, tanpa paraben, sering beraktivitas di luar ruangan dan lain-lain.

Diri Sendiri

CEO PT Self Inc Retail Indonesia, Bruno Hasson mengatakan, “Tujuan utama dari The Self Inc sendiri adalah untuk meningkatkan operasional bisnis, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan. Tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Mereka melihat bahwa adopsi teknologi akan membantu mereka mencapai tujuan ini, yang pada gilirannya akan mendorong sektor ritel.

Dengan bekerja sama Allure, penyedia aplikasi asal Indonesia, kedua perusahaan tersebut membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk mengembangkan dan mengadaptasi mesin verifikasi kulit AI ini ke produk yang tersedia dari The Self Inc. Sehingga dapat dinikmati secara maksimal oleh pembeli.

“Itulah sebabnya tahun depan kami memperkenalkan teknologi verifikasi kulit berbasis AI Allure Nation dan fungsionalitas Metaverse untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami,” tambah Bruno, dikutip dalam keterangan pers Jumat (24/6).

Diri Sendiri

Transformasi Sitersel menjadi The Self Inc

PT Omnichannel Retail Indonesia resmi melakukan transformasi penuh pada 1 April 2022. Transformasi tersebut ditandai dengan perubahan nama menjadi PT Self Inc Retail Indonesia (The Self Inc).

Secara otomatis, brand Sistersel pun berganti nama menjadi The Self Inc. Transformasi ini dilakukan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi perusahaan O2O terkemuka di Indonesia. Peresmian transformasi bisnis tersebut ditandai dengan pembukaan gerai The Self Inc di Pondok Indah Mall 2.

The Self Inc sendiri mengklaim sebagai multi-brand fashion and beauty store dengan kualitas dan harga yang terjangkau dengan sentuhan French chic. Mengusung konsep “beauty library”, gerai ini memasarkan lebih dari 130 merek ternama di Indonesia dan luar negeri.

Diri Sendiri

Merek-merek tersebut antara lain Whitelab, Luxcrime, Npure, Azarine, Scarlet, dan Holika Holika. Rencananya, The Self Inc akan segera meluncurkan Metaverse-nya tahun depan. Sehingga dapat memberikan pengalaman berbelanja virtual di toko-toko bagi konsumen Indonesia.

Berkat teknologi Metaverse, calon pembeli dapat berinteraksi dan melihat barang yang ingin dibeli seolah-olah ada di depan mata. Dengan ini, keuntungan sudut 180 derajat.

Di masa depan, pembeli juga akan dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai metode pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan diluncurkan pada Q1 2023.