Traveller Pemula,ini Tips-tipsnya

Traveling sekarang sedang menjadi tren positif dari perkembangan jaman. Tapi tentunya menjadi traveller pemula juga mempunyai tantangan yang baru tentunya.

Apa saja yang harus diperhatikan bagi kalian yang baru menjadi traveler pemula agar liburan lebih menyenangkan? untuk menjadi traveller pemula ini tips-tipsnya:

1. NIAT POSITIF THINKING (selalu berpikiran yang positif)

Pertama yang perlu kalian perhatikan adalah niat kalian untuk menjadi traveler. Berlkalianskan niat yang positif maka segalanya akan menjadi lebih mudah dan pastinya lancar. Jangan buru-buru berniat untuk jadi traveller hanya karena malu akun instagram atau facebook kalian tak memiliki foto-foto liburan yang menyenangkan,Niat kalian adalah untuk santai dan mencari hiburan dengan apa yang kalian punya. Jangan terbebani dengan pendapat orang-orang di sekitar kalian nantinya.

2. DAPATKAN INFORMASI YANG VALID

Melalui internet akan memudahkan kalian untuk mendapatkan data yang benar-benar valid tentang destinasi liburan tujuan kalian. Ini akan memudahkan kalian dalam menyiapkan segalanya mulai dari beli tiket pesawat, jadwal, destinasi, keuangan, dan perencanaan lainnya. Dan jangan lupa untuk mendapatkan rekomendasi dan informasi dari rekan-rekan kalian yang sudah duluan pernah ke sana.

3. SELALU NIKMATI MOMEN

Biasanya saat berada di tempat baru yang seru, kita akan antusias untuk mencoba semuanya. Akhirnya aktivitas liburan kalian jadi terkesan terlalu dipaksakan. Tapi nikmati setiap momen yang kalian lalui. Jangan terburu-buru beranjak dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mengejar momen yang baru di tempat lain. Tentunya ini bukan liburan dan kesenangan yang kalian cari kan?

Traveller Pemula,ini Tips-tipsnya
Traveller Pemula,ini Tips-tipsnya

4. BERUSAHA SELALU TERBUKA PADA HAL-HAL YANG BARU

Tak bisa dipungkiri saat melakukan traveling kalian akan bertemu dengan orang-orang baru. Bisa jadi orang tersebut dapat membantu perjalanan kalian atau bahkan menjadi teman akrab di kemudian hari. Terbukalah dengan hal baru dan orang baru yang kalian temui di perjalanan. Ini adalah salah satu hal yang mungkin tidak kalian dapatkan jika kalian terus di rumah dan menjalani aktivitas seperti biasa.

5. MEMBAWA BARANG BAWAAN YANG RINGKAS

Bagi Traveler pemula biasanya belum bisa mminimalisir  barang bawaan karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan saat perjalanan. Persiapan yang berlebihan tentu malah akan merepotkan kalian saat akan berangkat travelling dan saat pulangnya. Jangan sampai malah terbebani dengan bawaan banyak yang tidak terlalu penting. Persiapkan dengan baik agar kalian dapat menikmati semuanya. Packing sesuai kebutuhan dan jangan takut kehabisan baju ganti atau kalian lupa perlengkapan mandi kalian.

6. PERLU DISIAPKAN DANA CADANGAN

Untuk kalian yang baru pertama melakukan solo travel atau perjalanan liburan sendirian, pasti kalian merasa cemas tentang kebutuhan keuangan saat kalian berada jauh dari rumah dan tak ada orang yang dikenal. Ada baiknya kalian menyiapkan dana cadangan dari dana awal yang kalian rencakanan. Ini untuk menghindari beberapa kesalahan sederhana yang kalian buat tapi berakibat kurang baik seperti ketinggalan pesawat atau waktu liburan yang lewat dari hari yang direncanakan.

7. JIKA TAK ADA YANG PERTAMA, MAKA TIDAK ADA YANG KEDUA

Traveller pemula adalah sebuah istilah bagi kalian yang baru mencoba melakukan perjalanan. Sebelum berpengalaman, traveller di luar sana pastinya pernah berada di posisi kalian saat ini. Jadi jangan canggung untuk memulai perjalanan ini. Jika ini berhasil maka kalian akan ketagihan untuk mencoba lagi dan lagi hingga kalian sudah melalui ratusan kali perjalanan dan dikatakan sebagai traveler berpengalaman.

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *