Tokopedia mengungkapkan tren platform selama setahun terakhir

Tokopedia

Gadgetdiva.id — Untuk merayakan hari jadinya yang ke-13, Tokopedia membagikan tren di platformnya selama setahun terakhir. Sekaligus, berbagi inovasi yang telah diupayakan.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus, Tokopedia merayakan hari lahirnya. Perusahaan menyelenggarakan acara “13 with Tokopedia” yang berlangsung langsung bersama media di Jakarta Pusat, hari ini (18/8).

“Di hari jadi Tokopedia yang ke-13, perusahaan teknologi Indonesia yang tergabung dalam GoTo Group, terus berupaya untuk menciptakan ekosistem super yang dapat mempermudah memulai dan menemukan sesuatu ’13 bersama Tokopedia’, untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional,” Herman Widjaja, CTO Tokopedia, mengatakan di acara “13 with Tokopedia”.

Tokopedia

Pada acara tersebut, Tokopedia membagikan data trending di platformnya selama setahun terakhir. Jumlah transaksi dikalikan 2,5 berkat fungsi Tokopedia NOW!.

Sementara itu, Dilayani oleh Tokopedia juga tumbuh lebih dari 3,5 kali lipat. Ada 10 pasar tradisional yang telah bergabung dengan 13 dengan Tokopedia dan terus berkembang.

Tren produk yang paling banyak diminta oleh pengguna Tokopedia

Daftar beberapa kategori dan produk yang paling banyak diminta oleh setiap kategori. Dimana termasuk produk rumah tangga seperti benih/bibit tanaman, casing dan baterai.

Fashion juga selalu menjadi salah satu kategori yang diperhatikan pengguna Tokopedia. Termasuk kaos pria, sandal wanita dan tas bahu wanita.

Produk kesehatan juga menjadi kategori yang paling banyak diminta oleh pengguna seperti vitamin, obat herbal, masker medis. Di sektor elektronik, produk yang paling diminati pengguna adalah headphone, bola lampu, dan speaker.

Tokopedia

Ditemukan juga antara Agustus 2021 hingga Agustus 2022, Tokopedia membagikan riset menarik lainnya. Dimana terdapat daerah dengan peningkatan jumlah vendor tertinggi antara lain Pasangkayu, Pakpak Bharat, Kepulauan Banggai, Teluk Bintuni dan Kepulauan Anambas.

Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli tertinggi adalah Asmat, Halmahera, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng. Dimana ada peningkatan 3,5 kali lipat.

“Kami telah mencatat berbagai penemuan menarik melalui inisiatif ini selama setahun terakhir (Agustus 2021-Agustus 2022). Salah satunya di ekosistem mitra Tokopedia, di mana jumlah transaksi dan penjualan yang bergabung masing-masing meningkat 1,5 kali lipat dan hampir 2 kali lipat,” pungkas Rizky Juanita Azuz, Head of External Communications Tokopedia.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar