Tokyo Revengers: Ada Penjelajah Waktu Kedua!

Teka-teki mengenai siapa lagi sosok time-leaper atau penjelajah waktu di cerita Tokyo Revengers akhirnya terungkap. Dan sosok tersebut mungkin tidak terduga oleh banyak fans. Sebelumnya, para fans mengetahui bahwa hanya Hanagaki Takemichi yang mampu melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Hal tersebut muncul sejak awal ceritanya, saat Takemichi mencoba menyelamatkan Hina.

Berbagai petualangan pun kemudian muncul dan Takemichi pun harus menjalankan berbagai misi yang membahayakan nyawanya. Namun, di sepanjang petualangan Takemichi ada banyak momen unik dan menarik terjadi. Berbagai momen tersebut membuat para fans memunculkan asumsi atau spekulasi bahwa ada kemungkinan jika Takemichi bukanlah satu-satunya time-leaper. Spekulasi ini pun terus berkembang di kalangan fans.

Mereka mencoba menerka siapa yang kemungkinan memiliki kemampuan untuk bisa pergi ke masa lalu. Beberapa nama sempat muncul yang mereka curigai sebagai time-leaper kedua selain Takemichi. Contohnya adalah Kisaki Tetta, Hanma Tsuji, Ichiro Sano, dan terakhir adalah Manjiro Sano alias Mikey. Namun, dari chapter terbaru manganya kita mengetahui ternyata time-leaper kedua memang nyata. Dan bukan mereka orangnya.

Siapa sosok Time-Leaper Kedua di Tokyo Revengers?

Pertanyaan besarnya kemudian siapa yang merupakan time-leaper kedua selain Takemichi, jika bukan nama-nama di atas? Ternyata sosok time-leaper kedua tersebut merupakan sosok yang tidak terduga. Hal ini terungkap di chapter 256 kemarin. Dalam chapter tersebut, kita melihat kelanjutan dari pertarungan antara Kakucho dan Takemichi melawan Sanzu yang sudah berada di luar kendali.

Sanzu benar-benar ingin menghabisi semua orang, termasuk Takemichi dan Kakucho. Dia bahkan sudah melukai Kakucho dengan katana yang di bawa. Melihat kondisi Takemichi dan Kakucho yang lengah, Sanzu pun langsung mengendarai kereta yang ada di dekatnya. Takemichi kemudian berlari mengejar kereta tersebut dan berusaha untuk menghentikannya.

Takemichi pun berhasil mengejar keretanya dan naik ke dalamnya. Yang menarik adalah Takemichi meminta Sanzu untuk menghentikan semua rencana yang sudah dia persiapkan. Namun, Sanzu sendiri kemudian mengatakan bahwa dia tidak pernah mengatakan rencana besarnya kepada siapa pun. Dan hal tersebut membuat Sanzu terheran-heran. Di tengah-tengah momen tersebut, Kakucho pun muncul untuk membantu Takemichi.

Kakucho meminta Takemichi untuk menghentikan keretanya, namun Takemichi tidak tahu bagaimana caranya. Saat mencari tuas rem dari keretanya, Takemichi lagi-lagi mendapatkan penglihatan bahwa dia akan mendapatkan serangan dari Sanzu. Tidak berapa lama kemudian, Takemichi kemudian berhasil menghindari serangan tusukan dari Sanzu yang mana hal tersebut semakin membuatnya terkejut.

Sanzu tidak menyangka bahwa Takemichi akan mampu menghindari serangan itu, padahal dia menyerangnya dari titik buta. Dan pada momen inilah sesuatu yang luar biasa terjadi, di mana Sanzu kemudian bertanya kepada Takemichi apakah dia juga merupakan seorang time-leaper atau penjelajah waktu. Namun, belum sempat Takemichi menjawab pertanyaan Sanzu, Kakucho kembali menyerang Sanzu dan mendorongnya keluar dari kereta. Berdasarkan hal tersebut, sosok time-leaper kedua selain Takemichi ternyata adalah Haruchiyo Sanzu.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Kekuatan Admiral Ryokugyu!

Alasan Sanzu Melakukan Hal Tersebut

Geeks mungkin bertanya-tanya sejak chapter sebelumnya, mengapa Sanzu tiba-tiba berubah menjadi jahat. Sempat ada momen kilas balik yang memperlihatkan bagaimana Sanzu mendapatkan serangan dari Mikey, karena dianggap menghancurkan mainannya. Para fans menduga bahwa itu pemicu Sanzu menjadi mengerikan seperti sekarang. Namun, tidak ada konfirmasi mengenai hal tersebut.

Yang menarik adalah dalam salah satu kilas balik, pasca pembunuhan Muto, Sanzu mencari sosok Mikey. Dia kemudian menyebutkan bahwa dia akan melakukan apa pun demi Mikey. Yang mengherankan juga adalah Sanzu menganggap Mikey sebagai sosok “raja” dan mengaku siap mengabdi untuk Mikey. Sanzu menganggap bahwa dialah satu-satunya teman dari Mikey.

Dalam salah satu panel pun diperlihatkan bagaimana Sanzu mengatakan bahwa dia rela melakukan apa pun demi sosok Mikey. Sayangnya, chapternya sendiri masih belum menjelaskan secara gamblang apa yang sebenarnya terjadi kepada Sanzu. Mengapa kemudian Sanzu bergitu “terobsesi” dengan Mikey. Apakah kemudian hal ini ada kaitannya dengan masa lalu mereka berdua?

Kesimpulannya

Tanpa banyak orang duga ternyata sosok time-leaper lainnya selain Takemichi ternyata adalah Haruchiyo Sanzu. Meskipun untuk saat ini kita masih belum tahu apa yang kemudian menjadi motivasi Sanzu melakukan perjalanan waktu, namun ada kemungkinan jika Sanzu juga pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan Mikey, yang sudah dia anggap sebagai raja atau pemimpin.

Namun, sebagian fans sendiri berpsekulasi bahwa Sanzu bukanlah sosok penjelajah waktu. Melainkan dia tahu siapa orangnya atau sosok yang juga merupakan seorang penjelajah waktu. Sosok tersebut tidak lain adalah Mikey, sosok yang dia kagumi dan banggakan. Beberapa fans bahkan memprediksi bahwa Mikey adalah orang mendorong Takemichi di ke peron di awal cerita. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Kita nantikan saja dalam chapter Tokyo Revengers selanjutnya ya Geeks!



Source by [author_name]