Tips Agar Traveling Dengan Kereta Api Tetap Tenang

Gogandul.com ♠ Ada banyak jenis transportasi yang dapat digunakan untuk pergi keluar kota ataupun daerah, bisa menggunakan transportasi udara (pesawat), transportasi darat (kereta / bus). Jika ingin cepat sampai dan hemat waktu maka pesawat menjadi pilihan, namun sebagian orang ada juga memilih traveling dengan kereta dengan berbagai alasan.

Jika kamu hanya memiliki bujet liburan yang pas-pasan, maka traveling dengan kereta adalah pilihan yang tepat, apalagi jika kamu ingin menikmati pemandangan alam dan indahnya nusantara dengan naik kereta, tentunya bisa dekat sekali dengan alam.

Tingkat keamanan dan pelayanan petugas di kereta sekarang sudah  jauh lebih baik jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika kamu masih menemukan cerita bahwa kereta masih kurang aman, ada baiknya kamu berusaha untuk mencegah hal tersebut terjadi,.berikut ini tips-tipsnya ketika naik kereta:

  1. Memilih tempat duduk yang tepat

Jika kalian ingin melakukan traveling dengan kereta dengan waktu tempuh yang lama,kalian harus memperhatikan pemilihan tempat duduk. Pilihlah tempat duduk dekat dengan jendela dan jangan sampe deket dengan lorong

  1. Usahakan tetap melek selama perjalanan

Biasanya kesempatan para pencuri melancarkan aksinya adalah ketika para penumpang kereta sedang tidur Itulah mengapa, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, usahakan tetap melek selama perjalanan.

  1. Tentukan penempatan tas

Agar kalian merasa aman kamu bisa menempatkan tas sebagai sandaran kaki. bisa juga diikat dengan kaki. Dengan begitu, saat ada seseorang yang membuka atau menarik tas tersebut, kalian akan lebih mudah menyadarinya.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

  1. Gunakan tas sebagai bantal

Jika kamu membawa tas dengan ukuran sedang dan kamu tidak ingin menyewa bantal dari petugas kereta api, maka kamu bisa menjadikan tas tersebut sebagai bantal. Kamu bisa menjaga tas, sekaligus membuat tidur semakin nyaman dan tenang di kereta.

  1. Bertindak sederhana dan berkelakuan wajar

Orang yang mudah menjadi pusat perhatian bisa menjadi sasaran pencuri di kereta. Kalian  juga tidak perlu menggunakan perhiasan berlebihan, sehingga bisa menarik perhatian para pencuri. Simpan perhiasan berharga, uang dan kartu ATM di kantong atau di bagian paling dalam tas.

Itulah lima tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya pencurian dan kehilangan barang selama di kereta api. Pastikan kamu menyimpan peralatan berharga dengan baik pada tas bawaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *