Tips Mengatasi HP Android Yang Hilang Sinyalnya

Kalau untuk berkomunikasi menggunakan gadget atau smart phone tentunya  sinyal adalah suatu hal yang sangat penting. secanggih apapun hp kalian,sebanyak apapun pulsa dan kuota kalian, kalau nggak ada sinyalnya ya buat apa !!! buat dengerin musik sama main game offline aja, mendingan maen PS aja kalau gitu…hehe.

Nah sangat disayangkan kan kalau hp android yang kalian miliki hilang sinyalnya entah kemana. Lalu apa masalahnya? dan bagaimana pula cara mengatasinya.

Tentunya banyak faktor yang menyebabkan hp android kalian hilang sinyalnya. Hal yang paling utama adalah karena keberadaan anda atau lokasi anda saat menggunakan hp yang tidak terdapat jaringan. Nah bagaimana yang tempat biasa kita bersantai dan memang tempat tersebut selalu penuh jaringan tapi hp kita tidak mendapat jaringan? tentulah ada masalah pada hp kita.

Tapi temen-temen jangan panik dulu, sebelum jengkel dan maunya COD an (Jual Lewat Grup FB COD), coba kalian ikuti tips mengatasi hp android tidak ada sinyal dibawah ini, mungkin saja bisa membantu anda untuk mendapat sinyal kembali.

  1. Cobalah Aktifkan pada mode pesawat
    tujuannya adalah memutus semua jaringan sinyal. Biarkan beberapa detik atau beberapa menit lalu matikan kembali mode pesawatnya. Tunggu beberapa saat biasanya hp akan bekerja untuk mendeteksi sinyal.
  2. Merestart HP
    Jika cara pertama tidak berhasil, sebaiknya kalian coba cara kedua dengan merestart hp kalian. tunggulah beberapa detik/menit dan setelah hp menyala sistem akan bekerja mencari sinyal. Kami rasa cara yang kedua ini sudah berhasil mengembalikan sinyal anda yang hilang.
  3. Coba mengatur jaringan dari hp.
    Buka pengaturan dan pilih sim card anda dan setelan jaringan. Coba pilih secara otomatis dan sistem akan bekerja mencari sinyal yang ada. Jika muncul sesuai provider anda tinggal dipilih saja berarti sinyal anda sudah kembali. Penting juga untuk mengganti jenis jaringan dari 4G ke 3G atau ke 2G bisa jadi jaringan 4G sedang gangguan lalu kalian pilih ke jaringan 3G saja atau begitu seterusnya jika tidak ada juga jaringan 3G berarti ke jaringan 2G atau GSM saja.
  4. Lepas kartu SIM dan pasang kembali.
    Jika masih tidak terdapat sinyal coba kalian lepaskan sim card dan cek bagian kuningannya apakah ada yang patah atau rusak. Bersihkan lalu pasang kembali. Anda bisa mengetes dengan kartu simyang lain. Jika menggunakan sim card lain terdapat sinyal berarti sim card anda memang rusak. Atau jika sudah menggunakan sim card lain yang masih bagus dan baru tetap saja tidak ada sinyal tentu error terjadi pada hp anda.
  5. Periksa IMEI Android
    Coba cek IMEI anda apakah tidak terdeteksi misalnya kosong, blank, null dan error lain. Kejadian IMEI error ini bisa terjadi karena kalian melakukan flashing. IMEI yang tidak valid dapat berakibat hp tidak dapat melakukan panggilan dan komunikasi lain bahkan tidak medeteksi sinyal. Jadi cek IMEI anda dengan kode rahasia *#06# jika muncul berari IMEI tidak bermasalah jika tidak muncul berarti kalian harus memperbaikinya. Pastikan IMEI sesuai dengan kotak pada waktu membeli HP.
  6. Factory Reset atau Flashing
    Jika semua diatas sudah dilakukan masih saja error, jalan terakhir sebelum dibawah ke tempat servis adalah dengan melakukan factory reset dan flashing. Cara ini memang paling malas dilakukan karena hp akan dibuat seperti bawaan pabrik dan kita harus menginstall aplikasi-aplikasi dari awal. Kalian juga harus membackup data agar tidak hilang.

    Biasanya setelah melakukan flashing atau factory reset sistem akan kembali seperti semula alias baru kembali dan mudah-mudahan masalah tidak munculnya sinyal pada hp anda kembali normal.Semoga tips mengatasi hp android tidak ada sinyal ini bisa membantu kalian.

    Jika cara kami diatas tidak membantu anda alangkah baiknya kalian membawa hp anda ke tempat servis terpercaya di kota anda dan siapkan kocek yang telah ditentukan oleh tukang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *